Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Mod Kodename Bussid v3.7.1 Dengan Mudah dan Jelas

Tutorial Pasang Mod Kodename Bussid - Di artikel ini saya akan menjelaskan dengan singkat dan jelas cara menggunakan mod kodename bussid atau memasang mod kodename di game bussid. Kalian para bussid mania pasti sudah tahu dengan tipe mod kodename ini, dimana mod bussid ini memiliki cara pemasangan yang berbeda dengan mod-mod lainnya.

Tentang Mod Kodename Bussid v3.7.1

Cara Pasang Kodename Bussid

Mod Kodename Bussid merupakan mod atau bus yang akan menggantikan tampilan mod bus bawaan di dalam game menjadi bus yang kita ingin pasang. Sebagai contohnya misal mod XHD Arjuna akan diganti dengan mod Bus SR2 XHD Hino RK8.

Jadi pemasangan bukan melalui folder di modbussid seperti biasanya, namun kita akan memasangnya atau menggantinya secara langsung di dalam file base game atau file obb bussid.

Keuntungan dari menggunakan mod seperti ini yaitu mod atau bus yang kita gunakan akan lebih ringan dibandingkan dengan mod yang biasanya kita pakai melalui folder. Karena bus yang kita pakai sebenarnya adalah bus bawaan dari game bussid yang sudah kita rubah tampilannya.

Meskipun bus bawaan yang kita rubah dengan mod kodename ini kita akan mendapatkan fitur yang tidak kalah keren dari lainnya.

Namun, dibalik dari fitur-fitur yang kita dapat, ada beberapa kekurangan yang mungkin kalian perlu tahu. Salah satunya kita belum bisa memakai acc atau pernak pernih seperti bus pada bawaan sebelumnya, tapi hal ini bisa kita tutupi dengan part kodename apabila di mod tersebut sudah dibuatkan part tersebut.

Cara Pasang Kodename BUSSID Terbaru

Nah, setelah kalian sudah membaca beberapa penjelasan tentang mod Kodename dari bussid ini, selanjutnya kalian bisa langsung saja untuk cara memasang kodename bussid bagi yang belum tahu. Berikut ini cara selengkapnya menggunakan kodename bussid dengan benar.
  • Pertama unduh dulu file kodename bussid yang ingin dipasang
  • Jangan lupa juga untuk Install Aplikasi ZArchiver untuk proses instalasi
  • Extrak file kodename bussid
  • Selanjutnya, kalian pergi ke folder Internal Memori>Android>OBB>com.maleo.bussimulatorid> ubah nama file obb didalam folder tersebut menjadi zip. Contoh: main.200365.com.maleo.bussimulatorid.obb menjadi main.200365.com.maleo.bussimulatorid.zip.
  • Lalu copy semua file kodename bussid yang sudah di extrak tadi
  • Buka folder obb bussid, dan pilih file main.200365.com.maleo.bussimulatorid.zip buka folder didalamnya Assets>bin>Data> paste file kodenamnya disini.
  • Setelah itu kembali ke folder obb, dan rubah kembali file zip sebelumnya menjadi obb seperti semula.
  • Selesai.

Penutup

Nah begitulah caranya memasang mod bussid tipe kodename di game bus simulator indonesia. Mudah banget bukan? Sekarang kalian sudah bisa mabar baring teman kalian menggunakan mod bus kesukaan kalian.

Semoga tutorial pasang mod bussid ini bermanfaat dan dapat bisa membantu kalian semua. Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian juga ya.