10 Oleh-Oleh Yang Wajib Kamu Beli Jika Datang Ke Pulau Dewata Bali

Helloo Sabahat Wisataku, bertemu lagi dengan saya seorang bloger pemula yang imembagikan informasi kepada kalian tentang pariwisata indonesia tentunya. Kali ini saya akan membagikan sebuah artikel wisata yang masih berkaitan dengan pulau bali tentunya. Pulau Dewata bali sebagai destinasi wisata favorit bagi wisatwan lokal maupun mancanegara, banyak tempat tempat di bali yang sangat bagus yang harus kalian kunjungi. Bukan tempat-tempat Wisataaja yang harus di kunjungi, kalian juga harus datang ke pasar-pasar tradisonal di bali untuk membeli sesuatu oleh oleh jika berada di bali. Nah ngomong soal oleh-oleh saya ada 10 recomend oleh oleh yang wajib kalian beli jika di Bali.

Berkunjung ke pulau Bali kurang lengkap jika belum membeli Oleh-oleh khas bali untuk sekedar kenang-kenangan atau memberikan kepada keluarg dirumah. Karena oleh oleh khas bali ini belum tentu ada jika di luar bali lohh. Ok sob seperti apa yah oleh oleh yang harus kalian beli ketika di bali, simak satu persatu daftarnya di bawah ini.

1. PIE LEBONG
pie lebong makanan khas bali
Pie Lebong
Sudah tiba di pulau Bali wajib hukumnya buat Anda untuk beli camilan oleh-oleh yang satu ini, apalagi kalau bukan Pia Legong. Cita rasa kue pia yang sudah tersohor ini selalu ramai diburu pembeli yang notabene seluruhnya merupakan turis. Untuk membelinya pun Anda kerap harus bersabar mengantri cukup panjang di beberapa outlet-nya. Pia Legong sendiri tersedia dalam tiga varian rasa yang seluruhnya jadi favorit pembeli. Oh ya, sedikit tips untuk Anda, sebelum membeli ada baiknya Anda pastikan ketersediaannya melalui layanan pemesanan via telepon.

2. KACANG DISCO
kacang disco makanan khas bali
Cemilan Kacang Disco
Ini dia sahabat wisata Cemilan yang hanya bisa kalian beli di Bali atau hanya ada di Pulau Bali, kalian wajib coba wajib beli juga. sebuah cemilan kacang bisa jadi istimewa dan jadi oleh-oleh yang tak boleh dilewatkan. Ya, cemilan itu bernama Kacang Disco. Meski namanya unik dan tak ada kaitannya sama sekali dengan diskotek dan sejenisnya, Kacang Disco ini memiliki cita rasa yang lezat luar biasa. Dengan berbahan kacang tanah berbalut tepung berbumbu dan digoreng renyah, cemilan ini kerap membuat ketagihan. Ya mungkin jika kalian abis makan bisa disco disco sendiri dehh hehe. Mantap bukannn.

3. PIE SUSU
pie susu
Pie Susu
Ini juga makan yang harud kalian coba, menurut saya Pie Susu ini seperti mirip makanan cucur kalo detempatku gak tau kalo menurut kalian. Pie Susu ini Merupakan Perpaduan gurihnya kulit pie dan legitnya fla susu yang disajikan membuat Pie Susu jadi salah satu oleh-oleh favorit khas Bali yang kerap diburu oleh wisatawan. Pie Susu sendiri tersedia dengan ragam varian mulai dari rasa original, keju, sampai tambahan topping lainnya. Asyiknya, Pie Susu mudah dijumpai di berbagai toko oleh-oleh yang tersebar di seantero Bali, atau pun jika Anda menginginkan Pie Susu yang masih hangat dari oven, Anda bisa kunjungi langsung produsennya yang berada di wilayah Jalan Nangka Selatan, Denpasar.

4. KOPI KINTAMANI
kopi kintamani
Kopi Kintamani
Ini juga termasuk yang saya beli ketika di bali yaitu Kopi Kintamani. Bagi Anda yang gemar ngopi, Anda sepertinya wajib mencoba kopi khas Bali yang satu ini, Kopi Kintamani. Kopi dengan cita rasa yang khas ini diolah dengan proses yang masih sangat tradisional. Sesuai namanya, kopi ini juga diambil langsung dari perkebunan yang ada di daerah pegunungan Kintamani sana. Soal rasa? Tak kalah dengan kopi tersohor lainnya.

