Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Phone Cooler dan Pendingin HP Gaming Terbaik dan Populer

masadi.id - Apakah HP kalian terasa cukup panas buat main game untuk waktu yang lama? Pasti sangat tidak enak dong pas digengam? Terlebih suhu pada HP yang panas tersebut selain mengganggu kalian, tentu akan menyebabkan performa dari smartphone kalian akan menjadi menurun. Hal ini karena smartphone atau HP kalian bekerja secara maksimal untuk memberikan performa terbaik ketika bermain game yang waktu lama, meskipun nantinya akan down untuk performanya akibat suhu terlalu panas.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, dengan membaca artikel ini kalian akan menemukan solusinya untuk mengatasi HP cepet panas saat memainkan game.

Solusinya yaitu menggunakan kipas HP atau phone cooler yang didesain secara khusus untuk mendinginkan HP pada saat bermain game. Bahkan ada juga phone cooler yang juga dilengkapi dengan tombol gamepad agar ngegame jadi lebih mudah dan seru tentunya.

Nah dibawah ini beberapa coolingpad HP atau Phone Cooler terbaik yang cukup populer dikalangan gamer HP yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan dan harga.

Rekomendasi Phone Cooler HP Gaming Terbaik

1. Black Shark Magnetic Cooler

Black Shark Magnetic Cooler

Salah satu keluhan dari pengguna phone cooler yaitu ukuran yang terlalu besar dan kabel yang mengganggu gerakan tangan saat bermain game. Untuk itu Black Shark akhirnya menghadirkan solusinya dengan edisi Magnetic Cooler. Dengan ukurannya yang kompak dan desain magnetis, kipas HP ini tidak akan memakan banyak tempat pada HP kalian. Selain simple saat digunakan, phone cooler satu ini pun sangat mudah dibawa kemana-mana berkat ukurannya yang kecil.

Proses pendinginan dari Black Shark Magnetic Cooler ini sangat efektif dengan kecepatan kipas hingga 7200 RPM dan dapat mengurangi suhu hp kalian hingga 23C. Phone cooler ini dapat digunakan disegala jenis HP, jadi kalian tidak perlu khawatir tentang hal itu. Untuk harganya sendiri Black Shark Magnetic Cooler dibanderol dengan harga Rp. 549.000 di toko online.

2. Black Shark 3 Pro FunCooler Pro

Black Shark 3 Pro FunCooler Pro

Black Shark 3 Pro FunCooler Pro adalah produk kipas pendingin HP atau Cooling Fan yang diproduksi oleh anak perusahaan dari Xiaomi, Black Shartk. Sejak diumumkannya, aksesoris kipas pendingin hp ini cukup menarik perhatian banyak orang, dimana kipas pendingin hp ini diklaim mampu mendinginkan suhu hp dengan baik. Hal ini dikarenakan aksesoris tersebut menggunakan teknologi pendingin peltier. Dengan teknologi peltier ini dapat meredam suhu panas yang dihasilkan dari HP penggunanya.

Kisap pengidingin HP atua Phone Cooler dari Black Shark ini juga dapat digunakan di berbagai jenis HP atau Smartphone. Sehingga tidak hanya digunakan pada hp gaming dari Black Shark saja. Harga dari Black Shark 3 Pro Fun Cooler Pro dibanderol dengan harga Rp. 285.000 pada toko online.

3. Kipas Pendingin Radiator Heatsink

Kipas Pendingin Radiator Heatsink

Hampir sama dengan Black Shark 3 Pro FunCooler Pro, kipas pendingin HP ini juga menggunakan teknologi peltier. Hanya saja untuk bentuk desainnya tidak semewah seperti Black Shark 3 Pro FunCooler Pro. Meskipun Begitu, berdasarkan dari berbagai ulasan positif dari gamer HP yang telah membeli phone cooler ini, cukup memuaskan terhadap produk tersebut. Apalagi harga yang diberikan phone cooler ini lebih murah dibandingkan dengan produk dari Black Shark dengan teknologi dan fungsi yang mirip.

