Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen dengan Mudah

Cara Hapus Akun Tik Tok - Cara menghapus akun TikTok permanen bisa kalian lakukan secara langsung melalui aplikasi TikTok yang sebelumnya sudah kalian unduh. Hal ini dilakukan apabila kalian ingin berhenti bermain TikTok atau ingin membuat akun TikTok yang baru dan menghapus akun TikTok yang lama.

Cara hapus akun TikTok ini bisa kalian ikuti langkah-langkahnya dibawah ini, namun sebelum kalian menghapus akun tiktok secara permanen, aplikasi akan memberikan waktu 30 hari sebelum akun TikTok kalian benar-benar terhapus secara permanen. Mak dari itu, pikirkan terlebih dahulu sebelum kalian melakukan cara delete akun TikTok.

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

Apa Itu TikTok?

TikTok adalah aplikasi media sosial yang berbasis video pendek yang bisa menyaingi platform YouTube. Kepopuleran TikTok tak lepas dari para penggunanya yang bisa mendapatkan uang dari TikTok melalui video pendek yang mereka buat.

Baca juga: Jadwal FYP TikTok hari ini, Jam Terbaik untuk Posting Video TikTok

Ditambah lagi, aplikasi videp pendek atau TikTok yang berasal dari China ini menawarkan beragam fitur yang menarik didalamnya. Termasuk penyematan musik dan efek spesial untuk memperbagus video agar terlihat keren sehingga video TikTok yang dibuat akan semakin menarik.

Cara Menghapus Akun TikTok Permanen

Namun jika setelah kalian berfikir dan benar-benar ingin menghapus akun TikTok secara permanen, kalian bisa mengikuti langkah-langkah hapus akun TikTok dibawah ini:

1. Pertama buka aplikasi TikTok di hp kalian

2. Lalu pilih halaman Profil

3. Kemudian ketuk ikon menu yang berada di pojok kanan atas. Nanti akan muncul beberapa opsi, pilihan Privacy and Settings dan lanjut ketuk menu Privacy and Safety.

4. Selanjutnya kalian bisa memilih opsi Delete Account yang berada di paling bawah sendiri. Lalu akan muncul pop up berisi informasi Delete Account, pilih Next

5. Kalian akan diarahkan ke halaman Delete Account. Disini kalian akan menerima penjelasan mengenai apa saja yang terjadi setelah kalian menghapus akun TikTok.

6. Baca semua jika memang kalian anggap penting, setelah itu klik Continue jika setuju. Akan muncul konfirmasi sekali lagi, pilih opsi Delete Account.

7. Setelah akun TikTok berhasil dihapus, kalian jangan melakukan login dahulu selama 30 hari. Karena untuk penghapusan akun TikTok permanen memang membutuhkan waktu.

8. Akun TikTok kalian akan benar-benar terhapus secara permanen setelah melewati 30 hari. Namun, apabila dalam jangka waktu sebelum 30 hari kalian sudah login kembali ke akun tersebut, maka proses penghapusan akun TikTok permanen akan gagal dan kalian akan diminta untuk mengulangi dari awal lagi.

Baca juga: Cara Memasukan Kode Undangan TikTok

Nah begitulah cara menghapus akun TikTok secara permanen dengan mudah, perlu diingat ya, selama 30 hari nanti akun TikTok kalian baru terhapus sementara jadi ikuti instruksi langkah-langkah diatas agar hapus akun tiktok kalian berhasil.

Demikian informasi mengenai cara delete akun TikTok dengan mudah yang bisa kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari cara hapus akun TikTok.