Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel yang Lupa tanpa Ribet

masadi.id -  Telkomsel merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengoperasian sistem telekomunikasi Telepon Bergerak Seluler dengan sistem GSM (Global System for Mobile Communication). Telkomsel memiliki empat merk kartu perdana yang dipasarkan di Indonesia diantaranya seperti 1 merk pascabayar yaitu kartu Halo dan 3 merk prabayar yaitu simPATI, Kartu AS dan Loop.

Pemain besar dalam industri kartu perdana tersebut merupakan satu-satunya anak perusahaan Telkom Group terlama dalam menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Selain itu, Telkomsel juga diklaim memiliki jaringan terluas diantara provider kartu seluler lainnya. Hal ini ditunjang dengan adanya 146 tower BTS yang tersebar dari Sabang sampai Merauke di seluruh Indonesia.

Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel

Buat pengguna pemula, pasti seringkali lupa nomor Telkomsel yang sedang digunakan. Selain karena belum hafal kombinasi nomor acak dengan 12 digit angka menjadi faktor utama yang menambah kebingungan tersebut.

Tapi kalian tidak usah khawatir, ternyata ada cara mudah untuk cek nomor Telkomsel tanpa ribet yang bisa kalian lakukan, Caranya bisa kalian simak dibawah ini:

1. Cek Nomor Telkomsel Melalui *808#

Untuk Cek nomor Telkomsel melalui panggilan, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya berikut ini

Cara Cek Nomor Telkomsel

  • Pertama tekan *808# pada menu panggilan
  • Lalu tekan tombol "Call/Panggil"
  • Informasi nomor Telkomsel kalian akan ditampilkan melalui notifikasi yang diberikan

Perlu kalian pahami, bahwa pelanggan prabayar akan dikenakan tarif sebesar Rp.100/permintaan (sudah termasuk PPN 10%). Sedangkan untuk pelanggan pascabayar akan dikenakan tarif sebesar Rp. 100/Permintaan (belum termasuk PPN 10%). Tarif tersebut akan langsung dipotong dari pulsa kalian pada saat menghubungi *808#.

2. Cek Nomor Telkomsel lewat Aplikasi MyTelkomsel

Apabila kalian tidak ingin repot membayar tiap kali melakukan cek nomor, kalian dapat cek nomor Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel di perangkat Android atau iOS. Caranya sangat mudah sekali, kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara Cek Nomor Telkomsel

  • Pertama unduh dulu aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store.
  • Buka Aplikasi, lalu Login
  • Pada tampilan "Home" akan terdapat informasi dasar seputar nama pengguna termasuk nomor Telkomsel pengguna.

Perlu kalian ketahui, jika kalian pengguna pertama aplikasi MyTelkomsel, kalian harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor Telkomsel kalian. Jadi, jika kalian lupa, cek nomor Telkomsel terlebih dahulu menggunakan telepon lalu gunakan untuk mendaftar di Aplikasi MyTelkomsel tersebut. Dengan demikian, jika ketika kalian lupa nomor Telkomsel lagi, kalian dapat cek nomor Telkomsel dengan membuka aplikasi di MyTelkomsel.

Nah begitulah cara mudah untuk cek nomor Telkomsel yang lupa, kalian dapat mencobanya melalui hp kalian. Cara tersebut sangat mudah dan kalian pasti bisa. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.