Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tips Membuat Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru 2022

masadi.id - Membagikan atau mengirim sebuah kartu ucapan Selamat Natal kepada para kerabat keluarga atau teman sendiri merupakan salah satu agenda akhir tahun seperti sekarang ini. Terutama abila kalian tidak dapat berkumpul dengan teman atau keluarga secara langsung.

Kata Ucapan yang kalian tulis dalam kartu Ucapan Natal sebaiknya dapat menghangatkan hati dari penerimanya, sehingga penerima akan merasa bahwa kalian sudah menganggap mereka istimewa dalam hidup kalian.

Ucapan natal dan tahun baru

Namu jika kalian merasa kesulitan untuk memulai sebuah ucapan dalam membuat kartu ucapat natal tersebut, jangan khawatir karena dibawah ini sudah kami sediakan beberapa tips untuk membuat ucapan Natal yang sudah dilansir dari laman shuterfly.

Tips Membuat Kartu Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2022

Berikut ini beberapa tips untuk membuat ucapan dalam kartu Natal untuk rekan atau sahabat kalian.

1. Awali dengan Ucapan Selamat Natal

Untuk membuat kartu Ucapan memang tidak mudah untuk mengekspresikan perasaan kita dalam sebuah kata-kata, atau menjabarkan memori indah saat bersama keluarga selama setahun belakangan. Untuk memudahkan, selalu awali kartu ucapana natal dengan ucapan selamat yang manis sebagai sapaan awal.

Letakan pada awal kata, misalnya seperti "Marry Christmas!" atau "Selamat Natal". Bisa juga menggunakan kata "Selamat berlibur", "Happy Holidays".

2. Pesan Pribadi

Selanjutnya, kalian bisa menuliskan sebuah pesan pribadi berdasarkan tingkat dari kedekatan kalian dengan penerima kartu ucapan tersebut. Apabila kalian merasa sangat dekat dan akrab, maka tulis pesan yang menyentuh hatinya sehingga penerima tersebut dapat merasakan bahwa kalian memikirkan dirinya selama ini.

3. Gambar yang Lucu

Jika penerima dari kartu Ucapan Natal adalah orang bertipekan yang suka bercanda atau memiliki kepribadian humor yang tinggi, maka kalian bisa menambahkan beberapa gambar yang lucu untuk melengkapi tmpilan kartu ucapan tersebut. Dan pastikan juga bahwa gambar humor yang kalian pasang tidak menyinggung perasaan dari si penerima kartu itu. Tema gambar liburan juga dapat jadi pilihan kalian untuk menambahnya selain tema natal.

4. Kartu Natal Bisnis

Apabila kartu yang ditujukan pada rekan bisnis, teman kerja, guru, dosen, jangan lupa untuk menggunakan gelar formal. Terutama jika kalian menulis atas nama perusahaan atau tempat kalian bekerja. Pilihlah kata-kata formal dan jangan lupa untuk memberi ucapan terima kasih kepada karyawan, pelanggan, atau sekolah yang dituju.

5. Menulis Quote Religius

Pada sebuah kartu ucapan natal, kalian bisa menambahkan sebuah kata-kata yang religius atau potongan ayat dalam kitab suci. Hal ini akan menambah kesan serius dan sakral dalam kartu ucapan tersebut. Pilihlah yang berisi pesan kebahagiaan, dan juga sesuaikan dengan kepribadian dari penerimanya.

6. Penutup dan Tanda Tangan

Pada bagian penutup kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru, kalian dapat memilih kata-kata sebuah harapan bahwa kalian berharap bisa kembali merayakan hari bahagia tersebut di tahun depan dengan berkumpul bersama. Selalu bubuhkan tanda tangan dan nama kalian serta gelar formal sebagai penanda bahwa kalian adalah pengirimnya.

7. Ucapan Selamat Tahun Baru

Karena Hari Natal tidak lepas dari Tahun Baru, maka jangan lupa untuk menuliskan juga ucapan selamat tahun baru, misalnya sebagai berikut:

"Semoga semangat Natal menyertai Anda sepanjang Tahun Baru"

"Semoga pemandangan dan suara Natal menghasilkan keajaiban yang meriah saat Tahun Baru"

8. Ucapan Untuk Kartu Natal Bisnis

Kartu Ucapan Selamat Natal yang dikirim kepada atasan kalian atau Bos, karyawan, rekan bisnis dapat kalian selipkan keinginan bekerja sama dengan baik lagi pada tahun depan. Tunjukkan bahwa support yang mereka berikan begitu sangat berharga dan kalian akan kesulitan tanpa adanya mereka.

Contohnya seperti :

"Marry Christmas! Mari kita sambut tahun yang penuh dengan kesuksesan!".

"Terima kasih sudah berbisnis dengan kami, Kami nantikan untuk kerja sama yang lebih baik di tahun depan".

Semoga kesuksesan di tahun ini akan bisa berlanjut".

Nah itulah 8 tips untuk membuat sebuah kartu ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2022 yang bisa kalian coba. Jadi dengan adanya ini kalian tidak bingung lagi, untuk bagaimana cara membuat kartu ucapan natal dan tahun baru.

Bagi kalian yang ingin membuat ucapan kartu natal dan tahun baru sendiri, kalian bisa lihat pada post Cara membuat Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberikan wawasan baru buat kalian semua. referensi: tirto,id