Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Paypal? Begini Cara Membuat Akun Paypal Terbaru 2022

masadi.id - Apakah kalian pernah mendengar dengan istilah Paypal? Jika iya, apakah kalian sudah tahu apa itu Paypal dan fungsinya? Jika memang belum dan kalian penasaran, kalian dapat membaca artikel ini sampai habis ya supaya kalian tidak penasaran lagi.

Apa itu Paypal?

Paypal adalah sebuah perusahaan pembayaran elektronik global yang menwarkan layanan transaksi secara online internasional. Pada umumnya, layanan tersebut digunakan untuk pembayaran online dan transfer uang, baik secara domestik maupun secara internasional. PayPal juga menyediakan dua pilihan rekening yang bisa kalian gunakan sesuai dengan kebutuhannya masing-masing, yaitu:

  1. Untuk urusan finasial pribadi, kalian bisa membuat rekening personal
  2. Sedangkan untuk kebutuhan transaksi bisnis, kalian dapat menggunakan rekening bisnis

Fungsi PayPal

Fungsi dari Paypal yaitu kalian dapat dengan mudah mengirim uang ke pengguna Paypal lain melalui situs web resmi atau aplikasi mobile PayPal. Apabila suatu toko online menawarkan pembayaran lewat PayPal, kalian dapat juga membayarnya melalui transaksi secara aman di pembayaran penjual.

Selain itu, PayPal juga menawarkan berbagai fitur bagi penjual online untuk dapat membantu proses managemen bisnis, layanan pelanggan, serta pembayaran melalui kartu kredit atau pilihan pembayaran lainnya. Jika kalian membutuhkan fitur-fitur tersebut, kalian dapat membuat rekening PayPal Bisnis dan memberikan informasi tambahan.

Nah, sampai disini sudah paham kan tentang apa itu PayPal dan fungsinya? Jadi sederhananya, Paypal berfungsi sebagai perantara pembayaran dan penerima pembayaran. Jadi, kalian tidak perlu ada pertukaran infromasi kartu atau rekening bank, hal ini lah yang menjadi keamanan dan kerahasiaan transaksi yang lebih cepat.

Oh ya, mata uang yang ada dalam saldo PayPal dalam bentuk dolar ya atau USD. Untuk dapat menggunakan Paypal tentunya kalian harus memiliki akunnya terlebih dahulu.

Baca juga : Blessing Welkin Moon Genshin Impact Gratis dari PayPal

Cara Membuat Akun PayPal

Membuat akun PayPal tidak akan membutuhkan waktu yang lama, karena prosesnya yang mudah dan gampang tentunya. Kalian bisa mengikuti cara membuat akun paypal dibawah ini bagi kalian yang masih bingung. Pastikan juga kalian memiliki email yang valid dan usia wajib diatas 18 tahun ya!

  • Pertama buka website PayPal.com, lalu ketik tombol "Daftar". Disini saya menggunakan Google Chrome PC ya, jika kalian ingin membuatnya di HP caranya sama saja, Jadi jangan bingung.
  • Lalu Pilih jenis akun yang ingin kalian buat, disini saya pilih Akun Pribadi
  • Selanjutnya masukkan Nomor HP kalian yang aktif, No HP ini gunanya untuk verifikasi SMS nantinya. Lalu masukan pada kolom yang tersedia, selanjutnya masukkan kode yang dikirim PayPal melalui sms tadi.
  • Setelah itu isi data pribadi di kolom-kolom yang tersedia, Seperti Nama, Email, Password, dan pada form kedua sediakan data diri kalian sesuai KTP kalian. Masukan data diri kalian yang dibutuhkan seperti Nomor KTP alamat Tinggal dan lainnya.

  • Selanjutnya klik tombol " Setuju dan Buat Rekening" yang terdapat di bagian bawah
  • Klik tombol " Lanjutkan", lalu pilih "Masuk ke Rekening Saya"
  • Setelah itu, cek email dan temukan email yang dikirim PayPal, lalu klik link yang terdapat dalam email PayPal tersebut.
  • Kemudian login dan masukkan email serta password yang telah didaftarkan sebelumnya
  • Selesai. Sekarang kalian sudah memiliki Akun PayPal

Menggunakan PayPal yang mudah, setelah kalian berhasil melalukan pendaftaran di PayPal, segala transaksi online bisa dilakukan hanya dengan menggunakan email. Namun pastikan juga saldo kalian di PayPal mencukupi ya. Kalian dapat mengisi saldo paypal melalui kartu kredit atau yang lainnya.

Penutup

Nah kurang lebih seperti itu lah cara membuat akun Paypal, dengan adanya artikel ini semoga dapat bisa bermanfaat buat kalian yang belum paham tentang apa itu paypal. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Apa itu Paypal? Begini Cara Membuat Akun Paypal Terbaru 2022"