Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

65 Kata-kata Ucapan Natal dan Tahun Baru 2023 yang Terbaik dan Menyentuh Hati

masadi.id - Wah tak terasa ya, sudah hampir di ujung tahun 2022 saja, dan tahun 2023 pun akan segera berakhir. Bagi para umat Kristiani ini merupakan moment yang special dan tentunya pasti sudah tidak sabar untuk menyambut hari Natal 25 Desember mendatang.

Natal merupakan hari raya umat Kristen untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus di setiap tahunnya. Mengingat akan pengorbanan dari Yesus yang dengan kerelaanya mau menebus semua dosa umat manusia.

Selain itu juga masyarakat dunia akan menyongsong Tahun Baru 2023, yang tentunya akan ada banyak cara untuk bisa merayakan hari Natal dan Tahun Baru 2023.

selamat natal dan tahun baru

Selain dari beribadah, momen special di hari Natal banyak juga dijadikan sebagai kesempatan untuk saling berkunjung dan berkumpul bersama dengan sanak saudara dan keluarga. Maka hal itu juga untuk mempersiapkan berbagai keperluan yang harus segera diselesaikan. Seperti pernah-pernik dekorasi bernuansa Natal di rumah, baik pohon Natal, Lonceng, Lilin-lilin, hingga kue-kue dan makanan yang akan disajikan dirumah.

Namun dari semua itu, ada satu hal yang tak kalah penting dalam perayaan hari special Natal dan Tahun Baru 2023 yaitu Ucapan Natal dan Tahun Baru. Mengucapkan Kata-kata ucapan Natal dan Tahun Baru 2023 bisa menjadikan rasa syukur atas karunia yang telah dilimpahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Dan juga dapat memberikan semangat memberi, mengungkapkan cinta dan rasa syukur serta perayaan kehidupan membantu membuat Natal dan Tahun Baru 2023 menjadi momen yang sangat special dan istimewa tentunya.

Nah, bagi kalian yang kesulitan akan membuat rangkaian kata-kata ucapan, kalian tak usah khawatir karna disini kami akan menyediakan kumpulan kata-kata ucapan Natal dan Tahun Baru 2023 yang terbaik dan tentunya menyentuh hati kalian. Kata-kata ini bisa kalian tulis pada kartu ucapan Natal atau bisa juga kalian kirim langsung ke kerabat atau teman-teman melalui chat, dan kalian juga dapat menjadikan kata-kata ucapan ini sebagai caption untuk status media sosial kalian loh.

Dibawah ini sudah kami siapkan 50 Kata-kata Ucapan Natal dan Tahun Baru 2023 yang bisa kalian gunakan.

65 Kata-kata Ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru 2023

"Selamat hari Natal dan Tahun Baru 2023, semoga di hari natal ini Tuhan Yesus memberikan kehidupan yang lebih baik. Dengan momen penuh kehangatan, cinta dan kebahagiaan serta memberi berkat di tahun baru nanti."

"Merry Christmas and Happy New Rear, kedamaian, ketenangan dan kebaikan semoga selalu diberikan Tuhan untuk kita semua. Yakinlah di tahun baru nanti bahagia selalu diberikan oleh-Nya, karena Tuhan Yesus maha baik, GBU."

"Selamat Natal semoga Tuhan selalu hadir dalam kehidupan masing-masing dari kita. Selamat menyambut datangnya Tahun Baru 2023 semoga tahun depan makin berjaya dan sukses melebihi tahun sebelumnya."

"Kekuatan Tuhan hadir dengan cinta dan kedamaian. Selamat Natal dan Tahun Baru 2023, semoga damai di hati dalam keadaan bahagia berkumpul bersama keluarga."

"Tuhan Yesus memberikan Natal agar kedamaian ada di hati setiap umatnya. Selamat Natal dan Tahun Baru, semoga Natal dan Tahun Baru ini menciptakan kedamaian di hati."

"Jangan pernah ragu menjalani hidup, karena Tuhan Yesus selalu bersamamu. Selamat hari Natal dan Tahun Baru, semoga keimanan semakin bertambah dihari Natal dan Tahun Baru kali ini. God Bless You."

"Perubahan baik akan ada pada orang yang mau berubah, semoga Natal memberi kebaikan dan perubahan menuju cinta kasih Yesus Kristus. Selamat Natal dan Tahun Baru 2023."

