Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Baik! Anime Jujutsu Kaisen Resmi Mendapat Season 2 di 2023 Nanti

masadi.id - Kabar baik bagi fans anime Jujutsu Kaisen, pasalnya anime ini resmi akan mendapatkan lanjutan Season 2 pada tahun 2023 mendatang. Seperti yang sudah diinformasikan oleh twitter Jujutsu Kaisen pada 12 Ferbuari 2022 lalu. Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh piahk Studia MAPPA bahwa season 2 dari anime yang diadaptasi dari komik karya Gege Katumi ini akan tayang di tahun 2023 nanti.

Pada season pertama anime Jujutsu Kaisen sendiri sudha tampil begitu mengesankan dan mendapatkan banyak pujian dari berbagai kalangan. Selain berhasil menerjemahkan cerita dari versi komiknya dengan sangat apik, animasi anime satu ini juga berhasil memukau banyak penonton dengan berbagai suguhan efek serta close combat battle yang impresif.

Anime yang diproduksi oleh studia MAPPA ini menjadi anime yang terlaris selain Attack on Titan dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dari Ufotable. Sebelumnya anime Jujutsu Kaisen Season 1 telah rilis pada bulan Oktober tahun 2020 lalu dengan total penayangan 24 episode.

Jujutsu Kaisen Season 1

Pada Season 1 dulu, cerita utama dari anime Jujutsu Kaisen berfokus pada karakter utama yaitu Itadori Yuji. Ia merupakan seorang anak SMA yang tidak sengaja memakan sebuah potongan jari Sukuna (Raja Kutukan). Dan pada saat itu Gojo Satoru memintanya untuk pindah ke sekolah jujutsu.

Di Season 1 ini menceritakan tentang kemampuan Itadori Yuji ketika berlatih menjadi seorang pengendali Jujutsu. Ia ditemani oleh dua temannya di kelas 1 SMA Jujutsu yaitu Megumi Fushiguro dan Nobara Kugisaki. Di season ini berakhir dengan pertarungan Yuji, Megumi dan Nobara melawan arwah-arwah kutukan di sebuah jembatan. Pada  saat itu Megumi berhasil menemukan potongan kelima dari jari Sukuna. Yuji tidak sengaja memakan potongan jari itu, sehingga Sukuna yang berada dalam dirinya semakin kuat. Season 1 berakhir setelah mereka berhasil mengalahkan dan membunuh arwah kutukan bersaudara.

Jujutsu Kaisen 0

Kesuksesannya dari anime Jujutsu Kaisen Season 1, akhirnya membuat MAPPA studio yang menggarap Jujutsu Kaisen menghadirkan versi layar lebar dari Jujutsu Kaisen 0. Setelah penantian yang cukup panjang, film yang diadaptasi dari karya komik Gege Akutami secara resmi rilis pada 24 Desember 2021 lalu.

Film Jujutsu Kaisen 0 menceritakan tentang Okotsu Yuuta, seorang siswa SMA Jujutsu yang diikuti arwah kutukan Rika, sahabatnya. Sebuah kisah percintaan yang tragis dikarenakan teman masa kecilnya yang bernama Rika meninggal dan merubahnya menjadi sosok roh kutukan.

Setelah bertemu dengan Gojo dan Panda, Maki Zenin, serta Toge Inumaki di Akademi Jujutsu dirinya berhasil mengendalikan roh kutukan dari teman masa kecilnya itu. Sayangnya kemampuan dari roh kutukan Rika sendiri menarik perhatian dari Suguro Geto, Suguro Geto di sini menjadi karakter antagonis utama dalam Jujutsu Kaisen 0.

Saat ini, film Jujutsu Kaisen 0 telah menghasilkan lebih dari $66 juta USD sejak perilisannya pada 24 Desember 2021 lalu. Secara spesifik, film tersebut memobilisasi 5.671.950 orang dan menghasilkan total pendapatan dari 7.714.084.650 yen Jepang dalam kurun waktu 18 hari, hal ini menjadikannya sebagai film berpenghasilan tertinggi ke-80 dalam sejarah box office Jepang.

