Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Samsung Galaxy S6 Terbaru Full Spesifikasi

Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 - Smartphone dari vendor asal negara ginseng yaitu Korea yang bernama Samsung ini merupakan salah satu produk yang sangat digemari dan dipakai banyak orang di seluruh dunia.

harga samsung galaxy s6

Memang sudah tidak terpungkiri lagi bahwa ponsel pabrikan Samsung ini sepertinya sudah menjadi ponsel sejuta umat karena saking banyaknya yang menggunakan ponsel ber merk Samsung ini. Nah kali ini kita akan membahas harga dan spesifikasi dari salah satu produk smartphone Samsung yaitu Samsung Galaxy S6.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6
Display Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, 5.1 inches, 1440 x 2560 pixels
Jaringan 3G/4G/LTE
Memori 32/64/128 GB, 3 GB RAM
Processor Octa-core (4x2.1 GHz Cortex-A57 & 4x1.5 GHz Cortex-A53)
Chipset Exynos 7420 Octa
Kamera Utama 16 MP, f/1.9, 28mm, OIS, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP, 1/4.1" sensor size, 1.34 µm pixel size, f/1.9, 22mm, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
OS Android 5.0.2 (Lollipop), upgradable to 7.0 (Nougat)
Baterai Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery
Warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz
Sensor Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2

harga samsung galaxy s6 terbaru

1. Desain Fisik dan Model
Samsung masih mepertahankan ciri khas nya dalam mendesain fisik dan model produk Samsung Galaxy S6 ini. Dengan bentuk kotak yang hampir mirip dengan kakaknya yaitu Samsung Galaxy S5. Model lengkung di setiap sisinya serta perpaduan desain kaca dan logam yang sempurna menjadikan ponsel ini enak dipandang. Layar yang disematkan adalah layar berjenis Super AMOLED capacitive touchscreen yang dapat menghasilkan hingga 16 juta warna. Dengan resolusi layar 2560 x 1440 pixel memberikan pengalaman penggunaan layar yang atraktif.  Ukuran layar 5,1 inchi yang sudah dilapisi dengan corning gorila glass yang akan melindungi layar dari segala bentuk goresan bahkan benturan yang mungkin dapat terjadi.

2. Jaringan
Dari segi jaringan yang digunakan untuk Samsung Galaxy S6 ini sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE  selain daripada jaringan 2G dan 3G yang juga dapat anda gunakan pada smartphone ini. Dengan teknologi jaringan 4G yang mendukung akses internet LTE memberikan pengalaman akses internet yang cepat.

3. Kamera
Fitur kamera merupakan fitur yang nampaknya wajib ada pada smartphone. Untuk Samsung Galaxy S6 ini pihak vendor menyematkan kamera utama di belakang dengan resolusi 20 MP yang sangat mumpuni untuk digunakan mengabadikan moment - moment spesial anda. Sedangkan untuk kamera sekunder yang berada di depan disematkan kamera dengan resolusi 5 MP.

4. Media Penyimpanan
Media penyimpanan / memori adalah hal sangat penting dalam smartphone. Pada Samsung Galaxy S6 ini pihak vendor menanamkan memori internal sebesar 32 GB dan RAM sebesar 3 GB yang tentu akan membuat kelancaran dalam menjalankan fungsi aplikasi yang anda gunakan pada smartphone ini.

5. Sistem Operasi dan Hardware
Pada Samsung Galaxy S6 ini sistem operasi yang digunakan adalah Android v5.0 Lolipop. Dengan operating sistem yang berbasis android ini anda dapat menambahkan segala jenis aplikasi yang anda inginkan dengan mudah. Dari segi hardware, processor yang digunakan pada Samsung Galaxy S6 ini adalah jenis octa - core cpu speed 2.1 Ghz, 1.5 Ghz.

6. Konektivitas
Pada Samsung Galaxy S6 ini selain tersedia jaringan internet dengan teknologi 4G LTE, juga terdapat wifi yang bisa anda gunakan untuk berselancar di dunia maya sebagai alternatif pilihan. Untuk konektivitas ke perangkat lain tersedia port USB yang dapat dihubungkan dengan kabel data yang tersedia dalam paket penjualan Samsung Galaxy S6 ini.

7. Fitur lain
Samsung Galaxy S6 juga mempunyai fitur lain yang tidak kalah keren yaitu fingerprint yang bisa anda gunakan untuk sistem keamanan ponsel anda. Dengan adanya fitur fingerprint maka hanya dengan sidik jari anda smartphone tersebut dapat terbuka dan digunakan. Selain itu juga terdapat media player yang bisa memutar segala jenis format musik untuk menjadi alternatif hiburan bagi anda. Namun sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi dengan fitur radio FM sehingga anda tidak akan bisa menikmati radio fm sebagai hiburan pada smartphone Samsung Galaxy S6 ini.

Harga yang di banderol untuk dapat menikmati smartphone ini adalah sekitar 9,5 jutaan. Angka yang agak tinggi namun sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang dibawa produk Samsung Galaxy S6 ini.

Demikian informasi mengenai harga dan spesifikasi samsung galaxy s6 semoga dapat menjadi referensi bagi anda sekalian.