Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Permanen di HP Android

masadi.id - Jika anda mencari informasi di google tentang bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di HP android anda? mungkin anda tepat jika membuka artikel di blog ini. Karena kali ini admin akan share bagaiaman caranya mengembalikan foto yang telah terhapus di android anda.

Buat anda yang sudah terlanjut menghapus foto di galeri anda, jangan khawatir karena sekarang banyak sekali cara untuk mengembalikan foto tersebut. Dengan bantuan aplikasi tertentu sekarang anda sudah bisa mengembalikan foto yang terhapus.

Dengan menginstall aplikasi tersebut pada smartphone anda bisa jadi solusi untuk menyelmatkan foto-foto yang sengaja atau tidak sengaja terhapus.

Aplikasi-aplikasi ini tersedia di Google Playstore dan bisa anda gunakan untuk mengembalikan foto yang terhapus secara gratis, sehingga sangat recommended banget untuk anda coba.

Di Playstore tentunya banyak aplikasi yang serupa untuk mengembalikan file-file foto yang anda sudah dihapus dan anda bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Perlu anda ketahuim untuk setiap aplikasinya memiliki kelebihan tersendiri yang mana layak untuk dicoba. Nah dibawah ini beberapa aplikasi yang dapat mengembalikan foto-foto yang ada di hp android anda.

Daftar Aplikasi untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP

1. DiskDigger Photo Recovery

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Permanen di HP

Aplikasi berikut ini sangat populer di kalangan pengguna Android, tak heran Aplikasi DiskDigger Photo Recovery sudah banyak terunduh di Playstore sekitar 100 juta unduhan. Kepopuleran aplikasi ini tak lepas dari fungsinya yaitu untuk mengembalikan foto-foto yang telah terhapus dari smartphone Android.

Aplikasi ini bisa anda gunakan pada android tanpa harus diroot terlebih dahulu. Akan tetapi akan ada batasan untuk menikmati fitur yang ada didalam aplikasi ini.

Apabila anda melakukan root di Android, maka fitur-fitur yang ada di dalamnya bisa kalian nikmati secara bebas.

Selain dapat mengembalikan foto yang terhapus, aplikasi ini juga dapat mengembalikan video yang sudah terhapus juga.

2. Dumpster - Recovery Deleted Photos & Video Recovery

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Permanen di HP

Aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi pertama, sesuai dengan namanya aplikasi ini dapat mengembalikan foto dan video yang telah terhapus dari HP android anda.

Fungsi dari aplikasi ini dia akan berperan seperti cloud storage, sehingga aplikasi ini akan menyimpan foto-foto di bin Dumpster. 

Untuk mengembalikan foto-foto tersebut kalian hanya cukup membuka bin saja lalu lakukan restore foto. Sangat mudah bukan?.

3. DigDeep Image Recovery

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Permanen di HP

Aplikasi lainnya yang bisa anda gunakan yaitu DigDeep Image Recovery. Dengan apk ini, kalian bisa melakukan restore foto yang terhapus di memori internal atau eksternal.

Kemudahan yag ditawarkan aplikasi ini juga membuat mudah digunakan oleh siapa saja. Anda cukup membuka aplikasi lalu ia akan secara otomatis memindai fotomu yang hilang atau terhapus.

Aplikasi ini cukup ringan dan tidak membuat Hp android anda lag, karena aplikasi ini memiliki ukuran hanya 2.8 MB saja.

4. Restore Image (Super Easy)

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Permanen di HP

Aplikasi ini juga dapat menjadi solusi bagi anda untuk mengembalikan file foto-foto yang terhapus atau hilang tanpa sengaja.

Penggunaan aplikasi Restore Image ini sangat mudah dan anda tidak perlu melakukan root pada hp android anda.

Anda bisa menginstal aplikasi ini di Playstore yang ada di Hp Android anda.

5. Deleted Photo Recovery

Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Permanen di HP

Selanjutnya anda bisa menggunakan aplikasi Deleted Photo Recovery untuk mengembalikan foto-foto yang terhapus di hp anda. Tak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga memiliki kemampuan utnuk memulihkan foto yang terhapus dari hp anda.

Tentunya dengan proses yang cepat dan mudah. Caranya buka aplikasinya lalu dia akan melakukan pemindaian atau scaning secara otomatis untuk mencari foto-foto anda yang terhapus.

Anda hanya perlu memilih folder tempat diamana file foto yang terhapus disimpan. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa adanya rooting pada ponsel anda.

Nah itulah dia cara mengembalikan foto yang terhapus pada hp android menggunakan aplikasi-aplikasi yang ada di HP Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengembalikan Foto yang terhapus Permanen di HP Android"