Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Logo Hari Pahlawan 2021 dan 5 Makna Filosofinya

Hari Pahlawan 2021 yang jatuh pada tanggal 10 November diperingati untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan indonesia yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Baca filosofi dari logo Hari Pahlawan 2021 yaitu "Pahlawanku Inspirasiku".

Hari Pahlawan tidak hanya diingat untuk setiap tanggal  10 November saja, lebih dari itu, peringatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan indonesia.

Source: Kemensos RI

Setiap masyarakat Indonesia sepatutnya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri ini. Sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing, jiwa nasionalisme dan kecintaan pada tanah air perlu kita terus pertahankan untuk mengenah jasa para pahlawan.

Jika dulu pahlawan berjuang dengan mengangkat senjata, maka pahlawan di masa sekarang berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, narkoba, bencana alam, paham-paham radikal serta pandemi Covid-19.

Melalui peringatan Hari pahlawan Tahun 2021 ini, ditengah wabah pandemi Covid-19, kementrian Sosial atau Kemensos mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Mari jadikan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa". tulis Kemensos RI melalui laman resmi, senin 8/11/2021.

Logo dari Hari Pahlawan 2021 tampil elegan dan sederhana dengan nuansa merah dan putih. Dalam logo Hari Pahlawan 2021 tersebut terdapat beberapa simbol yang lekat dengan perjuangan para pahlawan saat merebutkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Makna atau Filosofi dari Logo Hari Pahlawan 2021

Kemensos RI

Adapun makna atau filosofi dari Logo Hari Pahlawan 2021 dengan tema "Pahlawanku Inspirasiku" serta lnk download Logo Hari Pahlawan 2021 seperti yang dilansir dari laman Kemensos RI.

1. Bambu Runcing

Bambu runcing adalah senjata sederhana yang digunakan oleh para pejuang kemerdekaan. Senjata ini adalah simbol dari keberanian para pahlawan-pahlawan indonesia dalam menghadapi kolonialisme.

2. Menolong

Para pahlawan adalah orang yang mengorbankan kenyamanan hidupnya demi oarang lain agar bisa mendapatkaan kenyamanan seperti dirinya. Pahlawan adalah sosok yang senang menolong orang lain.

3. Buku

Buku merupakan simbol dari sumber inspirasi generasi masa kini untuk mengetahui kisah heroik dari para pahlawan indonesia. Lewat buku, generasi sekarang bisa melakukan napak tilas perjuangan mereka. Buku juga merupakan sumber inspirasi bagi pahlawan dalam menggagas kebangsaan Republik Indonesia.

4. Bendera Berkibar

Bendera Merah Putih adalah simbolisasi dari sebuah bangsa dan negara yang dulu para pahlawan perjuangkan. Sebuah warisan yang kita harus tetap jaga dengan mewujudkan tujuan bernegara.

5. Kepalan Tangan

Kepalan tangan adalah simbolisasi dari keteguhan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Diharapkan generasi sekarang bisa memiliki keteguhan dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Nah itulah 5 makna dari Logo Hari Pahlawan 2021 dari Kemensos RI, dan bagi anda yang mencari atau akan mendownload logo dari Logo Hari Pahlawan 2021 bisa anda download dibawah ini.

Logo Hari Pahlawan 2021

Terdapat dua tipe extensi yang bisa anda download, yang pertama JPG dan PNG. Untuk PNG pada bagian backrgound akan transparan.

Link Download Logo Hari Pahlawan 2021 JPEG dan PNG. atau langsung ke Laman Kemensos RI disini. Source: Kemensos RI, bisnis,com

Posting Komentar untuk "Download Logo Hari Pahlawan 2021 dan 5 Makna Filosofinya"