Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik 2022

Rekomendasi Sunscreen Terbaik 2022 - Melakukan perawaatan kulit untuk menjaga tetap sehat dan bersih pun sekarang masih belum cukup. Penting juga untuk melakukan perlindungan terhadap kulit dengan menggunakan sunscreen. Akan tetapi, tekstur sunscreen yang cenderung berminyak dan lengket membuat orang yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat enggan untuk menggunakannya. Padahal sunscreen sendiri tidak hanya penting untuk digunakan di luar ruangan saja, namun juga wajib digunakan di dalam ruangan.

Dengan kebutuhan akan sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat membuat para industri berinovasi dengan menghadirkan formula yang tepat untuk sunscreen pada kulit berjerawat dan berminyak. Kini, banyak bermunculan sunscreen dengan tekstur gel yang tidak meninggalkan rasa lengket pada saat dipakai.
Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

{tocify} $title={Table of Contents}

Tentang Produk Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu produk skincare penting yang wajib bagi kalian untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV. Selain untuk menjaga warna kulit tetap cerah secara merata, sunscreen juga efektif mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini akibat efek radikal bebas. Mulai dari mencegah kerutan, garis halus, flek hitam, sampai kanker kulit. Sehingga kulit wajah kalian akan terawat dengan baik dan terjaga akan kesehatannya.

Tips Memilih Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Untuk menjaga kulit tetap sehat, kalian juga harus benar-benar memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kalian. Jangan memilih produk sembarangan karena dapat berisiko merusak kulit. Apalagi jika kalian cenderung berminyak dan berjerawat. Salah memilih produk sunscreen bukan hanya akan menghilangkan fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar UV, tapi juga dapat memperparah jerawat di wajah kalian. Maka dari itu, berikut ini beberapa tips memilih susncreen yang baik untuk kulit berminyak dan berjerawat.
  • Pilih sunscreen berbahan dasar mineral yang minim alergi, seperti kandungan titanium dioksida dan zinc dioksida.
  • Gunakan sunscreen berlabel non-comedogenic yang dapat menyumbat pori-pori penyebab jerawat.
  • Pilih sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 yang memiliki kepekatan tepat dan tidak memicu produksi minyak di wajah.
  • Hindari kandungan pewangi pada sunscreen, karena biasanya mengandung alkohol yang menjadikan kulit dehidrasi dan meningkatkan produksi minyak.
  • Utamakan untuk memilih sunscreen bertekstur ringan seperti gel yang mudah menyerap di kulit.
  • Pilih sunscreen dengan perlindungan menyeluruh, baik dari paparan sinar UV A dan UV B.

7 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik

Setelah kalian paham tentang cara memilih sunscreen yang baik, selanjutnya kalian tinggal memilih susncreen yang ingin digunakan. Namun, dengan banyaknya brand skincare yang menghadirkan produk sunscreen khusus kulit berjerawat dan berminyak kalian dapat menemukannya dengan mudah, Berikut ini rekomendasi sunscreen yang bisa kalian pilih.

1. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ / PA++++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Download Button


Bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, kalian membutuhkan sunscreen dengan tekstur ringan yang berbahan dasar air, sehingga mudah menyerapo dan tidak terasa lengket di kulit kalian. Salah satu jenis sunscreen skin aqua untuk kulit berjerawat ini bisa kalian dapatkan dari Biore.

Kandunngan aqua micro capsule di dalamnya mampu memberikan sensasi sejuk yang terasa nyaman di wajah saat digunakan. Selain itu, tabir surya ini juga dilengkapi denga SPF 50 serta PA+++ untuk melindungi kulit kalian dari sinar UV A dan UV B. Kalian dapat membeli sunscreen dari Biore ini di toko-toko online seperti Shopee.

2. L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh Long UV SPF 50 / PA++++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Download Button


Selanjutnya ada L'Oreal yang menghadirkan produk sunscreen yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Tabir surya ini mengandung oil control yang dapat mencegah produksi minyak berlebih dengan hasil akhir matte dan terasa ringan di wajah pada saat digunakan.

Didalamnya juga terdapat detoxyl untuk melindungi kulit wajah dari polusi serta mexoryl dan long UV A fillters untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kalian dapat membeli produk ini di toko-toko online dengan harga terjangkau, seperti di Shopee.

3. Erha21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF 30 PA+++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Download Button


Rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat selanjutnya kalian bisa memilih merek dari Erha. Tabir surya ini termasuk non-comedogenic dan non-acnegenic yang dijamin aman untuk kulit kalian yang berminyak.

Produk ini dapat menyerap minyak di kulit wajah secara maksimal serta mengatasi masalah komedo dan jerawat. Menarinya, sunscreen ini tidak menimbulkan efek warna putih yang mengganggu pada saat digunakan ke wajah.

4. Bioderma Photoderm AKN Mat SPF 30

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Download Button


Sunscreen ke empat ada Bioderma yang diperkaya fluidactiv yang efektif melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B. Kandungand tersebut juga dapat menghambat kerusakan sel dan mencegah tanda-tanda penuaan dini, termasuk juga munculnya noda di wajah.

Pada saat digunakan di wajah, tidak akan menimbulkan kilap atau bercak putih di wajah. Selain itu, tabir surya yang satu ini juga bebas dari parfum dan tidak berwarna, sehingga lebih aman untuk kulit kita.

5. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Download Button


Brand kosmetik lokal yang cukup populer ini juga mempunyai produk sunscreen yang aman untuk kulit berjerawat dan berminyak. Sesuai dengan namanya, tabir surya ini berbentuk gel dan mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Di dalamnya juga mengandung aloe vera dan pro vitamin B5 untuk menjaga kulit tetap lembab. Harganya pun cukup terjangkau, kalian bisa membeli produk ini toko-toko online atau offline. Produk ini bisa menjadi rekomendasi tepat bagi kalian yang mencari sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat dengan harga murah.

6. Nivea Sun Protect and Moisture Spray SPF 50+

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Download Button


Tabir surya dari Nivea ini punya kandungan SPF 50+ dan vitamin E yang dapat menutrisi kulitmu secara maksimal. Sama dengan wardah, sunscreen ini juga mengandung aloe vera yang menciptakan efek sejuk dan melembabkan kulit wajah. Menariknya, produk ini berbentuk spray yang cepat menyerap ke dalam kulit.

7. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Sunscreen Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat
Download Button


Produk dari Acnes ini sudah terkenal akan skincare khusus untuk kulit berjerawat, termasuk juga sunscreen dengan SPF 35 PA+++ ini. Produk ini juga mengandung berbagai vitamin yang baik untuk kulit wajah, seperti C, E dan B6 yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah.

Penutup

Demikianlah rekomendasi sunscreen terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kalian pilih. Setiap jenis kandungan yang berbeda-beda, jadi jangan asal memilih sunscreen sembarangan bagi kulit wajah kalian. Pastikan tabir surya yang kalian pilih sesuai dengan jenis kulit kalian. Untuk kulit berjerawat dan berminyak kalian bisa memilih rekomendasi sunscreen diatas.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk dapat memilih sunscreen yang cocok untuk kulit berjerawat dan berminyak. referensi atomeid.