Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Ngabuburit di Makassar Paling Asyik dan Seru

Ngabuburit kini sudah tak lagi hanya milik masyarakat Jawa Barat saja, tapi Kata Ngabuburit kini sudah menyebar luas di seluruh Indonesia. Bisa dikatakan kalau ngabuburit itu sudag nebhadu sebuah kebiasaan yang tak bisa ditinggalkan begitu saja oleh masayarakat Indonesia. Meskipun ngabuburit hanya di lakukan pada saat bulan Puasa tiba saja, namun memiliki efek yang sangat besar dan mermacam-macam.

Kebiasaan dari ngabuburit ini juga bisa kita temukan pada daerah timur Indonesia. Melakukan dan menikmati suasana ngabuburit di Makasar pastinya adalah salah satu pengalaman yang cukup menyenangkan. Ada beberapa tempat ngabuburit di Makasar yang bisa kalian sambangi dengan teman atau keluarga tercinta. Dengan datang ke tempat tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan saat bulan puasa.

Kota Makassar adalah salah satu primadona tempat wisata di Sulawesi Selatan. Jika bukan puasa tiba biasanya masyarakat Makassar akan mengunjungi beberapa tempat wisata di Makassar yang sudah pasti tidak akan mengecewakan. Ada banyak sekali tempat untuk ngabuburit yang bisa kalian sambangi. Beberapa tempat disana memang ada yang merupakan lokasi wisata alam ada juga berupa tempat makan. Tapi ada juga yang berupa tempat ibadah. Berikut ini rekomendasi tempat ngabuburit yang seru dan asik di Makasar yang bisa kalian sambangi.

10  Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Makassar Paling Asik dan Seru

1. Pantai Losari

Tempat ngabuburit di Makasar

Tempat ngabuburit yang pertama di Makassar yaitu Pantai Losari. Mendengar nama Pantai Losari pasti sudah bukan hal yang asing lagi ditelinga kalian, apalagi bagi kalian yang berdomisili asli dari Makassar. Pantai Losari adalah salah satu ikon dan tempat wisata kebanggan dari masyarakat Makassar. Dimana pantai ini terkenal dengan pemandangan sunset terindah membuat banyak masyarakat jatuh cinta dengan keindahan tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu tempat untuk ngabuburit yang paling populer di Makassaar. Selain itu, dipantai losari juga banyak ditemukan penajaja takjil dengan beragam menu ringan sampai berat yang siap untuk berbuka puasa.

2. Fort Rotterdam

Tempat ngabuburit selanjutnya yang asik dan seru di makasar yaitu Fort Rotterdam, salah satu bangunan unik berbentuk benteng tua dan merupakan bagian dari sejarah kota Makassar. Sebagai tempat wisata yang memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi, Fort Rotterdam ini sendiri mempunyai pemandangan alam tak kalah menarik. Setelah berwisata sejarah bersama keluarga, berkeliling untuk menu berbuka puasa atau takjil di sekitar kawasan peninggalan kerajaan Gowa-Tallo ini juga akan menjadi hal yang paling menyenangkan. Tempat Fort Rotterdam berada di Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Makassar, Sulawesi Selatan.

3. Masakini Food & Gallery

Sesuai dengan namanya, Masakini&Gallery adalah salah satu cafe kekinian di Makassar yang didesain dengan interior instagramable dan cukup asik untuk dijadikan tempat tongkrongan anak muda. Lokasinya ada di Jalan Pengayoman No. 38A, Massale, Panakkukang Makassa.

Interiornya yang didominasi dengan kayu dan diberi cat berwarna gelap menjadikan tempat tongkrongan ini sebagai salah satu lokasi yang mantap untuk menunggu waktu berbuka puasa. Selain indoornya yang menawarkan suasana retro, homy dan cozy serta didukung beragam menu masakan nikmat, outdoor dari properti tersebut juga dihiasi dengan beberapa furniture jadul yang keren.

4. Masjid Al Markaz Al Islami

Tempat ngabuburit selanjutnya yang pastinya akan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi kita yaitu di Masjid Al Markaz Al Islmai di daerah Lompoa. Lokasi lengkapnya berada di jalan Masjid Raya No.  57, Timungan, Lompo Makassat.

Keindahan dari arsitektur bangunan yang cukup unik dan menarik tersebut menjadikannya sebagau tempat ngabuburit yang nyaman sembari memperdalam ilmu agama. Soal takjil kalian tidak usah khawatir, karena di sekitar kawasan masjid kita akan menemukan banyak sekali penjaja makanan dengan beragam masakan yang pastinya akan membuat perut kenyang dan puas.