Untuk harga dari Radiator Hetsink ini dibanderol dengan harga kisaran Rp. 176.500 pada toko online.

4. Kipas Pendingin HP Ponsel Fan

Kipas Pendingin HP Ponsel Fan

Phone Cooler selanjutnya terdapat produk yang tidak memiliki nama resmi. Berdasarkan pantuan pada laman e-commerce, produk ini bernama Kipas Pendingin HP Ponsel Fan. Dari desain bentuknya sekilas mirip dengan cooling fan pada PC, hanya saja dengan dimensi dan ukuran yang lebih kecil.

Sesuai dengan harga yang dibanderol, produk phone cooler ini hanya hadir dnegan bentuk kipas berukuran kecil yang tersambung dengan kabel yang menggunakan port USB Type-A. Dan untuk mempercantik dari desainnya, pada produk ini dilengkapi dengan cahaya lampu yang menyala ketika diaktifkan.

Harga dari Phone Cooler ini dibanderol dengan harga Rp. 55.000 pada toko online. Phone Cooler hp ini mungkin bisa menjadi solusi kalian untuk mendinginkan hp dengan budget yang tidak besar.

5. MEMO DL-01 Cooling Pad

MEMO DL-01 Cooling Pad

Berikutnya ada phone cooler bernama MEMO DL-01 Cooling Pad. Pendingin HP ini berasal dari perusahaan Tiongkok yang cukup populer dikalangan gamer pengguna hp. Pasalnya, pendingin HP ini memiliki fungsi seperti Black Shark 3 Pro FunCooler Pro yang menggunakan teknologi pendingin peltier.

Lapisan dari kipas pendingin ini sendiri juga telah menggunakan almunium yang akan terasa dingin ketika ditempelkan pada bagian belakang hp. Untuk harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan Black Shark, MEMO DL-01 Cooling Pad dibanderol dengan harga Rp. 138.000 di toko online.

6. SR Cooling Fan Gamepad

SR Cooling Fan Gamepad

Selanjutnya ada kipas pendingin hp sekaligus juga gamepad yang bernama SR Cooling Fan Gamepad. Sesuai dengan namanya, pendingin HP ini dapat berfungsi sebagai gamepad dan juga dilengkapi dengan tombol trigger yang dapat digunakan untuk bermain PUBG Mobile atau Free Fire. Selain itu, ada juga baterai yang memberikan tenaga mandiri untuk menjalankan kipas pendingin.

Mengingat harga dari pendingin HP ini cukup murah, sehingga ada segi kualitas yang dikorbankan. Namun kebanyakan yang sudah menggunakan produk ini sudah cukup terpuaskan dengan pendingin hp dan gamepad ini. Harga untuk SR Cooling Fan Gamepad ini dihargai Rp. 55.000 pada toko online.

7. IPEGA PG-9123 Joystick Gamepad

IPEGA PG-9123 Joystic Gamepad

Salah satu pendingin HP sekaligun gamepad dari merek IPEGA ini mungkin bisa menjadi pilihan kalian. Memiliki nama IPEGA PG-9123 Joystick Gamepad ini memiliki fungsi yang sama dengan aksesoris pendingin hp diatas, hanya saja kualitas barang yang dimiliki terasa lebih baik walau sedikit lebih mahal.

Harga dari phone cooler sekaligus gamepad ini dibanderol dengan harga Rp. 100.000 pada toko online.

Nah itu dia rekomendasi kipas pendingin HP yang cukup populer di kalangan gamer hp. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan referensi baru buat kalian yang sedang mencari cooling pad hp dengan kualitas terbaik dan populer dengan harga yang murah tentunya.

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Phone Cooler dan Pendingin HP Gaming Terbaik dan Populer"