Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat Wisata Bogor Yang Buka Saat Pandemi Covid-19

Bagi pendudukan yang tinggal disekitar Jabodetabek, wisata puncak bogor adalah tempat wisata yang populer dan favorit di setiap minggunya. Selain untuk mencari udara segar dan pemandangan yang hijau yang bisa menyegarkan mata kita, biaya nya pun juga nyaris murah jika berkunjung ke puncak bogor. Bahkan ada beberapa tempat seperti perkebunan teh, kalian bisa berhenti dan beramain di tempat tersebut tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun.

Oleh karenanya, kapan pun waktunya, kalian bisa datang berwisata meskipun hanya menggunakan sepeda motor saja.

Tempat Wisata Puncak Bogor di Tengah Pandemi

Memang tidak bisa dipungkiri lagi jika masa pandemi seperti sekarang jumlah wisata puncak harus tutup. Hal ini lantaran penyebaran dari virus covid-19 masih sangat masif terutama di tempat-tempat kerumunan. Bahkan beberapa villa pun terdampak hingga harus sampai tutup permanen.

Meskipun demikian, udara yang sejuk dan suasana alami ternyata sangat dibutuhkan oleh orang-orang di musim pandemi seperti sekarang ini. Hal itu karena dinilai memiliki pengaruh dalam menambah kekuatan anti body manusia dalam melawan virus. Bagi masyarakat Jakarta, mungkin hal itu hanya sekedar olahraga dan berjemur badan mereka bisa melakukannya meskipun dirumah saja.

Namun untuk mendapatkan udara yang sejuk, suasana yang alami dan pemandangan yang indah tentu saja mereka harus pergi ke destinasi ke puncak.

Nah, semenjak kasus covid-19 di Indonesia grafiknya sudah mulai melandai, tempat-tempat wisata di Indonesia pin sudah mulai buka. Termasuk salah satunya tempat wisata di kota Bogor.

Daftar Tempat Wisata Puncak Yang buka di Masa Pandemi Covid-19

Dilansir dari wisataka, berikut ini tempat wisata di puncak bogor yang sudah mulai buka dan melayani wisata selama pandemi ini. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Taman Safari Indonesia

Jika kalian bingung mencari tempat wisata yang buka selama pandemi, kalian bisa berkunjung ke Taman Safari Bogor. Tempat wisata yang mengusung tema alam yang didalamnya ada berbagai satwa jinak dan buas, bisa menjadi pilihan untuk pergi berlibur.

Kalian bisa datang ke taman Safari Bogor yang beralamat di jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor Jawa Barat.

2. Taman Bunga Nusantara

Untuk kalian yang suka banget nongkrong di taman, cobalah untuk datang ke taman bunga satu ini. Beralamat di Jalan Mariawati No. KM 7 Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur jawa barat. Tempat ini memili suasana yang adem, sejuk, dan enak untuk dijadikan tempat tongkrongan. Bukan hanya itu saa, bunga-bunga disini juga didesain dengan bentuk unik, Ada yang berbentuk burung, bentuk jerapah, dan lainnya. 

3. Sevillage

Mempunyai pemandangan yang indah dari ketinnggian dengan suasana angin yang semilir adalah suasana yang sangat dirindukan oleh setiap pengunjung. Maka dari itu, jika kalian tahu puncak pass, maka tinggal lewatin dikit saja sudah sampai di tempat tersebut.

Terdapat sejumlah wahana yang bisa kalian manfaatkan selama disini, seperti Sky Tree, Sky Nest, Sky Wings, Sky Bike, Helikopter, Balon Udara, Flying Fox dan berbagai wahana outbond lainnya.

Dari beberapa sumber mengatakan bahwa tempat wisata ini masih buka selama pandemi. Untuk alamat lengkapnya berada di Ciloto, Cipanas, Cianjur Jawa Barat.

4. Kebun Teh

Tak jauh dari Sevillage, kalian bisa menjumpai kebun teh yang sangat luas. Di area ini kalian akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk, seger dan intinya bakal bikin betah, apalagi untuk foto-foto sangat keren banget. Untuk tiketnya juga muurah, kalian hanyak akan dikenakan Rp. 5000 saja.

Selain itu, di tempat ini juga dihiasi dengan pemandangan bukit-bukit yang indah nan mempesona. Pokoknya cocok buat foto-foto dengan pemandangan hijau.

5. Curug Panjang

Bagi kalian para penikmat curug, mungkin tempat satu ini bisa menjadi alternatif wisata saat musim pandemi. Di curug ini kalian dibolehkan untuk berenang di area tersebut. Namun kalian juga harus berhati-hati dan pastikan kalian termasuk orang yang bisa berenang. Curug ini cukup dalam sekitar 5 meter, apa jadinya jika kalian tidak bisa berenang.

Alamat lengkap Curug Panjang berada di Jalan Curug Panjang, Mega Mendung, Puncak Bogor. Untuk tiket masuknya Rp. 10.000 untuk domestik dan Rp, 50.000 untuk wisatawan luar negeri.

Penutup

Nah itulah beberapa tempat destinasi wisata di puncak bogor yang buka saat pandemi covid-19. Kalian tetap bisa berwisata namun juga harus memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

Semoga Informasi bermanfaat dan dapat memberikan referensi baru bagi kalian yang hendak berlibur ke puncak bogor.

Posting Komentar untuk "5 Tempat Wisata Bogor Yang Buka Saat Pandemi Covid-19"