5. Trans Studio Mall

Berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Maccini Sombala, Makassar, Trans Studio Mall bisa menjadi pilihan kalian untuk ngabuburit bersama keluarga dan teman-teman. Berada di kawasan terpadu, menjadikan Trans Studio Mall ini menjadi taman himburan indoor terbesar kedua di Indonesia.

Selain menawarkan pusat perbelanjaan yang berkelas, Trans Studio Mall tersebut juga telah menyediakan sekitar 22 wahana permainan yang cocok untuk mengisi waktu ngabuburit kita. Selain kita dapat berbelanja dan menikmati wahana permainan yanga dada, dari tempat ini kita juga bisa menikmati pemandangan indah sunset pantai Losari sembari menyantap menu buka puasa. Untuk menyantap bermacam-macam menu buka puasa yang enak dan nikmat, Trans Studio ini sendiri sudah menyediakan kawasan Sparkling Culinary di bagian barat mall tersebut.

6. Pelabuhan Rakyat Paotere

Berjarak 30 menitan dari pusat Kota Makassar dan tidak jauh dari Pantai Losari, terdapat sebuah pelabuhan rakyat warisan tempo dulu yang masih beroperasi sampai saat ini. Dihiasi dengan banyaknya kapal Phinisi yang bersandar di tepian pelabuhan ini menjadi salah satu daya tarik pengunjung bertandang ke tempat ini. Bukan hanya itu saja, bahkan di sekitar kawasan tersebut terdapat beberapa restoran dengan berbagai menu seafood yang siap menggoyang lidah sebagai makanan untuk berbuka puasa.

7. Urbanistbox

Tempat tongkrongan dan workspace terbaru yang anti meanstream ini adalah salah satu lokasi yang tepat untuk ngabuburit bersama teman ataupun rekan kantor. Beralamat di Jalan Pelita Raya No. 41 Balla Parang, Rappocini, Makassar. 

Dengan konsep semi outdoor berbentuk U-Shapes, tempat ini telah menyediakan beberapa area yang bagus semabri menunggu berbuka seperti KE-MAE CO-Working, Lamarowa Eatry dan ubox.

8. The Level

Tak jauh dari Pantai Losari, ada The Level Pub and Resto yang tak kalah asyik buat tempat ngabuburit di Makassar. Beralamat di Jl Somba Opu No 227C. Tempat nongkrong yang populer di kalangan anak muda ini tetap beroperasi selama bulan puasa. Tempat ini menawarkan suasana yang asyik untuk pengunjungnya agar dapat dinikmati bareng keluarga ataupun teman. Terdapat pilihan menu makanan lokal sampai menu makanan western. Selain itu pengunjung juga akan disuguhi dengan keindahan dari pantai Losari serta masjid terapung, sembari duduk manis di kursi yang empuk. The Level ini termasuk jadi salah satu tempat makan enak di Makassar untuk buka puasa anak muda.

9. Pantai Akkarena

Selain Pantai Losari, ada juga Pantai Akkarena yang tak kalah asyik dan seru untuk ngabuburit di Makassar. Pantai ini menawarkan sunset yang begitu indah dan juga fasilitas yang lengkap untuk pengunjungnya. Taman bermain, musola, fasilitas olahraga, toilet dan berbagai rumah makan ada di pantai ini. Pada saat bulan puasa tiba, pantai ini tetap bisa kalian kunjungi hingga malam hari. Saat buka puasa tiba pun biasanya akan ada takjil gratis buat yang datang. Setelah berbuka, kalian bisa menunaikan ibadah sholat maghrib di musala yang disediakan.

10. Kampoeng Popsa

Kampoeng Popsa adalah tempat wisata kuliner di Makassar semacam food court yang terletak di pinggir laut. Kampoeng Popsa bisa ditemui di depan Fort Rotterdam. ini menjadi salah satu tempat ngabuburit di Makassar favorit wagra karena makananya yang lengkap dan suasananya romantis.

Pemandangan sunset serta lampu-lampu kapal yang hilir mudik terlihat begitu cantik dari kampeng Popsa ini. Untuk buka puasa, menunya juga bervariasi dari makanan pembuka yang ringan hingga makanan berat untuk penutup. Benar-benar cocok sebagai salah satu tempat makan enak di Makassar untuk berbuka puasa bersama teman ataupun keluarga tercinta.

Penutup

Nah demikianlah 10 rekomendasi tempat paling asik dan seru untuk ngabuburit di Makassar. Semoga bisa menjadi referensi tempat yang akan kalian kunjungi dengan teman atau keluarga nanti pas ngabuburit bareng. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk ikuti terus info menarik lainnya di blog ini.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Ngabuburit di Makassar Paling Asyik dan Seru"