Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Mobil Bugatti Termahal di Dunia dan Keistimewaannya

Mobil Bugatti Termahal di Dunia - Selain mempunyai harga yang mehong, ternyata mobil Bugatti ini memiliki keisitimewaan sendiri yang tidak ada pada jenis-jenis mobil mahal lainnya umumnya. Nah, kira-kira apa saja keistimewaan dari mobil Bugatti termahal di Dunia ini? Simak selengkapnya di artikel berikut ini,

Ngomongin soal mobil sport mewah nan mahal, Bugatti adalah mobil mahal yang bisa dikatakan sebagai juaranya. Mengapa begitu? Selain harganya yang selangit, ternyata mobil sprot keluaran Bugatti juga punya tenaga yang begitu besar. Misalnya seperti mobil Bugatti Chiron Super Sport 300+. Dengan kapasitas 1.578 tenaga kuda, mobil super cepat ini begitu bertenaga dan bisa melaju hingga kecepatan 490,5 km/jam.

Sampai-sampai, Bugatti Chiron Super Sport 300+ didapuk sebagai mobil tercepat di dunia saat ini. Untuk dapat merasakan pengalaman mengemudi hingga kecepatan lebih dari 400 km/jam, anda perlu menyiapkan isi dompet sampai Rp 72 miliar untuk memboyong mobil satu ini ke garasi rumah anda.

Daftar Harga Mobil Bugatti termahal di Dunia

Selain Bugatti Chiron Super Sport 300+ yang sudah saya sebutkan diatas, Ternyata produsen mobil supercar Bugatti ini masih memiliki koleksi kendaraan yang tidak kalah keren dan mewah. Berikut daftar mobil Bugatti termahal di Dunia yang sudah saya rangkum khusus untuk anda semua:

1. Harga Bugatti La Voiture Noire (Rp 177,6 Miliar)

Harga Bugatti La Voiture Noire

Mobil Bugatti termahal di dunia yang pertama yakni Bugatti La Voiture Noire. Tipe mobil sport mewah satu ini diketahui hanya diproduksi terbatas oleh Bugatti. Salah satu mobil sport termahal di udnia ini memiliki warna cat hitam, hal ini tentunya membuat tampilan mobil Bugatti La Voiture Noire semakin sangar dan garang serta menampilkan ke eleganan saat dikendarai.

Salah satu public figure dunia yang diketahui mengoleksi mobil mahal keluaran Bugatti ini yaitu Cristiano Ronaldo. Dengan 1.500 tenaga kuda, mobil ini dapat melaju sampai 420 km/jam.

Baca juga: 7 Mobil Bugatti Termahal di Indonesia

2. Harga Mobil Bugatti Centodieci (Rp 127,9 Miliar)

Harga Mobil Bugatti Centodieci

Mobil Bugatti dengan harga termahal di dunia selanjutnya ada Bugatti Centodieci, yang merupakan mobil Bugatti dengan spesifikasi lebig bagus dibandingkan dengan Bugatti Chiron. Tercata, mobil ini cuma ada sebanyak 10 unti di dunia. Dengan memiliki bobot yang lebih ringan dan penambahan downforce, mobil ini dianggap memiliki spesifikasi lebih baik dibandingkan dengan Bugatti Chiron.

3. Harga Bugatti Divo (Rp 83,8 Miliar)

Harga Bugatti Divo

Untuk anda yang tidak begitu mementingkan kecepatan saat melaju di trek lurus, Bugatti Divo bisa dikatan sebagai tipe mobil terbaik. Meskipun tidak memiliki tenaga seperti Bugatti Chiron, Bugatti Divo punya keunggulan saat anda masuk keluar tikungan. Hal ini didukung dengan desain mobil yang panjang dan lebih aerodinamis.

Desain mobil BUgatti Divo yang panjang dan aerodinamis tersebut dapat memaksimalkan downforce. Dengan begitu, mobil dapat keluar masuk tikungan secara cepat dan membuat cengkraman ban lebih baik di aspal.

