Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan 2 WA Dalam Satu HP, Kalian Wajib Coba

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus -  WhatsApp sudah menjadi aplikasi chatting yang sangat populer di dunia. Kepopuleran WhatsApp membuat jumlah penggunanya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dilansir dari laman Statista, jumlah pengguna WhatsApp saat ini sudah menembus dua miliar pengguna. Meskipun penggunanya banyak, pengguna WhatsApp ternyata mampu memiliki 2 akun wa dalam 1 hp.

Cara Menggunakan 2 Wa Sekaligus

Penggunaan dua akun WhatsApp tersebut biasanya memiliki maksud dan tujuan tertentu. Beberapa pengguna memiliki tujuan seperti untuk membedakan akun privat dan akun publik. Pembedaan akun WhatsApp privat dan publik memungkinkan penggunanya WhatsApp untuk mengorganisir pesannya secara lebih efisien dan mudah.

Selain untuk membedakan akun privat dan publik, dua akun WhatsApp juga berguna untuk berbisnis, seperti untuk jualan atau jasa lainnya. WhatsApp telah memiliki fitur akun bisnis. Namun, akun bisnis tersebut hanya bisa dipakai di satu akun saja. Akibatnya, pengguna yang ingin memiliki akun bisnis sekaligus akun privat harus membuat dua akun sekaligus. Lalu, bagaimana cara memiliki dua akun WhatsApp dalam satu ponsel?

Sampai saat ini, WhatsApp belum mengeluarkan fitur resmi yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki dua akun WhatsApp untuk satu HP. Namun, beberapa fitur pihak ketiga dapat dimanfaatkan untuk membuat dua akun WhatsApp dalam satu hp. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus

Menjalankan dua aplikasi WhatsApp sekaligus dalam satu HP dengan identitas berbeda memang dapat dilakukan oleh setiap orang. Ada beberapa cara untuk menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu HP. Langkah awal tentu saja pengguna harus menginstal aplikasi WhatsApp dari Play Store dan menggunakannya sebagai akun pertama. 

1. WhatsApp Business

Sementara untuk akun WhatsApp lainnya bisa memanfaatkan aplikasi lain, misalnya WhatsApp Business yang dihadirkan WhatsApp memang untuk keperluan bisnis. Langkah-langkah menggunakan WhatsApp Business sebagai berikut ini.

WhatsApp Business
Image: Google Play Store

  • Download dan instal aplikasi WhatsApp Business
  • Jalankan aplikasi WhatsApp Business
  • Daftarkan nomor lain untuk akun WhatsApp yang kedua
  • Bagi yang sudah memiliki akun kedua, bisa langsung login
  • WhatsApp Business sudah siap digunakan sebagai akun kedua 

2. Menggunakan Parallel Space

Cara lainnya yakni dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, yang tersedia gratis di Play Store, untuk menduplikasi aplikasi WhatsApp. Sehingga, di aplikasi 'kloning' ini pengguna dapat login ke WhatsApp menggunakan identitas atau nomor baru sebagai akun kedua.

Aplikasi Parallel Space
Image: Google Play Store

  • Berikut ini cara menggandakan WA memanfaatkan Parallel Space.
  • Download dan instal aplikasi Parallel Space
  • Jalankan aplikasi Parallel Space
  • Berikan akses atau perizinan yang diperlukan oleh aplikasi Parallel Space
  • Pilih Add App
  • Pilih WhatsApp dan gandakan menggunakan Parallel Space
  • Daftarkan nomor lain untuk akun WhatsApp atau langsung masukkan nomor WhatsApp lain bagi yang sudah memiliki
  • WhatsApp kedua dari Parallel Space sudah siap digunakan sebagai akun kedua

3. Menggunakan WhatsApp Clone Tanpa Aplikasi

Bagi kalian yang tidak ingin menggunakan whatsapp business karena mungkin akan terlihat seperti tukang online shop, dan lebih memilih menggunakan whatsapp yang biasa saja. Mungkin kalian bisa menggunakan WhatsApp Clone Tanpa Aplikasi.

Cara Clone WA sama saja dengan cara sebelumnya yang menggunakan Aplikasi tambahan dari Parallel Space, tentu dengan cara tersebut kalian perlu download aplikasi lagi.

Namun, bagi kalian para pengguna smartphone atau hp seperti Realme, Asus Zenfone, Oppo, Xiaomi, Vivo dan merek HP lainnya yang memiliki fitur app clone. Fitur tersebut sangat mirip dengan Parallel Space untuk menggandakan aplikasi WhatsApp, namun disini kalian hanya perlu mengandalkan settingan bawaan hp. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di Cara Cloning Aplikasi WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan.

Penutup

Demikianlah cara membuat 1 hp 2 wa atau Cara Menggunakan 2 WhatsApp Sekaligus yang bisa kalian coba sendiri. Semoga informasi cara menggandakan wa ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang sedang mencari info tentang menggunakan 2 wa dalam 1 HP.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan 2 WA Dalam Satu HP, Kalian Wajib Coba"