Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Counter Hero Edith dan Hero-hero yang Cocok untuk melawan Edith dengan Mudah

masadi.id - Edith merupakan hero yang terbilang masih baru dalam Mobile Legends. Hero ini bisa dibilang hero yang cukup unik, karena dia bisa berperan sebagai Tank dan juga Marksman. Dengan Role-nya yang unik ini, tentu cara counter Edith di Mobile Legends pun memiliki cara-cara tersendiri.

Nah buat kalian yang masih kesusahan menghadapi hero Edith ini, kalian bisa mengikuti tips dan cara counter hero Edith pada artikel kali ini. Untuk selengkapnya kalian dapat baca dibawah ini.

Tips Counter Hero Edith Mobile Legends

Edith merupakan hero denga role baru di Mobile Legends, yaitu Tank/Marksman. Edith memiliki nama lain saat menjadi tank yaitu Phylax yang merupakan wujud robot tempat Edith berlindung di dalamnya. Edith akan berubah menjadi hero Marksman saat ia mengaktifkan ultimatenya.

cara counter hero edith mobile legends

Dengan kelebihan dari hero Edith ini, ada beberapa tips untuk meng-counter hero unik yang satu ini di  Mobile Legends. Kalian bisa simak tipsnya dibawah ini.

1. Jaga Jarak

Pada mode tank, Edith memberikan damage berupa physical yang tidak terlalu sakit, namun ketika Edith berubah menjadi mode Marksman, dia akan memiliki damage yang cukup sakit seperti Marksman pada umumnya. Kalian perlu menjaga jarak ketika Edith dalam mode Marksman. Dikarenakan jarak serangan edith saat mode marksman cukup jauh, sehingga kalian perlu untuk menjaga jarak saat Edith dalam mode Marksman tersebut.

2. Perhatikan Stack Ultimate Edith (Energy Wrath)

cara counter hero edith mobile legends

Tips yang kedua yaitu kalian perlu memperhatikan Stack dari Ultimate Edith, stack tersebut bisa kalian lihat dibawah bar HP Edith. Bar Stack tersebut akan penuh jika Edith menerima damage serangan dari lawan. Ketika stack ultimate Edith penuh, saat Edtih berubah menjadi mode Marksman, maka pergerakannya akan lebih lincah dan damage serangan yang dihasilkan akan lebih sakit dari mode Tanknya. Jadi, kalian perlu berhati-hati dengan stack ulti tersebut. Lebih baik menjauh ketika bar stack ulti Edith hampir penuh terisi.

3. Jangan Berkumpul

Hero Edith ini memiliki pasif yang bernama Overload, dimana pada serangan basic attacknya akan mengeluarkan splash damage (seperti kaja) yang merambat ke minion atau hero lawan yang berkumpul. Pasif ini akan keluar setiap Edithh selesai menggunakan skill-nya baik itu dalam mode Tank ataupun Marksman. Sehingga, apabila kalian bertemu Edith, usahakan untuk satu tim kalian jangan sampai berkumpul. Karena akan terkena passif dari Edith ini, terlebih jika ada teman kalian yang memiliki Bar HP yang sekarat.

4. Memakai Item Anti Tank

cara counter hero edith mobile legends

Apabila kalian tidak menggunakan hero-hero tertentu, kalian bsia menggunakan item anti tank untuk menembus pertahanan edit. Jika kalian menggunakan hero bertipe Physical maka kalian bisa memilih item Demon Hunter Sword untuk memberikan damage yang sesuai dengan HP musuh, dan tiem Malefic Roar untuk mendapatkan Armor Penetration tambahan.

Sedangkan jika kalian memakai hero Mage, maka kalian bisa membeli Divine Glaive untuk tambahan Magic Penetration, dan Glowing Wand untuk memberikan damage berdasarkan HP lawan.