5. JOGER
Joger
Joger
Perjalanan Anda di Bali belum lengkap jika belum mampir ke Joger, yang merupakan salah satu produsen sandang Bali yang terkenal akan desain pakaian yang dipadukan dengan kata-kata yang unik. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa kamu temukan di “pabrik kata-kata” ini, mulai dari kaos, tas, sandal hingga gantungan kunci.

6. BALI SPA
spa di bali
Bali Spa
Tak cuma kulinari dan sejenisnya saja, oleh-oleh khas Bali juga bisa datang dari produk perawatan kecantikan. Namanya, Bali Home Spa. Oleh-oleh ini sendiri sejatinya merupakan satu set produk perawatan tubuh yang terdiri dari body butter, body scrub, body mist dan shampoo. Dengan terbuat dari bahan yang konon masih alami, oleh-oleh ini sangat cocok bagi keluarga ataupun kerabat wanita Anda.

7. BAJU BARONG
Baju Barong
Baju Barong
Oleh-oleh berupa sandang juga kerap kali jadi buah tangan yang berciri khas suatu daerah. Nah, di Bali Baju Barong adalah salah satu oleh-oleh pakaian yang sudah lama tersohor. Baju Barong umumnya berupa kaos yang berbahan kain halus yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Sangat cocok untuk keluarga.

8. BATIK BALI
batik bali
Batik Bali
Bak hanya di pulau Jawa, Bali juga punya batik khas yang juga cocok sebagai oleh-oleh ketika Anda mengunjungi Bali. Sesuai karakteristik, Batik Bali punya corak khas yang berbeda dengan batik pada umumnya. Untuk menemukan Batik Bali ini sendiri tak sulit, Anda bisa membelinya di sentra oleh-oleh yang banyak tersebar di Denpasar dan sekitar. Atau, jika Anda ingin memperoleh Batik Bali yang lebih otentik, Anda bisa kunjungi sentra pembuatan batik yang terkenal yakni Batik Galuh.

9. Kerajinan Tangan Bali
kerajinan tangan bali
Oleh-oleh kerajinan Tangan Bali
Selain dikenal dengan budayanya yang begitu kental, masyarakat Bali juga terkenal dengan kreativitasnya yang tinggi. Jadi sepertinya cukup sayang jika Anda tak memboyong berbagai kerajinan tangan khas Bali yang tentu tak akan Anda temui di kota lain. Mulai dari aksesoris tubuh, hingga perabotan rumah tangga, kerajinan tangan khas Bali selalu berhasil memukau dari berbagai sisi.

10. KERAJINAN PERAK TELUK
kerajinan kerak teluk
Kerajinan Kerak Teluk
Dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan perak terbaik di Bali sejak tahun 1976, Desa Celuk merupakan salah satu tujuan utama banyak wisatawan untuk memperoleh cinderamata khas Bali tersebut. Kerajinan perak khas Desa Celuk ini sangat beragam bentuk dan jenisnya mulai dari perhiasan, patung sampai sendok dan garpu. Menariknya, jika Anda tak sempat mengunjungi Desa Celuk, Anda bisa mendapatkan berbagai produknya di sejumlah pasar seni seperti di kawasan Pasar Sukawati, dan juga Nusa Dua.

Nah itu dia tadi sahabat wisata, 10 Oleh-oleh yang wajib kalian beli ketika di bali, Giamana kalian tertarik. ok sob silahkan beli oleh oleh khas bali yang kalian sukai. sahabat wisataku sekian dulu untuk post kali ini semoga bermanfaat jika ada salah kata mohon maaf. jika post ini bermanfaat silahkan shaare ke teman teman kalin. sekian dari say bertemu lagi nanti di blog yang sama dan orang yang sama. see you.

Belum ada Komentar untuk "10 Oleh-Oleh Yang Wajib Kamu Beli Jika Datang Ke Pulau Dewata Bali"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2