Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Build Hero Edith Tersakit Tank Rasa Core Mobile Legends 2022

masadi.id - Bagi kalian yang sedang mencari Build Edith Tersakit di Mobile Legends: Bang Bang di Season baru ini, kalian dapat menemukannya di artikel ini. Hero Edith dirilis pada tanggal 21 Desember 2021 lalu, sebelum hero ini muncul pada originial server, sebelumnya dia bernama Phylax (Wujud Robotnya) sebelum berganti ke Edith.

Kita tahu bahwa sebelum perilisan, terdapat beberapa bug yang akhirnya dari pihak developer dapat mengatasinya. Akhirnya Edith atau dulu yang bernama Phylax bisa kita mainkan di Official Server. Hero Ini terbliang unik karena merupakan hero satu-satunya tank yang bisa menjadi marksman.

Karena hero ini masih tergoloing baru, maka tentu banyak dari kita yang penasaran bagaiman menggunakan hero ini, bagaiman membuild item yang baik buat hero edith ini. Nah untuk itu kalian dapat menyimaknya di artikel ini sampai habis.

Tentang Hero Edith Mobile Legends

Edith merupakan Hero Mobile Legends yang ber-role kan Tank/Marksman yang sangat bagus digunakan di saat awal-awal season seperti sekarang ini.

Hero ini ketika dalam mode armornya atau bisa disebut Phylax, dia bisa memiliki defense yang sangat kuat. Dan ketika dia menggunakan Ultimatenya dia akan berubah menjadi Edith, maka dia akan menjadi Marksman yang bagus untuk memberikan damage yang sangat kuat.

Lalu, Build seperti apa yang bagus dan juga paling sakit untuk hero Edit di Mobile Legends? Apakah dia lebih cocok menggunakan build full damage atau full tank saja?

Ok sebelum masuk pembahasannya lebih lanjut, alangkah baiknya kalian mengenal dulu satu per satu dari skill dan pasif yang dimiliki Hero Edith tersebut.

Skill Edith di Mobile Legends: Bang Bang

Kalian wajib sekali untuk mempelajari tentang skill-skill Hero Edith sebelum kalian dapat menggunakannya di mode rank. Dengan begitu kalian akan lebih leluasa dan lebih enak untuk digunakannya. Nah dibawah ini sudah kami jelaskan secara detail dengan tips untuk penggunaannya.

Pasif - Overload

Pasif - Overload

Edith memiliki dua pasif, pasif yang pertama yaitu Overload. Jadi setelah edith menggunakan skill, maka basic attack-nya akan menyebabkan chain lightning (splash damage) selama durasi 3 detik. Pasif tersebu akan membuat edith memiliki kemampuan untuk membersihkan minion dengan lebih cepat dengan petir yang menyambar ke arah musuhnya. Manfaatkan kemampuan tersebut agar menang di Lane, gunakan skill kalian sesering mungkin untuk mengakibarkan pasif ini.

Pasif Ultimate - Primal Wrath

Pasif Ultimate

Pasif kedua yaitu Pasif dari Ultimatenya yang bernama Primal Wrath. Dia akan mengakumulasikan energi petir (wrath) berdasarkan damage yang diterimanya. Jadi hero ini wajib banget untuk membuat item defense agar membuat ultimatenya memiliki damage yang tinggi. Untuk melihat pasif dari Edith Primal Wrath kalian dapat melihat bar energi yang berada di bawa bar HP Edith. Pastikan juga bar energi edith terisi penuh sebelum kalian menggunakan Ultimate Edith agar pasif ini jadi lebih maksimal.

Skill 1 Phylax - Earth Shatter

Earth Shatter

Edith mengendalikan Phylax untuk mengeluarkan pukulan yang sangat kuat ke tanah dengan  area yang cukup luas. Skill 1 Phylax ini akan memberikan 225+50% total HP menjadi Physical Damage. Jadi semakin tinggi HP Phylax maka physical damage skill ini akan tinggi juga. Dan juga skill ini akan memberikan efek terpental ke udara (Airbone) selama 1 detik. Salah satu skill yang sangat berguna untuk memberikan stun ke lawan.

