Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar HP yang Tidak Bisa Akses Aplikasi WhatsApp pada 2021 nanti

List HP yang Tidak Bisa Akses WhatsApp pada Tahun 2021 - Aplikasi WhatsApp akan segera mencabut dukungannya untuk ponsel Android dan IOS lawas mulai tahun 2021 nanti. Beberapa ponsel atau HP pun terancam tidak bisa lagi menggunakan aplikasi messaging ini lagi.

List HP yang Tidak Bisa Akses WhatsApp pada Tahun 2021

WhatsApp selalu meminta penggunanya untuk selalu memperbarui perangkatnya dengan sistem operasi terbaru agar bisa menikmati pengalaman aplikasi messaging WhatsApp dengan baik.

Pada situs resmi WhatsApp memperbarui FAQ tentang sistem operasi apa saja yang akan mendapat dukungan pada tahun 2021 nanti.

Dilansir Live Mint, WhatsApp mengumumkan bahwa hanya akan kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang kebih baru serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru.

Adapaun beberapa daftar hp yang tidak bisa akses lagi aplikasi WhatsApp pada tahun 2021 :

1. Semua Android 4.0.3 atau dibawahnya.

Berikut daftar hp Android yang tidak bisa akses lagi Aplikasi WhatsApp adalah :

  • LG Optimus Black
  • Motorola Droid Razr
  • HTC Desire
  • Samsung Galaxy S2

Jadi tidak semua hp android akan terkena dampaknya, hanya hp android yang memiliki sistem android 4.0.3 atau kebawahnya saja yang tidak bisa akses lagi aplikasi WhatsApp.

Untuk mengecek sistem operasi di ponsel android bisa sobat gunakan cara dibawah ini :

  1. Cek di menu setting
  2. Pilih opsi About System atau About Phone
  3. Akan muncul versi Android di Smartphone kalian

Jika tertulis versi Android lebih baru dari 4.0.3, artinya ponsel masih bisa pakai untuk akses WhatsApp, contoh Android veris 4.4.4 masih bisa menggunakan aplikasi whatsapp.

Apabila sebaliknya, versi android kalian dibawah 4.0.3, contoh versi android 4.0.1 maka sobat wajib beli hp baru untuk dapat menikmati layanan messaging whatsapp ini. karna susah kemungkinan untuk android lawas atau ponsel lawas mendapatkan update sistem operasi terbaru dengan maraknya hp-hp baru tahun ini. tahun baru, istri baru (njirrr sayangnya w msih jomblo haha)

List HP yang Tidak Bisa Akses WhatsApp pada Tahun 2021

2. Semua iPhone yang menggunakan iOS 8 atau dibawahnya :

  • iPhone 4 dan model sebelumnya tidak bisa lagi untuk memakai Aplikasi WhatsApp di tahun 2021 nanti.
  • iPhone 4S, 5, 5C dan 6 harus mengupdate sistem operasi iOS nya menjadi iOS 9 untuk bisa terus memakai WhatsApp.
  • iPhone 6S, 6S Plus dan iPhone SE masih mendapatkan dukungan iOS 14.

Nah itu dia beberapa list HP yang tidak bisa lagi akses Aplikasi WhatsApp tahun 2021 nanti, jadi bukan Aplikasi WhatsApp akan dihapus, melainkan hanya hp tertentu saja yang sudah waktunya tutup usia untuk menikamti layanan messaging ini.