Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Tarik Tunai SeaBank Tanpa ATM Terbaru 2023

Cara Tarik Tunai SeaBank Terbaru -  Sebagai salah satu Bank Digital masa kini, SeaBank bukan hanya berfungsi sebagai media menabung saja. Melainkan juga bisa tarik tunai seperti halnya dengan layanan perbankan pada umumnya. Jika kalian pengguna dari bank digital SeaBank, kalian dapat tarik tunai bank SeaBank melalui ATM atau pun tanpa ATM. Adapun informasi mengenai cara tarik tunai seabank terbaru tanpa ATM ataupun menggunakan ATM bisa kalian baca pada artikel ini.

Namun, sebelum kalian lanjut ke pembahasan utama dari artikel ini tentang cara tarik tunai bank seabank, ada baiknya untuk mengenal lagi apa itu SeaBank. SeaBank adalah aplikasi perbankan digital yang berada di bawah naungan PT Bank SeaBank Indonesia yang merupakan anak dari Sea Group. Sea Grup adalah induk dari perusahaan e-commerce Shopee dan penerbit game online Garena. Pihaknya mengakuisisi PT Bank Ekonomi Sejahtera atau BKE dan mengganti nama menjadi PT Bank SeaBank Indonesia.

Cara Tarik Tunai SeaBank

cara tarik tunai seabank

Nah, sekarang kalian sudah tahu apa itu seabank, kini kita kembali lagi ke topik pembahasan mengenai Apa bisa tarik tunai di SeaBank? Meskipun dikenal sebagai bank digital, nyatanya SeaBank juga bisa memberikan layanan tarik tunai kepada nasabahnya. Caranya dengan menggunakan ATM akan tetapi bukan hanya dengan ATM saja, kalian juga bisa tarik tunai seabank tanpa ATM.

Adapun langkah-langkah tarik tunai bank SeaBank akan saya jelaskan dengan dua metode, yang pertama tarik tunai sabank dengan ATM dan tarik tunai SeaBank tanpa ATM. Simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Tarik Tunai SeaBank di ATM

Cara pertama kalian bisa tarik tunai bank SeaBank menggunakan mesin ATM, cara ini tentunya kalian harus sudah memiliki kartu ATM dari SeaBank.

Perlu kalian ketahui juga, apabila sebelumnya kalian membuka rekening SeaBank melalui Aplikasi, kalian pastinya belum mendapatkan kartu ATM nya. Tapi, apabila kalian ingin mendapatkan kartu ATM SeaBank, kalian bisa baca artikel tentang Cara Mendapatkan Kartu ATM SeaBank disini.

Apabila kalian sudah memiliki kartu ATM sebagai syarat utama untuk mengambil uang di ATM SeaBank, selanjutnya kalian bisa ikuti langkah-langkah untuk mencairkan saldo SeaBank dibawah ini.

1. Pergi ke ATM

Pertama cari mesin ATM Seabank atau juga yang memiliki logo ATM bersama dan Alto, jadi bukan mesin ATM khusus BCA, BRI, MANDIRI atau sejenisnya. Jika kalian bingung mesin ATM bersama seperti apa, kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini. Akan ada logo ATM bersama atau logo Alto.

cara mengambil uang seabank di atm

2. Masukkan Kartu ATM

Masukkan kartu ATM SeaBank seperti biasa, apabila ada pilihan Bahasa Indoensia pada layar ATM, maka pilih saja agar mempermudah proses transaksi tarik tunai SeaBank.

3. Masukkan PIN ATM

Masukkan 6 digit PIN ATM yang kalian miliki.

4. Pilih Menu Tarik Tunai

Selanjutnya akan muncul menu tarik tunai.

5. Masukkan Jumlah Uang

Setelah itu tuliskan atau pilih jumlah uang yang hendak diambil dan lanjutkan transaksi sampai proses selesai.

6. Selesai.

Sekarang kalian sudah berhasil mengambil uang pada Bank SeaBank melalui mesin ATM. Sebelum kalian beranjak pergi dari mesin ATM, pastikan bahwa ATM sudah diambil dari mesin ATM agar tidak ketinggalan.

Nah, itu dia cara tarik tunai melalui mesin ATM di bank SeaBank, mudah banget bukan?.

2. Cara Tarik Tunai SeaBank Tanpa Kartu ATM

Cara selanjutnya bagi kalian yang ingin mengambil uang dari seabank namun tidak memiliki ATM, tenang saja! karena saya juga akan membagikan cara tarik tunai seabank tanpa menggunakan ATM. Caranya bisa kalian cairkan saldo seabank di indomaret ataupun alfamart dengan catatan kalian sudah memiliki ewallet sebagai media perantaranya.

