Cara Verifikasi Blog Di Google Webmaster

Cara Verifikasi Blog Di Google Webmaster - Bagi kalian para blogger pastinya ingin blog atau websitenya di kenal sama Mbah Google, Atau kalian ingin post artikel cepat terindex di pencarian search engine google. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagailamana cara verifikasi blog di google, ya, dengan mendaftarkan atau memferifikasikan blog ke google webmaster dapat mempercepat index blog kita ke google, tapi sebelum itu saya akan membahas sedikit tentang apa itu google webmaster.

Google Webmaster Tool Adalah sebuah fasilitas dan fitur yang di ciptakan oleh google untuk di gunakan situs dalam mempermudah penggunaan dalan ruang lingkup Search engine atau penelusuran. Dengan Google Webmaster ini kalian bisa menganalisa atau mengamati situs web atau blog kalian dalam ruang lingkup penelusuran.

Google Webmaster Tools adalah sebuah tool gratis dari google. Tool ini berbasis web tools ini digunakan untuk melihat hal-hal seperti Website yang didaftarkan di mesin pencari  Verification Details, Search Appearance, Google Index, Crawl, Search Traffik, Security Issues dan Other Resources.

Balik lagi ke topik kita, Cara verifikasi blog di google webmaster, Cara ini sangat mudah apabila kalian melakukanya dengan teliti. Jadi dengan memverifikasi blog kalian ke google webmaster tentunya dapat memberi banyak manfaat bagi blog kalian. Baik sob langsung saja ikuti cara verifikasi blog di google webmaster di bawah inin:

Cara Verifikasi Blog di Google Webmaster :
1. Masuk ke situs Google Webmaster www.google.com/webmaster
2. Tambahkan properti. Ktikan Url Blog yang akan di daftarkan terus klik "Ads Properti"
Cara Verifikasi blog di Google webmaster tools

3. Pada halaman seperti gambar dibawah ini klik "Verifikasi Detail".
Cara Verifikasi blog di Google webmaster tools

 4. Pilih "Verifikais dengan metode yang berbeda".
Cara Verifikasi blog di Google webmaster tools

5. selanjutnya di bagian halaman metode untuk verifikasi blog pilih "TagHTML" lalu copy code yang saya lingkari seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Cara Verifikasi blog di Google webmaster tools

6. Masuk ke Dasboard blogger (Menggunakan tab baru pada browser yang di gunakan) masuk ke menu tema >Edit HTML.
Cara Verifikasi blog di Google webmaster tools

7. Pastekan code yang tadi sudah di copy di bawah code <head>, lihat gambar dibawah ini. Lalu save template.
Cara Verifikasi blog di Google webmaster tools

8. Next, Balik lagi ke halaman google webmaster, terus klik "Verifikasi". Selamat blog anda sudah terdaftar dan diverifikasi pada Google Webmaster tool. Selesai.

Gimana sahabat blogger, mudahkan. Yang penting lakuin dengan teliti pasti berhasil. Buat blogger pemula mungkin akan sedikit susah tapi kelamaan pasti akan paham dengan sendirinya.

Ok sob, itu dia tadi post tentang Cara verifikasi blog di Google Webmaster. Cukup sekian untuk kali ini, mohon maaf jika ada kekurangan dalam tutor diatas. Dan semoga bermanfaat bagi pembacanya. Apabila ada komentar yang ingin diberikan silahkan dibawah ini. Jangam lupa share yah. Sekian dari saya dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel