Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Perpanjang SIM Online di Kabupaten Banjarnegara lewat Aplikasi

Cara Perpanjang SIM Online di Wilayah Banjarnegara - Di kesempatan sebelumnya saya sudah membagikan panduan cara memperpanjang SIM online A dan C melalui Aplikasi Digital Korlantar Polri di HP atau Smartphone.

Perpanjang SIM Online di Banjarnegara

Nah, kali ini akan saya bagikan juga, bagaimana sih caranya memperpanjang SIM online di wilayah Banjarnegara Jawa Tengah. Mungkin ada yang bertanya-tanya, bisa gak perpanjang SIM online untuk wilayah kabupaten Banjarnegara? Masalahnya pada menu pilihan SATPAS Polri pada aplikasi Digital Korlantas tidak ada SATPAS dari Banjarnegera.

Jawabannya, Ya bisa. Kita bisa memperpanjang SIM online meskipun SATPAS yang ada di daerah tempat tinggal kita belum terdaftar pada Aplikasi Digital Korlantas Polri.

Baca Juga : Panduan Lengkap Perpanjang SIM Online

Caranya yaitu, pada saat pemilihan SATPAS, kalian tinggal pilih saja SATPAS terdekat yang ada di daerah kalian. Contohnya seperti yang saya alami kemarin, pada saat pemilihan SATPAS Banjarnegara tidak tersedia di dalam aplikasi, lalu saya pilih SATPAS lain seperti SATPAS Kebumen misalnya, atau juga bisa SATPAS Banyumas. Jadi kalian bisa memilih SATPAS yang ada pada aplikasi yang tersedia.

Dalam peraturan yang berlaku, untuk perpanjang SIM A dan C dapat diperpanjang meskipun beda wilayah. Hanya berlaku perpanjang untuk SIM A dan C saja.

Jadi kalian tidak usah bingung-bingung, karena sekarang Digital Korlantas Polri bisa melayani perpanjang SIM diseluruh Indonesia. 

Nah bagi kalian yang ingin memperpanjang SIM secara online tapi belum tahu caranya, kalian bisa baca Panduan Lengkap Cara Perpanjang SIM Online melalui HP disini.

Demikianlah sedikit pengalaman saya dalam memperpanjang SIM secara online untuk wilayah Banjarnegara. Semoga dapat membantu dan memberikan manfaat serta wawasan baru bagi kita semua. Apabila ada pertanyaan, silahkan bisa berkomentar pada kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Perpanjang SIM Online di Kabupaten Banjarnegara lewat Aplikasi"