"Natal menunjukkan jalan kasih Tuhan bagi umatnya yang cinta akan kasih dan kedamaian di dunia. Happy Christmas and Happy New Year 2023."

"Damai di hati dan tentram di jiwa, selamat Natal dan Tahun Baru sobat. Semoga bahagia selalu di hatimu. Tuhan akan selalu bersama orang-orang baik sepertimu karena Tuhan Yesus Maha Baik."

"Natal mengajarkan kita arti kedamaian, selamat Natal dan Tahun baru teman baikku. Tebarkan selalu kedamaian dan kebaikan untuk semua orang. Tetap damai di hati dan damai di jiwamu."

"Semoga dunia ini dipenuhi kedamaian, kehangatan dan cinta Natal. Dan semoga di Tahun Baru 2023 mendatang, kita semua diberkati oleh Tuhan. Selamat Natal dan Tahun Baru sahabatku, damai selalu di hatimu."

"Selamat Natal dan Tahun Baru untuk keluargaku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Semoga Natal kali ini menjadi berkat, komitmen baru dan membawa perubahan baru untuk keluarga ini. Semoga berkat Tuhan menyertai keluarga ini selalu, amin."

"Cinta kasih Yesus akan hadir untuk keluarga yang damai. Selamat Natal buat keluargaku tercinta, semoga Natal yang damai ini keberuntungan menyertai keluarga. Selalu mendapatkan perlindungan dan kehangatan rumah tangga."

"Awal yang baik akan menuju kebaikan, awal yang buruk menuju keburukan. Happy Merry Christmas damai hati untuk keluarga. Semoga Natal tahun ini menjadi titik awal menuju kebaikan penuh cinta dan kasih."

"Dari keluarga ini saya belajar dan mengerti apa artinya perjuangan, kasih sayang tulus, motivasi, dan nasehat dari kalian semua."

"Selamat Natal untuk ayah tercinta, tanpa perjuangan ayah, aku tak akan menjadi siapa-siapa di dunia ini. Semangat dan kerja kerasmu semoga menjadi pembelajaran untukku."

"Semoga Terang Natal akan tinggal di Hati kita dan menjadi terang bagi keluarga, serta sesama. Selamat Natal."

"Semoga damai dan kebahagian Natal terus bersama kita di tahun yang baru ini. Selamat Natal!"

"Desiran hujan turun menyapa, kedamaian telah datang, puji kepada Sang Kristus atas limpahan kasihnya untuk kita semua, selamat Natal dan Tahun Baru."

"Semoga di penghujung tahun ini, kita semua berbahagia dan diberkati. Selamat hari Natal."

"Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru. Semoga Anda sehat dan sejahtera di tahun yang baru."

 "Semoga dunia ini selalu dipenuhi dengan kehangatan dan cinta Natal. Selamat Natal, Tuhan memberkati kita semua."

 "Selamat Natal! Damai Kristus melingkupi kita semua dan memberikan damai di tengah-tengah kita semua."

"Hidup adalah kesempatan yang harus di ambil, jalan yang harus dilalui, dan teka-teki yang harus dipecahkan. Selamat memulai tantangan baru di Tahun 2023!"

"Hari berganti, Bulan berganti, Tahun pun berganti. Tahun baru dan tentunya selalu disertai harapan yang baru dengan semangat yang baru. Selamat Tahun Baru 2023!"

"Semoga dunia ini selalu dipenuhi dengan kehangatan dan cinta Natal. Semoga di tahun baru yang akan datang kita semua diberkati. Selamat Natal dan Tahun Baru."

"Hadapi nikmat dengan rasa syukur dan hadapi musibah dengan sabar. Semoga di tahun ini kita bisa menjadi manusia yang penuh rasa syukur dan penyabar. Selamat tahun baru."

"Tahun baru berarti masa depan baru dengan tujuan serta tantangan yang baru juga. Semoga sukses selalu menyertaimu. Selamat tahun baru."

"Selamat merayakan pesta Natal dan tahun baru semoga sukses selalu. Semoga terang Natal ini akan tinggal di hati kita dan bersinar terang bagi keluarga dan sesama. Selamat Natal dan tahun baru."

