Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Ganti Template pada Blogger dengan Mudah

Cara Mengganti Template atau tema pada Blogger - Setelah kemaren saya memposting tentang Cara Membuat Blog dan Cara membuat Artikel dengan Mengenal menu-menu dasboard blogger juga, Kali ini saya akan membagikan Bagaiaman Cara mengganti Template Di Blog.
Cara Mengganti Template atau tema pada Blogger

Buat Para sahabat blogging pasti ingin dong tampilan blognya menjadi menarik dan bagus. Untuk itu kalian bisa merubah template atau tema blog tersebut dengan tema yang kalian inginkan. Walaupun sebenarnya sudah ada tema atau template bawaan dari platfrom blogger itu sendiri. Namun mungkin bagi kalian itu hanya biasa aja dan ingin merubah dengan tema atau template bikinan kalian sendiri. Baik langsung saja ikuti Cara merubah template di Blogger dengan mudah di bawah ini.

CARA GANTI TEMPLATE BLOG :
1. Siapkan Template Yang kalian inginkan, Bisa download di google banyak. disini saya menggunakan template dari Mas Sugeng yaitu Browsense.
2. Masuk ke Dasboard Blogger Pilih Menu "Tema" Setelah itu Klik "Backup/Pulihkan". Lihat Gambar dibawah ini.
Cara Mengganti Template atau tema pada Blogger

3. Pilih "Browse" Cari file tema yang sudah kalian siapkan. File tema ini berformatkan .xml. Lihat gamar dibawah ini. Jika Sudah Klik "Uploud".
Cara Mengganti Template atau tema pada Blogger

 4. Next. Masih di halaman tema, Agar tampilan tema bisa tampil juga di browser mobile klik "Gir yang saya tunjuk panah".
Cara Mengganti Template atau tema pada Blogger

5. lalu akan ada popup, Klik "Tidak, Blablabla" terus Klik Simpan.
Cara Mengganti Template atau tema pada Blogger

6. Selesai. Tinggal Cek Tampilan blog sobat.

Nah itu dia sob, cara mengganti template blog di blogger dengan mudah, yang bisa kalian terapkan di blogspot kalian. Gunakan tema sesuai keinginan kalian agar blog kalian enak dipandang dan pengunjungpun betah lama lama di blog sobat. Tema blog juga harus Responsiv agar loading blog sobat lebih cepat dan tidak lola.

Sekian untuk post kali ini sob, semoga post singkat ini dapat bermanfaat bagi para blogger pemula dan mudah dipahami ya. Jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ini. Jangan lupa share biar makin bermanfaat. Sekian dari saya dan terima kasih.