Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Laporkan Akun Facebook Palsu Auto di Banned

Cara Report Akun Palsu Facebook - Di jaman yang penuh dengan sosial media seperti sekarang, sudah banyak sekali orang yang menggunakan facebook sebagai tempat untuk mencari teman, membuat status ataupun melakukan hal-hal lainnya. Dari anak remaja sampai orang dewasa sudah dipastikan telah memiliki setidaknya satu akun facebook di hp yang mereka miliki.

Selain untuk mencari teman, membuat status, ataupun melihat informasi-informasi terkini yang sekarang sudah ada di facebook, facebook juga sudah menjadi tempat untuk bisnis bagi pelaku usaha. Facebook sebagai media sosial sekaligus menjadi branding nama usaha di media sosial agar semakin dikenal oleh banyak orang. Kalian pasti sudah pernah melihat akun-akun facebook atau profil facebook yang menjadi tempat usaha untuk jual beli ataupun lainny, nah itulah salah satu contohnya.

Cara Laporkan Akun Facebook Palsu

Meskipun begitu, ternyata facebook juga bisa menjadi tempat untuk menjalankan hal-hal yang merugikan orang lain, misalnya seperti akun palsu. Nah, akun palsu ini tentu sangat merugikan bagi pemilik akun facebook aslinya. Bisa jadi akun facebook palsu tersebut membuat kegiatan penipuan di jejaring media sosial dengan atas nama kita.

Terlebih nama akun facebook kita adalah akun facebook yang sudah digunakan untuk bisnis seperti jualan ataupun sebagainya. Hal ini tentu akan membuat reputasi nama facebook kita yang sudah dikenal banyak orang menjadi buruk. Kalian harus segera mengambil tindakan agar tidak berlama-lama.

Cara Report Akun Facebook Palsu

Nah maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengatasi akun Facebook yang berpura-pura menjadi orang lain ataupun menjadi diri kita sendiri. Dengan melakukan tindakan melaporkan akun tersebut ke system facebook, dapat membuat akun tersebut terhapus dan terbanned akibat akun palsu.

Baca juga: Cara Mengetahui Orang Yang Sering Membuka Profil FB Kita

Untuk cara report akun palsu di facebook kalian bisa lihat tutorialnya dibawah ini.

1. Cara Report Akun Facebook Palsu lewat HP

Cara yang pertama kalian bisa lakukan melalui hp baik menggunakan aplikasi facebook lite, aplikasi facebook biasa, ataupun melalui browser hp.

Cara Laporkan Akun Facebook Palsu

  • Pertama buka aplikasi facebook kalian
  • Lalu cari nama akun facebook palsu yang akan di report
  • Masuk ke profil akun facebook target
  • Pilih menu titik tiga di samping menu pesan, lalu pilih menu Cari dukungan atau Laporkan
  • Selanjutnya kalian Pilih Berpura-pura menjadi orang lain, setelah itu kalian pilih nama asli dari akun Facebook yang dipalsukan.
  • Setelah itu, ikuti instruksi selanjutnya sampai tahap pelaporan.
  • Nah, sampai disini kalian sudah melaporkan akun facebook palsu tersebut untuk dibanned
  • Kalian juga bisa memilih Akun Palsu ataupun Nama Palsu, dan ikuti instruksi seperti diatas tadi.

2. Cara Report Akun Facebook Palsu lewat PC atau Komputer

Selain kalian bisa melaporkan akun facebook yang berpura-pura menjadi orang lain atau akun palsu melalui HP, kalian juga bisa melaporkannya melalui PC atau Komputer. Caranya tidak jauh beda dengan sebelumnya, berikut langkah-langkahnya:

Cara Laporkan Akun Facebook Palsu

  • Pertama buka facebook melalui browser di PC atau Komputer kalian
  • Masuk ke profil Facebook target
  • Klik menu titik tiga dibawah menu pesan
  • Setelah itu, kalian pilih Cari dukungan atau Laporkan
  • Nah, disini kalian bisa pilih Menu Berpura-pura menjadi orang lain atau Akun Palsu,
  • Setelah itu ikuti instruksi sampai selesai.

Kalian tinggal menunggu sampai system memberitahu kalian bahwa laporan kalian berhasil, dan facebook palsu tersebut pun akan lenyap dari facebook.

Baca juga: Cara Hapus Halaman Facebook

Sedikit tips dari kami, agar akun facebook palsu yang kalian laportkan dapat benar-benar terbanned, alangkah baiknya kalian melaporkannya secara rame-rame. Dengan begitu akan banyak laporan terhadap akun palsu tersebut bahwa profil facebook itu merupakan akun palsu yang merugikan orang lain. Sehingga pihak facebook dapat menanggapinya dan menghapus akun tersebut.

Perlu diingat juga, gunakan cara ini hanya untuk melaporkan akun facebook yang benar-benar merugikan orang lain. Seperti penipuan, tindak kejahatan di dunia maya atau yang lainnya. Jangan sampai digunakan ke teman kalian meskipun itu hanya iseng-iseng saja.

Demikianlah tutorial cara melaporkan akun facebook palsu yang merugikan ornag lain yang bisa kalian coba. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian semua.