"Marilah bersama-sama kita menjadi pembawa cinta kasih, damai dan terang bagi dunia. Selamat Natal, semoga cinta dan damai selalu memenuhi kehidupan kita beserta keluarga."

"Selamat Natal, semoga berkat Natal memberikan semangat baru dalam memasuki tahun yang baru."

"Selamat Natal, semoga damai Natal tahun ini menyertai seluruh umat dan kebahagiaannya senantiasa dirasakan karena Tuhan telah hadir dan menyapa kita."

"Dalam musim terindah dan paling membahagiakan ini, semoga kamu menemukan banyak alasan untuk merayakannya. Selamat Natal."

"Semoga terang Natal akan tinggal di hati kita dan menjadi terang bagi keluarga, serta sesama. Selamat Natal."

"Di hari Natal ini, biarlah damai dan kasih Kristus menyertai hari hari kita. Selamat Natal dan Tahun Baru."

"Selamat hari Natal dan tahun baru. Semoga, di Natal & Tahun Baru 2020 ini, kamu diberi rahmat serta damai Natal dilimpahkan di tengah keluarga."

"Selamat Natal. Damai Kristus hadir melingkupi kita. Mari kita rasakan damai di malam Natal yang indah ini."

"Tak ada kartu yang bisa kukirimkan. Tak ada pula bunga maupun kue yang bisa kuberikan. Hanya ada ucapan selamat Natal ini untukmu. Selamat Natal. Semoga selalu bahagia."

"Selamat Hari Raya Natal. Semoga kelahiranNya semakin menumbuhkan iman dalam diri kita semua."

"Semoga kesuksesan selalu bersamamu dan semua yang kamu lakukan, Selamat Natal dan Tahun Baru!"

"Seiring dengan berjalannya waktu, banyak kejadian yang telah kita alami. Dalam menyambut pergantian tahun ini, mari kita merenung dan jadikan setiap pengalaman hidup sebagai pelajaran. Selamat Tahun Baru 2020."

"Kehidupan penuh dengan lika-liku. Namun dengan iman dan harapan, tidak ada yang tidak mungkin. selalu percaya kepada-Nya, sebarkan kebaikan, dan bersinarlah. Selamat Natal dan Tahun Baru."

"Hidup bukanlah perlombaan melainkan sebuah perjalanan yang harus dinikmati. Menuju tahun pembaharuan ini mari nikmati setiap perjalanan kita. Selamat tahun baru."

"Iman yang membuat semua menjadi mungkin. Harapan yang membuat semua bekerja. Cinta yang membuat semua indah. Semoga di hari Natal yang kudus ini kita mendapatkan ketiganya. Selamat Natal."

"Hadiah yang terindah dan terbagus bagi umat manusia adalah Natal, kelahiran Tuhan penyelamat kita. Selamat Hari Natal dan tahun baru."

"Jangan pernah sesali masa lalu, mari songsong masa depan. Karena selalu ada asa dan harapan di tahun baru. Selamat tahun baru. Semoga sinar mentari menerangi hatimu."

"Malam kudus yang sunyi senyap. Bintang-bintang begitu gemerlap. Juru selamat telah datang ke dunia. Selamat Natal."

"Hari ini merupakan hadiah atas usaha yang sudah kita lakukan kemarin. Semoga di tahun baru ini apa yang telah kita usahakan semakin tinggi dan makin banyak pula kebaikan yang kita terima. Selamat tahun baru."

"Natal merupakan saatnya berbagi hati dengan cinta dan kasih sayang. Natal merupakan saat untuk memberi dan menerima berkat. Saatnya bagi kita berbahagia, karena penyelamat kita sudah lahir. Selamat Natal dan Tahun Baru."

“Hidup bukanlah perlombaan melainkan sebuah perjalanan yang harus dinikmati. Menuju tahun pembaharuan ini mari nikmati setiap perjalanan kita. Selamat tahun baru."

"This Christmas, make it a point to bring a smile to every face you see. Wishing you and your family a Merry Christmas and a Happy New Year. Make it a special one." (Natal ini, jadikan sebuah titik untuk membawa senyuman ke setiap wajah yang kamu lihat. Selamat Natal untukmu dan keluargamu, dan selamat tahun baru. Buatlah hari Natal ini istimewa)

"Christmas is about spending time with family and friends. It's about creating happy memories that will last a lifetime. Merry Christmas to you and your family." (Natal adalah saatnya menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman dan menciptakan kenangan indah yang akan bertahan seumur hidup. Selamat Natal untukmu dan keluargamu.)