Skill 2 Phylax - Onward

Onward

Edith mengendalikan tubuh Phylax untuk menyerbu ke arah depan yang ditentukan. Skill ini akan memberikan 90 Physical damage +3% total HP. Ketika lawan terkena skill ini, Phylax akan mengangkatnya dan membantingkannya ke arah belakang. Skill ini sangat cocok untuk digunakan menculik lawan, atau juga untuk kabur dari kejaran musuh.

Skill 1 Edith - Divine Retribution

Divine Retribution

Edith akan mengeluarkan petir di daerah yang dia tentukan, yang akan menghasilkan 170 magical damage + 40% total magic damage. Skill  ini bersifat continue atau berkelanjutan. Jadi bisa sekali untuk digunakan kepada 5 Hero sekaligus dalam pertempuran.

Skill 2 Edith - Lightning Bolt

Lightning Bolt

Edith akan menembakan serangan bola petir ke arah yang dia tentukan, yang akan menghasilkan 150 magic damage + 50% total magic power. Skill ini juga akan membuat musuh tidak dapat bergerak sesaat (Immobilize) selama durasi 0.8 detik. Skill ini sangat cocok agar musuh tidak mudah kabur saat terjadi war di pertandingan.

Ultimate Edith - Primal Wrath

Ultimate

Edith akan mengeluarkan dirinya dari tubuh Phylax, menyebabkan efek knockback (terpental kebelakang) kepada lawan di sekitarnya. Ketika menggunakan skill ini, phylax juga akan mendapatkan shield tambahan dengan total 350 +8% dari total HP.

Disini Edith akan masuk ke mode Marksman, jadi edith bisa memberikan serangan jarak jauh kepada musuh. Magic attack Edith akan dihitung dair (75% total physical attack) + (25% total magic damage), dan akan menghasilkan magical damage.

Ketika Edith berada di mode Ultimate, dia akan menambah 50% - 150% attack speed dan 10% - 30% magic lifesteal berdasarkan energi (wrath) yang dikumpulkan ketika dalam mode phylax. Inilah alasan kenapa kita harus membuat Build Edith menjadi Tank, kita diharuskan untuk menerima damage dari musuh untuk mengisi bar energi agar membuat Ultimate Edith lebih maksimal.

Build Edith Tersakit di Mobile Legends: Bang Bang

Setelah kalian sudah paham seluk beluk dari skill yang digunakan oleh Hero Edith, kini waktu kalian untuk meracik item-item terbaik atau build item tersakit untuk Edith. Dari keseluruhan penjelasan skill-skill Edith diatas, kita ketahui bahwa Hero Edith ini wajib sekali untuk membuat item Tank. Akan tetapi dia juga perlu tambahan magical damage untuk membuatnya menjadi marksaman yang menakutkan.

Build Item Edith Tersakit

1. Sepatu Tough Boots atau Warrior Boots

Salah satu item yang wajib kalian beli yaitu sepatu, kalian dapat membuat Tough Boots untuk menambah magical defense atau juga membuat Warrior Boots yang akan menambah physical defense. Kalian dapat memilih kedua item sepatu tersebut sesuai dengan Hero lawan yang kalian hadapi. Jika hero lawan banyak yang menggunakan Hero tipe serangan Magic, maka kalian wajib membuat sepatu Tough Boots, begitu juga sebaliknya jika hero musuh banyak menggunakan physical kalian gunakan Warrior Boots.

2. Immortality

Para pemain pasti sudah tahu dengan item satu ini, ya Immortality yang bisa menbuat kita memiliki 2 nyawa dalam mobile legends. Item ini wajib untuk dimiliki Edith pertama kali, pasalnya mirip X-Borg, Edith juga dapat menggunakan Ultimate sebanyak 2 kali setelah Imortalitynya aktif. Jadi selain memiliki Physical Defense yang tinggi, dia juga akan memiliki kesempatan untuk menggunakan ultimatenya dengan lebih maksimal sebanyak 2 kali.

