Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Mabar BUSSID dengan Mod JB3+ di Bus Simulator Indonesia Android

masadi.id - Selamat malam teman-teman semua, senang sekali admin bisa kembali membagikan artikel terbaru di blog ini. Di malam ini admin akan share Mod untuk Game Bussid atau Bus Simulator Indonesia.

Teman-teman semua pecinta game Simulator Android pasti sudah tahu dengan Game satu ini yang mana memiliki singkatan BUSSID atau panjang Bus Simulator Indonesia yang bisa kita mainkan di HP Android. Perlu kita tahu game ini merupakan buatan Anak Indonesia loh, makanya game ini sangat populer di dunia simulator android terutama di Indonesia.

Kepopuleran game BUSSID ini tidak lepas dari fitur yang diberika oleh developernya yaitu bernama Maleo. Fitur-fitur yang disediakan game ini sangat banyak untuk kelas simulator android, diantaranya seperti Penambahan Mod Bus, Mod Truck, Accesoris pada setiap bus dan juga sistem mabar atau main bareng dengan teman kita juga tersedia disini.

Para Modder game Simulator sekelas ETS2 pun ikut bermain game ini dan juga ikut menyumbangkan Mod-mod bus kerennya didalam Game Bussid. Seperti hal nya kemarin, Modder Farid Madyawan yang mana berkolaborasi dengan Mans Gaming membuat kejutan baru di dunia PerModan game Bussid. Colaborasi tersebut mencipatakan sebuah Mod dimana kita bisa Mabar atau Main Bareng dengan teman kita menggunakan BUS Jetbus 3 Voyager.

Untuk dapat mabar dengan mod Bus JB3, kita perlu melakukan replace atau mengganti bus orisinil yang ada di dalam game tersebut. Seperti yang bisa kalian lihat diatas, Mod JB3 akan menggantikan tampilan dari bus orisinil Arjuna XHD. Nah bagaimana caranya? buat kalian yang ingin mencobanya bisa langsung lihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Mabar BUSSID dengan Mod JB3

  • Pertama Download dulu file Codenamenya DISINI.
  • Setelah tiu Ekstark file yang sudah didownload tadi dengan Zarchiver (Yang belum punya ZArchiver bisa download disini).
  • Lalu Buka Aplikasi MT Manager (Download Disini)
  • Sedikit saya jelaskan tentang Aplikasi MT Manager, di tampilan ini terdapat 2 tampilan tab. Saya kasih tanda panel 1 dan panel 2.
  • Panel 1 silahkan sobat semua buka folder Android>OBB>com.maleo.bussimulatorid, nah disini kalian buka file OBB nya dengan klik lalu pilih ZIP Viewer. Nah didalam file OBB ini kalian buka folder Asset>bin>data. sampai disini kalian akan menemukan banyak sekali file dengan nama-nama huruf acak dan inilah yang dinamai codename. Selanjutnya ke Panel 2.
  • Pada Panel 2 kalian buka file yang Codename yang sudah diextrak sebelumnya, setelah itu kalian pilih semua dengan klik titik 3 pada bagian pojok atas. Kemudian jika file sudah berwarna biru klian klik tahan salah satu filenya lalu klik Add. Klik OK kemudian tunggu hingga selesai.
  • Selesai, sekarang kalian bisa lihat hasilnya digarasi bus kalian.

Nah begitulah cara untuk bisa Mabar dengan teman kita didalam Game BUSSID dengan menggunakan Mod JB3. Disini sudah jelas bahwa kita hanya perlu mengganti Codename di OBB bussid, dengan begitu kalian akan mengganti BUS Arjuna XHD dengan Bus JB3.

Disini juga kalian bisa mengganti Livery Bus JB3 nya dengan livery terbaru yang bisa kalian buat. Untuk template dari Bus JB3 nya bisa kalian Download DISINI.

Gimana? Cukup mudah bukan. Sekian untuk tutorial kali ini jangan lupa untuk share keteman-teman simulator kalian. 

Bagi kalian yang tidak mau repot-repot untuk mengganti codename, kalian bisa langsung mendownlado file OBB yang sudah Include Bus JB3 disiniCredits Mods : Farid Madyawan/Mans Gaming