Adapun ewallet yang bisa kalian gunakan seperti OVO ataupun DANA. Nah, untuk langkah-langkahnya bagaimana? Silahkan simak selengkapnya tarik tunai seabank di indomerat atau alfamart dibawah ini.

1. Cara Tarik Tunai SeaBank di Indomaret

  • Langkah pertama pindahkan terlebih dahulu saldo dari SeaBank ke DANA ataupun OVO. Untuk caranya kalian bisa baca pada artikel yang sudah saya sisipkan dibawah ini.
  • Cara Transfer SeaBank ke DANA
  • Setelah kalian berhasil memindahkan saldo SeaBank ke DANA, langkah selanjutnya kalian pergi ke gerai minimarket Indomaret terdekat.
  • Buka aplikasi DANA dan jelaskan kepada pihak kasir, bahwa kalian ingin menarik tunai dari saldo akun DANA.
  • Selanjutnya pihak kasir akan memproses dan juga akan meminta nomor hp yang terdaftar pada akun DANA milik kalian.
  • Tunggu sesaat, dengan begitu pihak kasir akan memberikan uang yang ditarik dari saldo pada rekening DANA.

2. Cara Tarik Tunai SeaBank di Alfamart

Cara selanjutnya untuk tarik tunai seabank tanpa kartu ATM bisa dilakukan juga di gerai minimartket Alfamart. Caranya pun tidak jauh beda dengan langkah-langkah sebelumnya. Untuk lebih jelasnya bisa kalian simak dibawah ini.

  • Langkah pertama pindahkan terlebih dahulu saldo dari SeaBank ke DANA ataupun OVO.
  • Setelah kalian berhasil memindahkan saldo SeaBank ke DANA, langkah selanjutnya kalian pergi ke gerai minimarket Alfamart terdekat.
  • Buka aplikasi DANA dan jelaskan kepada pihak kasir, bahwa kalian ingin menarik tunai dari saldo akun DANA.
  • Selanjutnya pihak kasir akan memproses dan juga akan meminta nomor hp yang terdaftar pada akun DANA milik kalian.
  • Tunggu sesaat, dengan begitu pihak kasir akan memberikan uang yang ditarik dari saldo pada rekening DANA.

Kurang lebih seperti itulah cara tarik tunai saldo seabank tanpa menggunakan ATM, kalian bisa memanfaatkan dompet digital populer seperti DANA, OVO, GoPay ataupun sejenisnya yang bisa tarik tunai di gerai minimarket Indomaret ataupun Alfamart.

Cara ini cukup membantu terutama bagi kalian yang belum memiliki ATM SeaBank, jadi tidak perlu repot-repot untuk membuat ATM terlebih dahulu. Jika pun ingin membuat ATM SeaBank juga harus datang ke Kantor bank SeaBank dan di tempat saya sendiri kantor cabang SeaBank belum ada, jadi cukup terkendala jika ingin mencairkan saldo seabank di ATAM.

FAQ

Bagaimana cara tarik tunai di SeaBank?

Pergi ke mesin ATM, masukkan ATM SeaBank, Masukkan PIN, Pilih Tarik Tunai, Tentukan jumlah uang yang ingin di ambil. Klik Ya untuk konfrimasi. Selesai.

Apa bisa tarik tunai SeaBank tanpa kartu ATM?

Untuk saat ini belum bisa, namun kalian bisa memanfaatkan ewallet seperti DANA, Ovo atau sejenisnya sebagai perantara tarik tunai. Caranya transfer telebih dahulu saldo SeaBank ke DANA atau ewallet lain, setelah itu pergi ke gerai minimarket Indomaret/Alfamaret, lalu beritahu kasir bahwa kalian ingin tarik tunai dari DANA ataupun ewallet sejenisnya yang mendukung penarikan di minimarket.

Berapa biaya admin tarik tunai SeaBank?

Kalian akan dikenakan biaya admin pada saat tarik tunai tergantung dari metodenya, jika kalian menggunakan mesin ATM SeaBank maka tidak dikenakan biaya admin tarik tunai alias Gratis. Sedangkan jika tarik tunai di mesin ATM Bersama atau Alto, maka dikenakan biaya admin sebesar Rp7.500.

Berapa minimal tarik tunai SeaBank?

Batas minimal tarik tunai SeaBank di ATM Rp50.000.

Penutup

Demikianlah ualasan tentang cara tarik tunai SeaBank baik menggunakan kartu ATM ataupun tanpa kartu ATM. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan penarikan tunai di bank SeaBank.

Jangan lupa share artikel ini keteman-teman kalian dan bookmark blog ini agar bisa tahu update informasi tentang dompet digital masa kini. Terimakasih.