Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mudah Mengatasi "Google Terus Berhenti" pada Semua HP Xiaomi

MASADI.ID - Sesuai judulnya kali ini saya akan membagikan 3 Cara mudah untuk mengatasi Aplikasi Google yang mengalami Notif "Google Terus Berhenti". Ya, ini merupakan hal yang cukup bikin tidak nyaman karena notif ini berulang kali muncul pada layar hp kalian semua.

Notif Google Berhenti Terus

Masalah notifikasi Google berhenti terus ini dialami karena adanya bug dari aplikasi Google yang kalian update, untuk mengatasi hal tersebut kalian cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini agar notif Google terus berhenti dapat diatasi.

Cara Mengatasi Notif Google Terus Berhenti dengan mudah :

Uninstal Aplikasi Lewat Pengaturan

Notif Google Berhenti Terus

Yang pertama, silahkan buka menu pengaturan pada hp kalian semua dan buka pada tampilan Kelola Aplikasi pada menu pengaturan. Setelah itu jangan lupa untuk memilih Tampilkan Semua Aplikasi dengan cara klik titik tiga pada pojok kanan atas, dengan begitu semua aplikasi akan terlihat semua. Selanjutnya cari Aplikasi Google atau ketik saja pada kolom atas nanti akan muncul sendiri aplikasi tersebut, buka aplikasi Google tersebut lalu pada bagian bawah pilih Uninstal Pembaruan dan Restart hp kalian. Selesai! Jangan khawatir, karena aplikasi ini termasuk dalam kategori aplikasi bawaan hp, jadi yang teruninstal adalah pembaruannya saja. Nah dari pembaruan tersebutlah akal muasal Notif itu terjadi, ya karena adanya bug.

Uninstal Aplikasi Lewat Aplikasi Play Store

Notif Google Berhenti Terus

Langka kedua caranya masih sama dengan yang diatas, bedanya kita akan menghapus pembaruan tersebut dari menu Aplikasi Play Store pada hp kalian. Caranya, kalian cukup buka Aplikasi Play Store yang ada di hp kalian. Lalu pada kolom pencarian ketik Google agar mempercepat pencarian, setelah itu pilih aplikasi tersebut dan pilih Uninstall Pembaruan dan Restart hp kalian. Selesai!

Update Lagi ke Versi Terbaru

Cara terakhir yaitu kita menunggu update Aplikasi Google yang terbaru untuk mengatasi bug tersebut. Ya dari pada nunggu dan gak betah dengan notif yang gaje, silahkan hapus saja pembaruan dengan cara diatas.

Nah kira-kira begitulah cara mengatasi Notif Google Terus Behenti pada HP Xiaomi, cukup mudah bukan? Ya dari pada kalian bawa hp ke konter dan keluar duit, mending coba aja dulu dengan cara ini. Ok Sekian tips atau tutorial kali ini, jangan lupa bantu share. Tanks.

Adi Riyanto
Adi Riyanto Seorang Blogger dan Gamer.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mudah Mengatasi "Google Terus Berhenti" pada Semua HP Xiaomi"