4. Harga Bugatti Veyron Super Sport (Rp 41,7 Miliar)

Harga Bugatti Veyron Super Sport

Mobil mewah termahal di dunia dari Bugatti selanjutnya ada Bugatti Veyron Super Sport. Mobil ini mengusung desain aerodinamis, tak heran jika Bugatti Veyron Super Sport ini bisa melaju hingga 431,072 km/jam.

Untuk harganya pun juga terbilang fantastis, karena tipe kendaraan ini termasuk ke jajaran Bugatti termahal di dunia yang ada saat ini. Setidaknya, anda perlu menyiapkan unag lebih dari Rp 40 miliar untuk bisa merasakan pengalaman mengendarai Bugatti Veyron Super Sport berkapasitas mesin 8.000cc ini.

5. Harga Bugatti Veyron Vivere (Rp 38,7 Miliar)

Harga Bugatti Veyron Vivere

Harga mobil Bugatti termahal di dunia yang terakhir ada Bugatti Veyron Vivere. Perpaduan dari warna cat hitam dan putih adalah ciri khas dari tipe Bugatti ini dan menjadi salahs atu mobil mewah di Indonesia. Mobil sport super mewah ini adalah hasil dari kolaborasi antara Bugatti dan Mansory. Mansory adalah perusahaan modifikasi mobil mewah dan terkemuka di Jerman.

Salah satu penampakan kreativitas dari Mansory pada Bugatti Veyron Vivere terlihat dari desain cat hitam dan putih yang memang menjadi ciri khas Mansory.

Keistimewaan Bugatti yang Membuat Harganya Selangit

Setelah anda tahu mobil Bugatti apa saja yang termahal di dunia, kini anda perlu tahu keistimewaan dari mobil Bugatti yang membuat harganya super mahal. Alasan mengapa harga Bugatti sangat mahal ialah karena Bugatti hanya memproduksi kendaraannya tersebut dalam jumlah terbatas atau limited edition.

1. Ekslusif

Memiliki nilai eksluusif tentunya ini membuat kendaraan yang dibuat oleh Bugatti dinilai ekslusif. Lantaran, Bugatti hanya dimiliki oleh segelintir orang saja yang memiliki uang berlimpah. Dibuat secara ekslusif bukanlah satu-satunya penyebab mengapa harga Bugatti sangat mahal di pasaran, melainkan ada pula penyebab lainnya yang mengakibatkan mobil ini bikin geleng-geleng kepala.

2. Material Bekualitas Nomor Satu

Build quality adalah bagian yang tidak mungkin terpisahkan dari mahalnya harga jual suatu produk. Sama halnya dengan proses pembuatan Bugatti yang menggunakan material-material berkualitas.

Contohnya penggunaan ban pada Bugatti ini yang diketahui merupakan ban khusus yang diproduksi oleh Michelin. Untuk mengganti saut ban mobil Bugatti, anda perlu merogoh saku sampai ratusan juta.

Semua material-material yang dipakai Bugatti adalah premium. Sehingga, jarang sekali kita mendengar ada keluahan dari pemilik mobil terkait perofrma mobil yang buruk/

Pasar Mobil Bugatti di Indonesia

Untuk pasar Indonesia, Bugatti Chiron adalah satu-satunya kendaraan yang bisa dibeli. Harga Mobil Buggati Chiron di Indonesia mencapai Rp 90 Miliar per unit. Harga tersebut lebih mahal dibandingkan dengan harga di luar negeri, lantaran pemilik mobil perlu membayar pajak kendaraan mobil mewah yang sangat mahal di Indonesia.

Pajak Mobil Bugatti

Pajak mobil Bugatti tergantung dair harga mobil tersebut. Menurut aturan pemerintah, pajak kendaraan adalah 10 persend ari harga kendaraan, dan akan ada pajak tahunan sebesar 2 persen apabila mobil tersebut adalah kepemilikan yang pertama.

Contoh, anda membeli Bugatti Veyron seharga Rp 30 Miliar, artinya pajaknya adalah 10 persen dari nilai tersebut yang sama dengan Rp 300 juta. Sementara untuk pajak per tahunnya sebesar 2 persen, yakni Rp 60 juta.

Nah itulah tadi informasi mengenai daftar mobil Bugatti dengan harga termahal di Dunia serta keistimewaan dari mobil tersebut. Semoga bermanfaat.