Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop dengan Sangat Mudah

Cara Cek Pesanan di TikTok - Bagi kalian yang suka atau gemar belanja online terlebih jika kalian belanja di TikTok, mungkin kalian perlu memahami cara melihat pesanan di TikTok Shop. Hal ini dilakukan agar kalian dapat meng cek pesanan TikTok atau melacak pesanan TikTok Shop yang sudah kalian beli sebelumnya. Dengan begitu, kalian akan mengetahui informasi kapan waktu sampainya barang yang kalian beli tersebut.

Cara Melihat Pesanan di TikTok

Selain sebagai aplikasi hiburan dengan suguhan video-video pendek yang menghibur, kini TikTok telah menjelma sebagai media layanan e-commerce dengan nama TikTok Shop. Pada aplikasi TikTok shop ini pelanggan atau pengguna TikTok bisa membeli produk yang disediakan dengan cara melihat toko yang diinginkan lalu menentukan barang untuk kemudian dibayar menggunakan berbagai metode pembayaran yang disediakan.

Baca juga: Cara Menghapus Akun TikTok Secara Permanen

Untuk pembayaran nya juga terbilang cukup mudah. Namun terkadang kita sebagai konsumen sempat kebingungan mengenai cara cek resi TikTok Shop atau lacak paket TikTok yang telah dipesan dan dibayar sudah sampai mana, terlebih yang baru pertama kali mencoba membeli barang di TikTok shop.

Cek Pesanan TikTok

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena ternyata di TikTok shop sudah disediakan fitur untuk melacak paket TikTok shop didalam aplikasinya. Nah, berikut ini cara melihat pesanan di TikTok shop yang bisa coba:

  1. Pertama, buka aplikasi TikTok jika kalian telah melakukan pemesanan
  2. Lalu pilih menu Profil dengan ikon berbentuk orang yang berada di pojok kanan bawah layar
  3. Setelah itu, tap pada garis 3 di pojok kanan atas layar untuk masuk menu pengaturan akun
  4. Selanjutnya pilih opsi Pesanan

Nah, pada halaman pesanan tersebut akan terlihat rincian dari status barang yang dibeli. Informasi tentang lokasi dan status pesanan akan muncul setelah itu. Seperti informasi dikirim, belum dibayar, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tips Jualan di TikTok Shop Agar Banjir Orderan

Demikianlah cara melihat pesanan di TikTok shop dengan sangat mudah. Kalian juga bisa belanja lebih dari satu item di aplikasi TikTok bagi kalian yang sudah memiliki akun resmi, karena sudah terdapat fitur keranjang. Semoga cara cek pesanan TikTok shop ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan baru bagi kita semua.