Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi Penggajian Karyawan dengan Fitur Lengkap

Aplikasi Penggajian Karyawan - Dengan perkembangan teknologi yang makin pesat di zaman sekarang, pembayaran gaji karyawan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa harus memanggil satu persatu karyawan untuk menyerahkan gaji. Yaitu dengan adanya sebuah aplikasi penggajian karyawan dan dukungan internet, kalian yang memiliki banyak karyawan tidak perlu lagi capek-capek untuk mengurus gaji karyawan yang banyak.

Aplikasi Penggajian Karyawan atau Aplikasi Payroll dapat membantu perusahaan kalian dalam mengatur dan mengelola keungan serta untuk menyimpan data-data gaji dari karyawan yang kalian miliki. Adapun fitur-fitur yang disuguhkan dari aplikasi payroll gratis ini cukup lengkap dan secara langsung bisa terintegrasi dengan kebutuhan dari pembayaran yang ada, misalnya BPJS dan lainnya.

Ada banyak sekali aplikasi payroll gratis yang bisa kalian gunakan, namun penggunaan tersebut juga harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sebuah perusahaan. Nah, dibawah ini sudah saya rangkum dari berbagai sumber, aplikasi payroll atau aplikasi penggajian karyawan yang sangat rekomended sekali untuk kalian gunakan.

6 Aplikasi Payroll Gratis dengan Fitur Lengkap

aplikasi penggajian karyawan

Berikut ini beberapa aplikasi payroll yang bisa membantu kalian untuk dapat memudahkan perusahaan untuk mengatur proses pembayaran gaji karyawan.

1. Aplikasi Gadjian

Yang pertama ada aplikasi Gadjian yang merupakan aplikasi payroll cukup favorit dan banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan di Indonesia. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik yang sesuai dengan kebutuhan dari data karyawan yang kalian miliki.

Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga menawarkan fitur perhitungan pajak penghasilan serta pembayaran dari iuran BPJS secara otomatis. Basis data yang digunakan aplikasi ini yakni basis web ataupun cloud, sehingga mudah sekali untuk diakses selama terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca juga: Daftar UMP 2023 Se-Indonesia Lengkap

2. Aplikasi Payroll Bozz

Salah satu aplikasi yang bisa kalian coba dengan berbagai fitur menarik di dalamnya untuk penggajian karyawan. Sebelum kalian mencoba aplikasi ini, kalian juga bisa melakukan free trial terlebih dahulu, jika setelah trial kalian cocok dengan aplikasi ini kalian bisa langsung melakukan pembelian dengan beberapa paket yang telah ditentukan.

Aplikasi ini memiliki segudang fitur unggulan yang bisa kalian gunakan untuk mengelola gaji karyawan. Meskipun namanya aplikasi Payroll, namun fitur-fitur yang ditawarkannya bukan hanya mengenai payroll saja.

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini yakni employee self service, yakni fitur yang memberikan akses kepada karyawan untuk memasukkan data ataupun hasil pekerjaanya secara mandiri. Bukan hanya itu saja, ada juga fitur online request and approval yang dapat digunakan oleh karyawan untuk menyampaikan usulan kebijakan-kebijakan kepada atasan.

3. Aplikasi Andal PayMaster

Selanjutnya ada aplikasi payroll dari produk keluaran Andal Software. Aplikasi ini bisa membantu kalian untuk dapat mengelola data karyawan yang berhubungan dengan sistem kehadiran kerja, pembayaran pajak serta asuransi kesehatan karyawan.

Aplikasi payroll ini hadir dengan versi yang dapat diperbarui dan menyesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan pasar. Aplikasi ini berbasis perangkat lunak dan untuk penggunaanya, perusahaan harus meng-install terlebih dahulu ke dalam perangkat komputer yang digunakan.

Software penggajian ini bisa dipesan secara langsung melalui situs resmi Andal Pay Master. Namun perlu diingat juga, jika sudah menggunakan aplikasi ini maka jangan malas untuk melakukan proses updating ketika dibutuhkan. Hal ini bertujuan agar dapat mencoba dan menikmati setiap perubahan atau penambahan fitur baru didalamnya.