3. Athena Shield atau Radian Armor.

Untuk item yang ketiga ini kalian dapat menyesuaikan juga dengan hero musuh kalian. Apabila hero musuh bertipe Magic Burst seperti Kagura, Pharsha dan lainnya maka sebaiknya untuk mendahulukan Athena Shield. Ketika msuh memiliki Hero Mage dengan tipe skill poke (mencicil HP) seperti chang'e maka sebaiknya kalian membuat item Radiant Armor.

4. Antique Cuirass

Item yang keempat yaitu Antique Cuirass, item Physical Defense ini juga harus kalian beli. Hal ini akan membuat Edith lebih bisa bertahan dari serangan Hero bertipekan Physical Attack. Antique Cuirass juga memiliki pasif yang akan mengurangi physical attack musuh sebanyak 8% selama 2 detik yang dapat distack sampai 3 kali. Dengan adanya kemampuan dari item defense tersebut, kalian akan bisa bertahan lebih lama dan mengumpulkan energi wrath sampai penuh.

5. Holy Crystal

Untuk para pemain Hero Mage pasti sudah mengenal dan tahu dengan kekuatan dari item Magic Holy Crytal ini. Item ini akan menambah 100 magic power. Pasif dari item ini juga akan menambah 21 - 35% magica attack seiring bertambahnya level hero edith dalam pertempuran. Item ini sangat cocok untuk menambahkan magic attack Edith di mid - late game Mobile legends.

6. Blood Wings

Item terakhir untuk build Edith tersakit yaitu Blood Wings. Item magic yang sangat mahal ini akan sangat cocok digunakan oleh Edith ketika sudah memasuki late game. Blood Wings akan menambah 150 magic power dan 500 HP. Pasif unik dari item ini yaitu memberikan shield setara dengan 200% magic power. Jadi sangat cocok untuk membuat HP Edith lebih tebal lagi dan memberikan tambahan magic damage di late game.

Rekomendasi Emblem Edith di Mobile Legends

Rekoemdasi Emblem Tank

Tentunya kita harus memilih Emblem Tank untuk Edith dengan pasif Concussive Blast, Pasif tersebut akan membuat Edith lebih mduah untuk membersihkan minion di lane-nya. Untuk menambah Talent Point, kaian bisa menambahkan full Physical defense atau full magical defense, tergantung dari musuh yang kalian hadapi. Jadi siapkan saja 2 embelm untuk Magical Defense atau Physical Defense.

Rekomendasi Spell Untuk Edith Mobile Legends

Spell Edith

Ada dua pilihan spell yang bisa kalian gunakan, tergantung dari peran Edith sebagai apa di arean pertarungan. Apabila kalian menggunakan Edith sebagai core kalian dapat membawa spell Retribution. Namun jika kalian untuk memilih menjadi Gold Lane kalian bisa memilih Spell Flicker.

Rekomendasi Role untuk Edith di Mobile Legends

Recomendasi Role Edith

Seperti yang dijelaskan diatas, jika kalian ingin bermain Edith sebagai core kalian dapat mengambil role Jungler. Edith sangat bagus bermain di jungler karena sangat bersangkutan pada update spell retributions. Spell tersebut akan memiliki damage yang lebih tinggi tergantung dari total HP yang dimiliki Hero. Kedua hal itu pastinya sangat berkaitan dengan Hero Edith ini.

Namun kalian juga bisa menggunakan Edith untuk bermain di Gold lane, karena untuk menjadi hero yang tersakit edith tentunya membutuhkan banyak item dan gold agar itemnya cepat jadi. Edith juga merupakan hero marksaman yang sulit untuk di gank oleh musuh. Apabila kalian berada di gold lane, maka sebaiknya kalian gunakan spell flicker seperti yang disebutkan diatas.

Nah itulah Build Item Edith Palings Sakit di Season ini, semoga dapat membantu kalian untuk dapat membawa kemenangan menggunakan hero Edith ini. Salam Push Rank!