Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Crown Hiden Quest NPC Stoker Tower of Fantasy

Hiden Quest Map Crown Miner - Setelah beberapa hari perilisan game Tower of Fantasy secara global, kini game MMORPG Open World semakin menarik untuk kita ikuti. Berbagai quest menarik dan tantangan yang seru menjadikan game ini makin banyak peminatnya. Meskipun pada sehari setelah perilisannya mengalami report rating yang cukup buruk pada platform play store. Ya, menurut saya itu wajar karena baru pertama kali rilis global pasti masih ada bug atau eror didalam gamenya.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, kini pihak pengembang meningkatkan kualitasnya sebagai game RPG Open Worl yang mampu menyaingi game-game open world dikelas nya. Ada berbagai fitur menarik yang ada digame ini yang tidak ada di game lainnya, seperti pembuatan karakter dengan style anime, mempunyai kendaraan sendiri seperti motor dan sebagainya.

Hal yang menarik lainnya dari game ini yakni tentang jalan ceritanya, ada berbagai misteri yang belum terpecahkan didalam Tower of Fantasy. Seperti adanya quest yang tersembunyi di dalam penjelajahan atau eksplorasi map Tower of Fantasy yang bisa kalian ikuti untuk mendapatkan hadiah atau rewards yang keren.

hiden quest crown miner stoker

Crown Hiden Quest Tower of Fantasy

Ngomongin soal hiden quest atau quest yang tersembunyi, saya mempunyai panduan untuk menyelesaikan hiden quest yang ada di map Crown Miner. Ya, sesuai dengan judulnya kali ini masadi.id akan membahas cara menyelesaikan hiden quest yang ada di Map Crown Miner Tower of Fantasy. 

Baca juga: Kumpulan Guide Eksplorasi Tower of Fantasy Bagi Pemula

Ada hadiah yang sangat menarik jika kalian bisa menyelesaikan quest ini, yakni hadiah yang sedang banyak player cari ialah Part dari Mount Monocross. Sebuah part atau item rare tinggi yang bisa kalian gunakan untuk membuka mount atau kendaraan Monocross. Monocross sendiri bentuknya seperti kuda dengan style mecha atau robot. Wah, pasti keren tuh? Nah, jika kalian penasaran dan ingin mencobanya, kalian bisa langsung simak panduan hiden quest di Crown Miner Tower of Fantasy.

Guide Crown Hiden Quest Tower of Fantasy

Hiden quest ini berada di Map Crown Miner yang ada di Tower of Fantasy, nanti kalian akan bertemu dengan NPC Stoker seorang penelity yang sedang terjangkit pilek, pokoknya silahkan lanjutnya sendiri. Dan pastikan juga map tersebut sudah terbuka agar tidak blank putih untuk mencari titik kordinat mapnya. Simak selengkapnya dibawah ini.

1. Membuat Fiddlehead Pie

Pertama-tama kita buat terlebih dahulu makanan yang bernama Fiddlehead Pie, makanan ini nantinya akan kita berikan ke salah seorang NPC yang bernama Stoker di Crown Miner. Dengan memberikan makanan ini, nantinya kita bisa melanjutkan quest tersebut, jadi membuat makanan lebih awal akan lebih baik daripada harus bolak-balik.

membuat fiddlehead pie tower of fantasy

Untuk bahan-bahan dari Fiddlehead Pie ini, kalian cukup siapkan 2 Fiddlehead dan 2 Brown Rice. Kalian bisa mendapatkan bahan dari Fiddlehead di sekitar area pabrik yang ada di Banges Tech dan Banges Factories. Dan untuk bahan dari Brown Rice kalian bisa menemukannya di sekitar area Raincaller Island di Navia map. Titik lokasinya kalian bisa lihat pada gambar dibawah ini.

lokasi fiddle pie dan brown rice

Setelah bahan sudah ada, selanjutnya kalian pergi ke coocking robot atau robot masak. Masak menggunakan bahan tersebut untuk membuat Fiddlehead Pie.

Jika kalian belum memiliki resep untuk membuat Fiddlehead Pie, kalian harus memilikinya terlebih dahulu. Karena jika kalian hanya memasukan 2 Fiddlehead dan 2 Brown Rice saja tanpa punya resepnya, maka hasilnya akan berbeda. Nah, untuk mendapatkan resep tersebut kalian bisa baca di artikel Kumpulan Resep Masakan dan Cara Mendapatkannya di Tower of Fantasy disini.

2. Pergi ke lokasi Bongkahan Bijih Residu

Setelah kalian membuat makanan Fiddlehead Pie, sekarang waktunya kalian pegi ke lokasi dimana hiden quest tersebut dapat dimulai. Lokasinya berada di map Crown Miner tepatnya di sebelah Miner Camp. Kalian bisa lihat pada gambar peta dibawah ini.

Setelah kalian sampai di tempat bongkahan batu residu yang cukup aneh, lalu cari spot atau area yang ada disekitar situ, dan lakukan interaksi untuk mengambil Shiny Residu yang merupakan serpihan batu residu. Lihat pada gambar dibawah ini.

3. Pergi Ke NPC Stoker

Setelah selesai berinteraksi dengan lokasi pertama, sekarang kalian pindah ke lokasi kedua yang berada di Goldrush Mountain. Di area ini kalian akan menjumpai salah seorang NPC, nah makanan tadi kalian berikan pada NPC tersebut untuk bisa mendapatkan imbalan berupa Ore Extract. Tempat stoker berada di bagian sisi tebing, untuk masuk kedalam rumahnya kalian perlu memanjat sedikit untuk masuk lewat celah atau lobang besi pagar disitu.

Masih di tempat yang sama, setelah stoker memurnikan batu shiniy residu menjadi extract ore, lalu kalian cari catatan diary yang ada di dalam rumahnya. Kalian baca diary tersebut karena akan ada clue atau sandi jawaban untuk digunakan menyesuaikan tiga Energy Conversion Gear.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kendaraan Chaser Tower of Fantasy

4. Kembali ke Lokasi Pertama

Selanjutnya kalian kembali lagi ke tempat mesin Energy Conversion Gear yang pertama kalian jumpai di awal. 

Lalu kalian masukkan nomor urutan untuk menyesuaikan ketiga gear tersebut, nomor urutannya bisa kalian lihat pada catatan diary sebelumnya.

Nah setelah berhasil, kalian akan mendapatkan hadiah yang kalian cari yaitu Unicorn Power Core, item yang rare banget yang bisa kalian gunakan untuk membuka mount Monocross.

Nah, gimana? sekali bukan? Dengan menyelesaikan quest ini kalian bisa mendapatkan hadiah yang lumayan banyak salah satunya item part dari Monorcorss tersebut.

Untuk membuka kendaraan Monocross kalian perlu part lainnya selain Unicorn Power Core tersebut, Nah untuuk mendapatkan part item lainnya kalian bisa baca di artikel Cara Mendapatkan Mount Monocross Tower of Fantasy disini.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai panduan menyelesaikan Hiden Quest di Crown Miners Tower of Fantasy. Semoga bisa membantu dan bisa kalian pahami langkah-langkahnya agar bisa mendapatkan hadiah yang kalian inginkan itu. Jangan lupa share ke teman-teman kalian juga, dan nantikan guide dan informasi menarik lainnya di blog ini.