Melansir dari twitter @FeatPictures selaku distibutor Film di Indonesia, Jujutsu Kaisen 0 Secara resmi tayang di Indonesia pada 16 Maret 2022. Pihak Feet Pictures mengkonfirmasi bahwa film yang akan ditempatkan prekuel dari Anime Jujutsu Kaisen ini akan tayang melalui jejaring bioskop Indonesia seperti Cinepolis, CGV serta Flix Cinema.

Jujutsu Kaisen Season 2

Pada Season ke 2 Jujutsu Kaisen yang akan hadir pada tahun 2023 mendatang, melanjutkan cerita setelah Yuji, Nobara dan Megumi berhasil mengalah kedua arwah kutukan. Ada kemungkinan lanjutan dari Season 2 akan memuat 15 bab dari Arc Masa Lalu Gojo dan 58 bab dari Arc Insiden Shibuya.

Melansir dari laman CBR, jika lanjutan dari Anime Jujutsu Kaisen ini mengikuti manganya, maka para penggemar dari anime ini akan bertemu denga Gojo Satoru pada saat menajdi siswa tahun pertama di SMA Jujutsu.

Gojo muda mungkin tidak sekuat yang dikenal dan dicintai oleh penggemar Gojo Satoru pada saat oini, meskipun begitu dia tetap terlihat menarik. Sebelum Gojo Satoru mengklaim dirinya sebagai pengendali jujutsu terjkuat, ia menjalin persahabatan dengan Suguro Geto.

Persahabatan yang terjalin antara kedua karakter ini selama Arc Masa Lalu Gojo membuat Suguru menjadi tokoh antagonis karena kisah yang memilukan. Gojo dan Geto mengatakan "Kami adalah yang terkuat".

Dibawah ini ada empat hal yang akan terjadi di Season 2

1. Toji Fushiguro

Nantinya penggemar akan melihat dari ayah Megumi Fushiguro dalam arch Masa Llau Gojo. Toji Fushiguro selaku ayah Megumi adalah pemberontah asli dari Klan Zenin. Ia berpaling dari kekuatan jujutsu dan keluarganya, lalu mengambil nama keluarga istrinya, Fushiguro, dan menjadi sebagai seorang pembunuh bayaran. Toji Fushiguro dibayar untuk mengalahkan Gojo Satoru dan Suguru Geto, dua penyihir jujutsu terkuat.

2. Asal Usul dari Senjata Jujutsu

Didalam cerita anime Jujutsu Kaisen, terdapat senjata kutukan yang digunakan untuk mengalahkan musuh. Senjata yang muncul saat Gojo dan Geto remaja adalah pedang seperti yang digunakan Toji Fuhsiguro. Ketika Toji muncul mengalahkan Gojo dan Geto, dia membawa roh kutukan bersamanya dengan tujuan membawa gudang senjata terkutuk yang tak tertandingi di dalam roh.

Di antara senjata-senjata ini adalah rantai yang tidak memiliki batasan panjang yang bisa dijangkau. Ia juga membawa tombak terbalik dengan kemampuan untuk meniadakan energi terkutuk.

3. Insiden Shibuya

Insiden Shibuya adalah arc terpanjang di manga Jujutsu Kaisen. Selama arc ini, Geto dan sekelompok roh kutukan kelas khusus meluncurkan serangan mereka di dunia jujutsu dengan menyudutkan Itadori Yuji dan memaksanya makan 10 jari Sukuna. Pembantain Shibuya menghasilkan kehancuran dunia jujtusu.

4. Keabadian Master Tengen

Pada Jujutsu Kaisen Season 1 hanya menyebutkan nama Master Tengen, yang menjelaskan tentang penghalang yang digunakan untuk melindungi SMA Jujutsu Tokyo. Penghalang tersebut diciptakan oleh tiga keluarga jujutsu besar.

Dalam Arch Masa Lalu Gojo Satoru, disebutkan Master Tengen mencari tubuh lain sebagai wadah dirinya dan kekuatannya. Itulah sebabnya ia menjadi abadi.

Gojo dan Geto melawan Toji Fushiguro karena mereka sedang menjalankan misi melindungi wadah baru Master Tengen. Amanai, seorang gadis SMA adalah wadah baru Master Tengen, namun mereka mengalami insiden pertarungan dengan Toji.













Posting Komentar untuk "Kabar Baik! Anime Jujutsu Kaisen Resmi Mendapat Season 2 di 2023 Nanti"