5. Bermain Bar-bar sebelum Edith Level 4

Eedith adalah hero yang sangat lemah ketika dia tidak memiliki skill Ultimatenya. Maka dari itu, kalian bisa memanfaatkan kelemahannya tersebut dengan bermain agresif saat berhadapan satu lane dengan Edith untuk menghambat dirinya farming dan mendapatkan EXP. Karena di awal-awal permainan, kalian juga bisa membunuh Edith dengan mudah karena dirinya tidak memiliki item yang cukup untuk meningkatkan pertahananya. Jika kalian bisa menghambat Edith untuk farming di lane, maka Edith sudah bukan lagi masalah utama yang akan mengganggu nantinya.

6. Menggunakan Hero Anti Tank untuk Melawan Edith

Yang terakhir cara counter Edith di Mobile Legends yaitu menggunakan hero-hero yang ada di mobile legends untuk melawannya. Edith memiliki kelemahan yaitu dari skill dashnya dia tidak dapat menembus tembok atau dinding yang menjadikannya dia susah untuk kabur.

Kalian dapat menggunakan hero-hero anti tank seperti Lunok, Karrie dan hero lainnya untuk meng-counter Edith. Sebagai hero dengan tipe Tank/Marksman, pastinya Edith bakal menjadi sasaran empuk bagi hero-hero dengan damage per second tinggi. Daftar Hero untuk Counter Edith bisa kalian lihat dibawah ini.

cara counter hero edith mobile legends

Karrie

Hero marksman ini bisa dengan mudah meng-counter edith, karrie sendiri akan menghasilkan damage yang cukup besar terhadap lawannya seperti tipe-tipe hero Tank. Karrie sebagai hero Marksman satu ini mempunyai efek pasif yang dapat menimbulkan true damage tambahan terhadap Edith, dengan begitu Edith bisa dibuat tidak berdaya dengan serangan dari Karrie.

Lunox

Untuk melawan salah satu hero dengan pertahanan terbaik, tentunya dibutuhkan juga hero yang mampu menembus armor tersebut dengan mudah. Dengan burst damagenya yang tinggi dari Power of Chaos (Ultimatenya), lunox tentunya dapat dengan mudah untuk menghaibisi Edith dalam waktu yang singkat.

Roger

Salah satu alasan yang membuat Roger masih menjadi prioritas pick ialah hero yang satu ini dapat mengurangi Physical Defense lawan hingga 10 sampai 30 dengan menggunakan skill 1 miliknya dalam mode marksman. Dengan Damagenya yang cukup mematikan, tentu Roger dapat langsung menghabisi Edith dengan kombo yang ia miliki ketika berubah ke dalam bentuk serigala.

Beatrix

Tidak bisa dipungkiri lagi jika Beatrix merupakan hero yang memiliki burst damage yang paling mengerikan saat ini di Mobile Legends. Dengan menggunakan mode SMG, dia bahkan langsung menghabisi Edith hanya dalam hitungan detik saja. Selain itu dia juga memiliki berbagai mode senjata lain termasuk Sniper yang tentunya tidak kalah mematikan denngan senjata SMG.

Natan

Natan menjadi hero berikutnya yang dapat menaklukan Edith dengan mudah melalui Pasifnya yang akan mengubah Physical Penetration menjadi Magic Penetration. Selain itu, dengan stack yang Natan miliki, ia juga dapat meningkatkan attack speed sekaligus movement speed yang tentunya dapat menghabisi Edith dengan cukup mudah.

Aamon

Meskipun hero satu ini baru saja mendapatkan penyesuaian, tentunya Aamon masih menjadi salah satu hero dengan burst damage terbaik yang ada saat ini di Mobile Legends. Dengan kombinasi serangan hero tersebut yang tepat, tentunya Edith akan dihabisi Aamon hanya dengan singkat saja.

Nah demikianlah pembahasan mengenai Tips Counter hero Edith di Mobile Legends serta menggunakan Hero-hero counter yang tepat agar dapat mengesekusi Edith dengan mudah. Kalian juga dapat mempelajari seluk beluk dari Hero Edith agar mudah kalian kalahkan tentunya untuk mengamati kelemahan dari hero Edith ini. Semoga bermanfaat dan salam push rank!