"There are so many gifts I want to give to you this Christmas. Peace, love, joy, happiness are all presents I am sending your way." (Ada begitu banyak hadiah yang ingin kuberikan padamu di Hari Natal ini. Damai, cinta, sukacita, kebahagiaan adalah semua hadiah yang aku kirimkan.)

"My dear friend, I'm wishing you all the blessings of a wonderful Christmastime and I hope you feel all joy this holiday season has to offer." (Sahabatku, aku berdoa semua kamu mendapat semua berkah dari Natal yang indah dan semoga kamu merasakan semua kebahagiaan yang ada di musim liburan ini.)

"This Christmas I wish happiness dan peace are always in your heart. Merry Christmas to you and also a very Happy New Year." (Di hari Natal ini aku doakan kebahagiaan dan kedamaian selalu ada di hatimu. Selamat Natal untukmu dan selamat tahun baru.)

"Joy to the world, a king has been born. Here's wishing you and your families peace and prosperity this Christmas. May the Lord send you. His abundant blessings. May you have a Merry Christmas and a Gratifying New Year" (Sukacita bagi dunia, seorang Raja telah lahir. Semoga kamu dan keluargamu mendapat kedamaian dan kesejahteraan di Hari Natal ini. Semoga Tuhan mengirimkan berkat-Nya yang berlimpah. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru!)

"I wish you a Christmas filled with fun and party. May the success will hug you on every day and in everything you do. Merry Christmas and happy New Year" (Semoga Natalmu penuh dengan kesenangan dan pesta. Semoga kesuksesan akan memelukmu setiap hari dan dalam segala hal yang kamu lakukan. Selamat Natal dan Tahun Baru.)

"I wish you and your family a joyful, serene and white Christmas. Happy Holidays." (Aku doakan kamu dan keluargamu Hari Natal yang menyenangkan, tenang dan terberkati. Selamat berlibur)
"Wishing you a Christmas, filled with fun and party. Have a wonderful Christmas." (Mendoakanmu Natal yang penuh dengan kesenangan dan pesta. Selamat Natal.)

"Health, love and happiness I wish to you, Merry Christmas and good tidings too. Happy New Year." (Kesehatan, cinta dan kebahagiaan yang kuinginkan untukmu, selamat Natal dan selamat tahun baru.)

"May this festive season sparkle and shine, may all of your wishes and dreams come true, and may you feel this happiness all year round. Merry Christmas" (Semoga musim semarak ini bersinar dan bersinar, semoga semua keinginan dan impianmu menjadi kenyataan, dan semoga kamu merasakan kebahagiaan ini sepanjang tahun. Selamat Natal)

"Have a wonderful Christmas and may it be filled with your favorite things and the people you love." (Selamat Natal dan semoga ini dipenuhi dengan hal-hal favoritmu dan orang-orang yang kamu cintai.)

"May the closeness of friends, the comfort of home, and the unity of our nation, renews your spirits this festive season. Merry Christmas to your family." (Semoga kedekatan dengan teman, kenyamanan rumah, dan kesatuan bangsa kita memperbarui semangatmu di musim meriah ini. Selamat Natal untuk keluargamu.)

"May all the beauty and blessings this Christmas season has to offer be with you and your family. Happy Christmas to you all." (Semoga semua keindahan dan berkah musim Natal ini selalu bersamamu dan keluargamu. Selamat Natal untuk kalian semua.)

"Faith makes all things possible, hope makes all things work, love makes all things beautiful. May you have all of three for this Christmas. Merry Christmas." (Iman membuat segala sesuatu menjadi mungkin, harapan memuat segala sesuatu bekerja, cinta membuat segala sesuatu menjadi indah. Semoga kamu memiliki ketiganya selama Natal ini. Selamat Natal.)

Nah itu dia beberapa contoh kata-kata ucapan Natal dan Tahun Baru yang bisa kalian bagikan ke sanak kerabat keluarga atau ke teman kerja kalian. Dengan begitu kehangatan yang terjalin di moment special Natal dan Tahun Baru akan terasa semakin erat. Semoga bermanfaat. Source: melex,id, brilio,net