Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Desain Sendiri Kartu Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2022 yang Unik

masadi.id - Memeriahkan suasana hari raya Natal dan Tahun Baru menggunakan kartu ucapan buatan sendiri akan menambah kesan yang tersendiri buat kalian. Dengan membuat kartu ucapan natal dan tahun baru buatan sendiri tentunya dapat mencurahkan semua kreasi kita untuk mendapatkan hasil kartu ucapan yang keren dan unik untuk segera dibagikan ke teman-teman kalian atau keluarga dekat.

Memilih desain yang unik sesuai keinginan bisa kalian lakukan dalam membuat kartu ucapan natal dan tahun baru 2022. Apalagi orang yang akan diberikan ucapan natal dengan kartu buatan kalian sendiri merupakan orang yang cukup spesial buat diri kalian. 

Nah dibawah ini kami akan sajikan cara membuat Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan mudah yang dapat kalian ikuti. Kalian dapat menuangkan kreatifitas dan imajinasi kalian dalam membuat kartu ucapan yang keren dan unik ini pada tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Kartu Ucapan Natal dan Tahun Baru 2022

Untuk membuat kartu ucapan natal dan tahun baru kalian bisa membuatnya secara onile melalui situs canva.com. Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk membuat kartu dengan desain sendiri seperti dengan menggunakan aplikasi Photoshop di PC atau laptop atau juga dengan aplikasi editing lainnya.

Namun disini kami akan membuat Kartu ucapan Natal dan Tahun 2022 melalui laman web canva.com, karna menurut kami cara ini cukup praktis dan mudah dipahami. Di laman ini kalian dapat mengedit, menambah foto baik itu foto sendiri atau foto yang ada di fitur tersebut. Kalian juga bisa menambah teks atau kata-kata ucapan pada gambar yang akan dipakai. Untuk lebih jelasnya silahkan simak dibawah ini.

Cara Membuat Desain Kartu Natal dan Tahun 2022 melalui Canva.com

  • Pertama silahkan masuk ke laman canva.com melalui link berikut ini https://www.canva.com/id_id/membuat/kartu/kartu-natal/
  • Setelah itu kalian bisa login menggunakan facebook, google dan juga akun apple.
  • Apabila belum mempunyai akun, silahkan buat terlebih dahulu.
  • Setelah itu kalian klik "Mulai Mendesain Kartu Natal Khusus"
  • Pada laman selanjutnya kalian akan disuguhkan tampilan untuk mengedit dan membuat kartu natal kalian sendiri.
  • Pilihlah templates yang kalian inginkan pada menu disampingnya
  • Selanjutnya kalian bisa menambah text, element tambahan seperti pernah pernik lainnya.
  • Apabila kalian sudah puas dengan hasil editan kartu Natalnya, selanjutnya tinggal di download
  • Klik ikon download pada pojok kanan atas, bisa dilihat pada gambar dibawah ini
  • Pilih type file yang akan di download, kalian pilih PNG/JPEG, setelah itu klik Download
  • Selesai. Kalian bisa lihat hasilnya di folder download perangkat kalian

Cara membuat kartu Natal dan Tahun Baru sendiri ini bisa kalian coba melalui HP ataupun Komputer, namun apabilah kalian mempunyai Laptop atau komputer, saya sarankan untuk menggunakan laptop/konputer saja.

Nah begitulah cara membuat Kartu Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2022 yang bisa kami bagikan. Semoga mudah dipahami dan semoga bermanfaat.