Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Mudah Cek Nomor Indosat Yang Lupa

masadi.id - Keberadaan sebuah nomor ponsel seluler masih menjadi hal yang sangat penting, meskipun perannya kerap tergantikan oleh jaringan internet di zaman modern seperti ini untuk berkomunikasi. Nomor Ponsel akan tetap dibutuhkan sebagai salah satu syarat untuk mengisi sebuah dokumen yang sifatnya administratif.

cara cek nomor indosat

Selain itu, nomor ponsel juga sangat dibutuhkan untuk mengisi kuota, pulsa atau hal-hal yang lain yang membutuhkan nomor ponsel. Akan tetapi ada saatnya pada momen-momen tertentu terkadang orang sering kali lupa dengan nomor HP nya sendiri.

Di Indonesia salah satu operator seluler yang masih banyak digunakan oleh banyak masyarakat adalahh Indosat Ooredoo. Provider satu ini memiliki beberapa kartu seluler unggulan yang menawarkan beragam macam layanan untuk penggunanya. Contohnya seperti kartu Im3 Indosat Ooredoo.

Cara Cek Nomor Indosat

Bagi kalian para pengguna nomor Indosat Im3 Ooredoo, kalian dapat simak penjelasan cara cek nomor Indosat yang lupa dengan cara dibawah ini.

1. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Dial UMB

Metode pertama untuk cek nomor Indosat yang lupa yaitu dengan menggunakan Dial UMB. UMB sendiri merupakan singkatan dari sistem yang bernama USSD Menu Browser. Menu tersebut adalah layanan yang disediakan provider telekomunikasi di Indonesai untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggannya pada saat membutuhkan sejumlah informasi seperti cek nomor Indosat.

Metode ini sangat mudah digunakan dan pratisa tanpa ribet dan juga tidak perlu menyita banyak waktu. Saat ingin mencari tahu cara cek nomor Indosat kalian bisa memakai cara ini.

  • Pertama pastikan sinyal lancar dan tidak sedang ada gangguan
  • Buka menu Telepon di HP kalian
  • Ketikkan kode *123*30#
  • Kemudian klik panggil/call
  • Setelah itu kalian tunggu sampai informasi Nomor Indosat kalian keluar

Sekedar mengingatkan, cara diatas bisa kalian gunakan untuk cek nomor Indosat, tapi apabila ada kebijakan baru dari provider atau kode berubah kalian bisa membaca dahulu beberpaa hal penting saat membeli kartu perdana baru Indosat Ooredoo.

2. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

Indosat Ooredoo juga memiliki sebuah aplikasi Khusus yang berisi semua layanan dan fitur untuk para penggunanya yaitu Aplikasi MyIM3. Hal ini menjadikan Indosat tidak akan kalah dengan operator telekomunikasi lainnya di Indonesia saat ini. Di dalam Aplikasi ini kalian bisa melihat dan cek noor Indosat kalian.

Sebelum kalian menggunakan aplikasi ini, sebaiknya kalian sudah login pada aplikasi MyIm3. Sehingga kalian tidak perlu repot-repot mencari tahu lagi nomor HP Indosat kalian. Berikut ini cara lengkap untuk cek nomor Indosat di Aplikasi MyIM3.

  • Pertama kalian download Aplikasi MyIM3 di Playstore/Appstore jika belum punya
  • Setelah terpasang di hp kalian, buka aplikasnya, pada halaman utama aplikasi tersebut terdapat infotmasi nomor Indosat kalian
  • Kalian bisa mencatat nomor tersebut dan menyimpannya di kontak HP kalian.

Perlu kalian, cara ini bisa kalian jika kalian sudah masuk ke aplikasi tersebut sebelumnya. Jadi saat pertama kali kalian membeli kartu perdana, alangkah baiknya meng-install aplikasi MyIm3 dan mendaftarkan nomor tersebut ke aplikasinya.

3. Cara Cek Nomor Indosat Melalui Situs Resmi Indosat

Pada situs resmi indosat yaitu Indosatooredoo.com menyajikan beragam menu, fitur dan layanan yang bisa membantu bagi penggunanya. Berikut ini cara cek nomor Indosat melalui Situs Resmi Indosat.

  • Pertama buka situs myim3.indosatooredoo.com di browser hp kalian atau juga bisa di PC/Laptop
  • Selanjutnya kalian akan melihat kolom yang harus diisi dengan nomor NIK dan KK
  • Ketik nomor NIK dan KK dengan benar pada kolom yang disediakan
  • Tunggu beberapa saat sampai tanda centang muncul
  • Kemudia tekan tombol Periksa
  • Lalu, setelah beberapa saat akan muncul informasi tentang nomor Indosat IM3 Ooredoo milik kalian.

4. Cara Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Cara cek nomor Indosat selanjutnya yaitu dengan menghubungi layanan Customer Service. Kalian tidak perlu khawatir, karena layanan Indosat satu ini beroperasi selama 24 jam. Berikut ini kontak customer service yang bisa kalina hubungi:

  • Kartu pascabayar Matric Ooredoo dapat menghubungi kontak Nomor 111 (Gratis)
  • Kartu prabayar IM3 Ooredoo dapat menghubungi kontak nomor 100 atau 185. Setiap panggilan akan dikenakan tarif sebesar Rp. 400.

Nah itulah cara cek nomor Indosat dengan mudah dan cepat. Semoga tips atau tutorial cara cek nomor Indosat ini dapat membantu kalian yang sedang kelupaan nomor Indosat kalian. Jika nomor sudah kalian dapatkan dengan cara diatas, lebih baik kalian catat pada buku catatan agar nomor Indosat kalian tidak lupa lagi. Semoga bermanfaat.