Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Rekening BCA Online 2022 Tanpa Harus Antri di Bank

Cara Buka Rekening Bank BCA Secara Online - Kini membuat rekening bank BCA sudah tidak perlu lagi antri di kantor cabang Bank BCA, pasalnya sekarang anda juga bisa membuat rekening BCA secara online melalui HP dirumah sekalipun. Pembukaan rekening BCA secara online dapat dilakukan melalui layanan M-Banking yaitu aplikasi BCA Mobile. Aplikasi BCA Mobile ini dapat anda unduh di Play Store maupun App Store secara gratis.

{tocify} $title={Table of Contents}

Cara Buka Rekening BCA Online

Cara Buka Rekening Bank BCA Online

Dilansir dari laman resmi BCA, untuk membuat rekening BCA secara online anda bisa memilih tiga tahapan tabunga, yaitu Tahapan BCA, Tahapan Xpres, dan Tahapan Gold. Ketiga tahapan tersebut memiliki persyaratan jumlah minimum setoran yang berbeda.

Untuk jenis tabungan Tahapan BCA setoran awal minimal sejumlah Rp.500.000, sedangkan tahapan Xpresi lebih terjangkau yaitu Rp.50.000.

Sementara itu untuk tabungan BCA Tahapan Gold tidak diperuntukan bagi nasabah perorangan, melainkan pelaku usaha atau yayasan. Setoran awalnya minimal Rp.10.000.000.

Baca juga: Cara Buat Rekening Bank BCA di Kantor Cabang Terdekat

Syarat Buka Rekening BCA Online

Sebelum anda lanjut ke langkah berikutnya untuk membuat tabungan BCA secara online, ada beberapa dokumen persyaratan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu.

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. NPW (Jika ada)

Selain syarat diatas, hal yang perlu anda perhatikan juga yaitu anda memiliki jaringan internet, pulsa dan tentunya HP untuk menginstal BCA Mobile.

Cara Membuka Rekening BCA Online 2022

Setelah persyaratan sudah tersedia, selanjutnya anda bisa mengikuti langkah-langkah buat tabungan BCA online dibawah ini:

1. Unduh Aplikasi BCA Mobile

Pertama Unduh BCA Mobile, aplikasi ini bisa anda unduh di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Selanjutnya anda perlu registrasi dengan nomor HP, dan pastikan bahwa nomor HP anda belum pernah diregistrasikan ke BCA Mobile.

Lalu pilihlah menu "Buka Rekening" di menu depan aplikasi, kemudian pilihlah jenis Tahapan Tabungan yang anda inginkan.

2. Membuat Kode Akses

Buat kode akses jika jenis tabungan sudah anda pilih, anda akan diminta untuk memverifikasi nomor HP, Pastikan anda memiliki pulsa untuk mendapatkan kode OTP yang dikirim via sms, dan ini akan dikenakan biaya pulsa untuk prosesnya.

Buatlah kode dan ingat-ingat karena ini dibutuhkan untuk melanjutkan proses pembuatan rekening BCA Online.

3. Lengkapi Dokumen Persyaratan

Selanjutnya lengkapi dokumen persyaratn yang mesti anda siapkan untuk melanjutkan proses pembuatan rekening BCA Online, yaitu KTP dan NPW jika ada, serta data diri. Foto KTP, NPW, Tanda Tangan di kertas putih dengan HP dan juga menyiapkan foto diri.

Selanjutnya jika sudah mengunggah dokumen persyaratan, anda tinggal melengkapi data informasi pribadi seperti tujuan membuka rekening, nama ibu kandung, status perkawinan, agama, tempat tinggal sampai pekerjaan.

4. Pilih Kartu ATM dan Kantor Cabang BCA

Lalu pilih kartu dan ATM dan kantor  cabang setelah semua informasi diri telah diisi dengan lengkap, anda akan diminta untuk memilih jenis kartu yang diinginkan. Pastikan anda memilih kartu sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian anda akan diminta untuk memasukan alamat surel untuk internet banking lalu memilih kantor cabang terdekat untuk pengambilan kartu debit.

5. Verifikasi data melalui panggilan video

Setelah data-data diatas dikonfirmasi, Pihak BCA akan berupaya untuk memverifikasi anda melalui panggilan video. Proses ini umumnya memakan waktu sekitar 5 menit. Sebagai catatan untuk jaringan internet agar tetap lancar untuk mempermudah proses. Proses verifikasi melalui panggilan video dengan layanan konsumen BCA bisa dilakukan mulai pukul 06.00 sampai 20.00.

6. Aktivasi M-Banking Setelah Verifikasi

Setelah verifikasi selesai dan berhasil, anda tinggal melakukan aktivasi layanan M-Banking BCA. Anda perlu membuat kode PIN untuk mengaktifkan layanan m-banking dan internet banking. Jika sudah membuat PIN, maka rekening BCA Anda sudah aktif.

7. Cetak ATM dan Setoran Awal

Selanjutnya anda tinggal mencetak kartu ATM dengan mendatangi kantor cabang Bank BCA terdekat dan juga melakukan setoran awal.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Bank BCA dengan Mudah

Penutup

Nah begitulah cara membuat rekening BCA secara online dan anti ribet antri di bank. Dengan metode ini anda tidak perlu keluar rumah untuk bisa membuat tabungan BCA.

Semoga iformasi cara membuat tabungan BCA Online ini bisa bermanfaat dan dapat membantu anda semua. Terimakasih.