Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Membuat Blog di Blogspot dengan Sangat Mudah

Update terbaru Cara Membuat Blog di Blogspot bagi pemula, Baca Disini.

Membuat Blog di Blogger atau Blogspot - Sesuai dengan judul kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial atau cara membuat blog denga mudah. Mungkin bagi kalian yang sudah terjun di dunia bloging pasti dah paham dan katam tentang blogging dan seluk beluknya. Tetapi bagi orang awam yang ingin terjun di dunia bloging mungkin masih bingung hrus dari mana untuk memulai ngeblog. Tentu saja yang pertama harus sedikit tau tentang apa itu blogging dan di sini saya akan membagikan cara membuat blog dengan mudah yang bisa kalian simak dibawah ini.

Apa Itu Blog?
Secara singkat Blog adalah bagian dari situs website yang diakses secara online. Yang memuat isi tulisan tulisan atau gambar di setiap page atau halamanya. Blog biasanya dikelola oleh pengguna tunggal (sebagian lainnya oleh beberapa penulis) dibuat sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Fungsi Blog.
Pada dasarnya adalah sebagai media publikasi untuk menyalurkan ide atau catatan harian melalui tulisan-tulisan yang di muat dalam posting. Dalam perkembangan sekarang, blog bisa digunakan untuk menghasilkan uang melalui iklan yang terpasang di blog. Untuk dapat menghasilkan uang, tentu blog harus mempunyai pengunjung/visitor.

Dari penggalan uraian diatas mungkin kalian bisa sedikit paham tentang apa itu blog atau blogging. Kembali ke judul diatas, Cara Membuat Blog dengan mudah bisa kalian ikuti langkah dibawah ini. Membuat blog dapat di lakukan di komputer maupun di smartphone android namun lebih mudahnya bisa menggunakan komputer tapi jika tak punya bisa juga menggunakan smartphone android. Langsung saja simak cara membuat blog dibawah in.

Cara Membuat Blog :
  • Masuk ke situs www.blogger.com
  • Nanti akan dibawa ke halaman awal blogger klik "Create Blog"
Tutorial Membuat Blog di Blogspot dengan Sangat Mudah
  • Dsini kalian harus log in dulu dengan akun gmail kalian, jika belum punya bisa buat terlebih dahulu.
Tutorial Membuat Blog di Blogspot dengan Sangat Mudah
  • Next, pada halaman blog nanti akan memilih profil apakah harus pke Google plus atau tidak. Pilih aja google plus.
  • Selanjutnya pengisian Judul Blog dan Alamat blog. Pilih alamat blog sesuai dengan keinginan dan nanti domain akan berakhiran .blogspot.com karena menggunakan platfrom blogger, tapi nanti bisa di custom domain seperti .com .net dll di tutorial selanjutnya.

Tutorial Membuat Blog di Blogspot dengan Sangat Mudah
  • Selesai. Tinggal Klikl "Lihat Blog" untuk melihat hasilnya.
Tutorial Membuat Blog di Blogspot dengan Sangat Mudah

Nah sob, gimana mudah sekali kan. Sekarang kalian sudah memiliki blog yang siap di kelola tentunya dengan mengisi konten konten yang bermanfaat. Blog sudah jadi tinggal kalian mengisi konten dan mengedit sesuai selera seperti custom domain atau ganti template dll yang akan saya share nanti di blog ini juga.

Mudah bukan, sebenernya menjadi blogger tidaklah susah asal ada kemauan dan ingin terus belajar pasti bisa. Sekian sob untuk postingan singkat kali ini. Jangan lupa share, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan koment di bawah. Sekian dari saya dan terima kasih.