4. Aplikasi KaryaOne

KaryaOne adalah sebuah software atau aplikasi yang digunakan untuk mengelola data karyawan atau sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan dengan berbasis web atau cloud. Ada banyak benefit yang bisa didapatkan dari penggunaan aplikasi ini.

Salah satu benefit yang bisa kalian dapat yakni aplikasi ini irit terhadap memori, hal ini disebabkan karena basis yang digunakan adalah web atau cloud. Selama ada konektivitas internet, maka data karyawan dapat diakses dengan mudah.

Selain itu, kalian juga bisa mengatur keperluan lain yang dibutuhkan karyawan, contohnya saja untuk cuti, absensi, data karyawan lama dan baru, bahkan dapat disambungkan ke dalam jaringan data fingerprint scanner. Hal ini tentu juga memudahkan perusahaan untuk membangun sistem penggajian yang baik dan juga terintegrasi.

Kelemahan dari aplikasi ini yakni aplikasi ini berbayar dengan harga yang tidak murah.

5. Aplikasi Weefer

Aplikasi payroll Weefer merupakan aplikasi penggajian karyawan yang menyatakan diri sebagai pionir yang menciptakan beragam solusi dengan menggunakan teknologi informasi. Hampir sama dengan aplikas-aplikasi payroll sebelumnya, Weefer menawarkan berbagao macam fitur untuk mengelola sumber daya manusia dalam perusahaan. Untuk itu, Weefer sangat cocok digunakan untuk perusahaan dengan skala yang besar.

Tak hanya itu saja, meskipun aplikasi payroll, Weefer juga menawarkan berbagai aplikasi untuk mengatur tugas serta pekerjaan karyawan, baik itu secara individu maupun tim. Weefer juga mengadakan free demo bagi perusahaan yang ingin mencoba, sekaligus training penggunaan dari aplikasi ini.

6. Aplikasi Talenta

Aplikasi Talenta adalah sebuah software atau aplikasi payroll yang bisa membantu kalian sebagai HR Perusahaan untuk mengelola sistem payroll atau penggajian secara otomatis. Aplikasi ini terintegrasi dengan sistem absensi dan kehadiran karyawan sehingga memudahkan operasional yang sebelumnya bersifat manual dan memakan waktu yang cukup lama.

Ada berbagai manfaat dan keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi payroll talenta ini, salah satunya yakni laporan pajak, pembayaran BPJS, Reimbursement, tunjangan lembur, pinjaman karyawan dan gaji yang mudah terintegrasi dengan Bank.

7. Aplikasi Bukugaji Business

Aplikasi payroll dari Bukugaji Business merupakan sebuah apk payroll manajemen karyawan yang bisa mengatur jadwal, mencatat absensi, mengelola data absensi, mencetak slip gaji otomatis, sampai merekap reimbursement para karyawan. Semua kemudahan tersebut bisa kalian dapatkan secara gratis di Bukugaji tanpa harus membayar apapun.

Fitur dan keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi ini yakni fitur absensi mandiri karyawan, transfer mudah sesuai slip gaji, bukugaji pay, bukugaji reimbursement dan didesain untuk para pelaku usaha kecil dan UMKM.

Nah, itu dia beberapa aplikasi penggajian yang mudah digunakan dengan fitur yang lengkap didalamnya. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, jika digunakan dengan tepat dan benar, maka perkembangan teknologi tersebut sangat membantu sekali bagi kehidupan kita. Hal ini seakan-akan dimudahkan seperti dalam urusan proses payroll dalam perusahaan.

Jika dulu untuk melakukan penggajian karyawan perlu memakan waktu yang lama karna harus memanggil karyawan satu-persatu, kini semua sudah dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dan tentunya secara otomatis. 

Demikianlah informasi kumpulan aplikasi penggajian karyawan terbaik dengan fitur lengkap untuk perusahaan dalam penggajian karyawan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua.