Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Jitu Buka Blokir Internet Banking BRI tanpa Perlu pergi Ke Bank BRI

masadi.id - Apakah kalian pengguna internet Banking dari Bank BRI? Jika iya, pernah kah kalian mengalami hal seperti ini yang saya alami pada saat login internet banking BRI tiba-tiba muncul info bahwa User ID terblokir disertai kode kesalahn BBR00Q2. Atau muncul pesan bahwa user ID kalian terblokir, dan diwajibkan untuk mereset ulang password. Nah kejadian tersebut yang saya alami sendiri sontak membuat saya cukup panik, karena seperti tidak biasanya user ID terblokir.

Apabila kalian juga mengalami hal tersebut, kalian tidak usah khawatir, karena disini saya akan membagikan solusi dari Internet Banking yang terblokir dari pengalaman pribadi saya sampai berhasil dapat login kembali tanpa harus pergi ke Kantor Bank BRI.

Sebelumnya saya sudah menghubungi nomor customer service (CS) BRI di 14017 saya sampaikan keluhan yang saya alami dan pada akhirnya penjelasan dengan tanpa harus mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Kita perlu ketahui dahulu alasan kenapa masalah terjadi. Saya sendiri mengalami hal tersebut dikarenakan salah pasword baru 2 kali masukan langsung terblokir. Namun terkadang ada juga yang mengalami terblokir karena dari pihak Bank itu sendiri. Nah dibawah ini adalah beberapa penyebab dari Internet Banking kalian bisa terblokir.

Penyebab dari Internet Banking BRI terblokir

1. Salah memasukan Password Internet Banking

Kesalahan yang seperti memang umum dialami, 3 kali salah memasukkan password bisa langsung terblokir. Namun dari pengalaman yang saya alami sendiri, bahwa baru 2 kali memasukkan passwordpun dapat juga terblokir. Maka untuk kalian agar lebih berhati-hati lagi dalam user id dan password internet banking. Jaga kerahasiannya jangan sampai orang lain tau akan user dan password id kalian.

2. Diblokir oleh Pihak Bank itu sendiri

Penyebab Internet Banking terblokir seperti ini juga bisa terjadi, ada kemungkinan pihak Bank memblokir Internet Banking kalian karena adanya transaksi yang mencurigakan. Seperti diblokir karena adanya yang melaporkan bahwa dugaan rekening kalian digunakan untuk transaksi yang melanggar hukup seperti penipuan dan lainnya contoh kasusnya seperti pada Agen BRILink. Diblokir oleh Bank sesuai permintaan pemiliknya karena sebagai contoh menutup rekening yang terkait dengan internet Banking yang digunakan. Bila kasusnya diblokir oleh pihak bank tersebut, pelanggaran hukum maka dimungkinkan yang diblokir bukan hanya pada aksesnya saja, tetapi diblokir pada akun rekeningnya juga. Jadi semua akses ditutup secara total oleh pihak bank tersebut termasuk internet ATM dan yang lainnya. Dan untuk mengaktifkannya kembali nasabah harus datang langsung ke kantor bank itu sendiri yang nantinya pada pihak bank terkait akan menjelaskan detil pemblokiran rekeningnya.

Nah jika hal seperti itu terlanjur terjadi pada kalian sama seperti yang saya alami, Internet Banking BRI milik saya pribadi yang sudah saya gunakan terblokir karena memasukan password salah sampai 3 kali. Hal tersebut mudah untuk diatasi tanpa harus pergi ke kantor cabang BRI, cukup scara mandiri saja kalian bisa melakukan buka blokir tersebut melalui halaman ib.bri.co.id dan atau melalui aplikasi BRIMO.

Tetapi sebelum kalian menyelesaikan masalah ini sendiri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuka blokir internet banking sendiri. Nah dibawah ini beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Hal yang perlu Diperhatikan untuk Buka Blokir Internet Banking BRI

Kasus seperti Internet Banking terblokir seperti diatas merupakan kasus yang dapat diatasi bagi nasabah yang masih mengingat Username, sudah terdaftar email pada akun internet Banking BRI dan juga nomor HP sudah teregistrasi mToken atau finansial.

Namun apabila nasabah lupa username dan juga password masuk ke internet banking tersebut, maka Nasabah harus datang langsung ke kantor bank BRI untuk mereset dulu akun lama lewat bantuan CS dan barulah registrasi ulang internet banking di ATM, EDC atau melalui Customer Service Bank langsung.

Cara buka Blokir Internet Banking BRI sendiri

Cara berikut ini memang sudah saya coba dan berhasil tanpa harus datang ke kantor cabang BRI utnuk mengurusnya, namun tentunya ada banyak faktor juga yang mengakibatkan masalah seperti ini terjadi. Jadi apabila kalian sudah mengikuti cara yang saya sarankan dibawah ini namun tetap gagal, jangan ambil pusing segera selesaikan di kantor BRI terdekat.

Untuk membuka Blokir internet banking sendiri kalian hanya perlu me-reset password secara mandiri caranyapun sangat mudah dan kalian pasti bisa untuk melakukannya tanpa harus menghubungi Bank via telpon yang bisa menghabiskan pulsa kalian atau CS di kantor BRI terdekat. Cara buka blokir internet banking bisa kalian lakukan dengan 2 cara, yaitu dengan melalui web BRI atau melalui BRIMO, dari 2 cara tersebut sama saja metodenya tinggal kalian pilih saja.

Cara Buka Blokir Internet Banking BRI lewat ib.bri.co.id

1. Pertama-tama kalian siapkan terlebih dahulu kartu ATM yang internet Bankingnya terblokir

2. Pastikan juga bahwa Internet Banking kalian sudah ada email yang terdaftar sebelumnya untuk menerima link reset password nantinya.

3. Siapkan HP dengan nomor yang sudah terdaftar juga pada Internet Banking kalian, siapkan juga pulsa 5rb untuk menerima sms mToken nantinya.

3. Selanjutnya Buka link web dari Bank BRI melalui ib.bri.co.id pada web browser HP kalian, atau komputer juga bisa.

4. Klik pada bagian Lupa Password Anda

Cara buka BRIMO terblokir

6. Baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan reset password lalu klik kirim di pojok bawah.

Ketentuan Reset Password  :  Apabila Anda telah terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN maka Anda dapat melakukan Reset Password pada BRI Internet Banking dengan mengklik link Reset Password atau mengklik tombol Kirim di bawah form login. Apabila Anda belum terdaftar dan teraktivasi dalam layanan mTOKEN maka : Anda dapat menghubungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan penghapusan user ID Internet Banking BRI. Setelah itu Anda dapat melakukan pendaftaran Internet Banking kembali melalui ATM BRI dan EDC mini ATM BRI.

7. Selanjutnya jika sudah terbuka halaman Reset Pasword, isi data secara lengkap dan sesuai yang dibutuhkan pada kolom form. Data yang diperlukan seperti Nomor Kartu ATM, User ID, Alamat Email dan setelah itu masukan kode validasi yang ada disamping kanan, apabila kode validasi atau chapta tidak terbaca silahkan refresh saja. Jika sudah lengkap klik Kirim.

Cara buka BRIMO terblokir

8. Setelah itu kalian akan menerima email dari Bank BRI yang berisi informasi resset password, klik saja link yang ada di isi email tersebut, atau copy linknya dan buka pada browser.

9. Setelah link terbuka, kalian akan dihadapkan pada halaman Reset Password. Disini kalian Masukkan User ID, Email, Password Baru, Konfirmasi Password Baru.

Cara buka BRIMO terblokir

10. Masukkan juga mToken yang dikirim via SMS ke nomor yang terdaftar pada Internet Banking kalian. Apabila sms tidak masuk silahkan klik permintaan token kembali. Perlu diingat, server id pada SMS token harus sesuai dengan server ID pada kolom token.

11. Setelah dirasa sudah lengkap dan yakin klik KIRIM.

12. Tunggu beberapa saat

13. Setelah itu, kalian buka lagi link situs web BRI di ib.bri.co.id

14. Masukkan user id dan password yang baru

15. Sekarang Internet Banking BRI sudah bisa kalian gunakan kembali.

Buka Blokir Internet Banking Lewat Aplikasi BRI Mobile atau BRImo.

Untuk cara kedua kalian bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile BRImo, caranya pun sangat mudah kalian tinggal buka aplikasi BRImo yang ada di hp kalian. Apabila belum punya kalian bisa download terlebih dahulu di Playstore dan pastikan download versi terbarunya BRImo dan pastikan juga bahwa internet banking sudah memenuhi syarat ketentuan seperti disebutkan pada diatas.

1. Pertama-tama buka aplikasi BRimo yang ada di HP kalian.

2. Klik pada link Lupa Password yang ada dibawah form login

Cara buka blokir internet banking BRI

3. Baca Syarat dan ketentuan reset password Internet Banking BRI lewat BRImo supaya reset password dapat berjalan lancar dan berhasil

4. Masukan Nomor Kartu ATM, User ID, Alamat Email dan masukan juga kode keamananya. Lalu klik Kirim.

Cara buka blokir internet banking BRI

5. Setelah terkirim kalian akan mendapatkan email dan buka link untuk mereset password internet banking kalian. Cara ini sama seperti cara lewat ib.bri.co.id yang ada diatas.

6. Setelah link terbuka, kalian akan dihadapkan pada halaman Reset Password. Disini kalian Masukkan User ID, Email, Password Baru, Konfirmasi Password Baru.

7. Masukkan juga mToken yang dikirim via SMS ke nomor yang terdaftar pada Internet Banking kalian. Apabila sms tidak masuk silahkan klik permintaan token kembali. Perlu diingat, server id pada SMS token harus sesuai dengan server ID pada kolom token.

8. Setelah dirasa sudah lengkap dan yakin klik KIRIM.

9. Tunggu beberapa saat

10. Setelah itu, kalian buka lagi link situs web BRI di ib.bri.co.id

11. Masukkan user id dan password yang baru

12. Sekarang Internet Banking BRI sudah bisa kalian gunakan kembali.

Kurang lebih seperti itulah cara membuka blokir Internet Banking BRI yang bisa saya sampaikan dan bisa kalian coba sendiri.

Agar menjadi perhatian bagi kalian semua dan nasabah BRI yang aktif menggunakan layanan Internet Banking sebaiknya jangan melupakan untuk mendaftarkan alamat email pada menu yang sudah disediakan. Manfaat seperti ini selain untuk menerima notifikasi dari semua transaksi juga dapat berguna apabila kalian lupa password dan akan mudah untuk melakukan reset password dengan cara yang ada diatas.

Tanpa email dan mToken yang sudah teresgistrasi sebelumnya pada akun Internet Banking, maka cara ini tidak akan berhasil kalian lakukan. Memiliki akses internet banking memiliki banyak sekali keuntungannya, selain mudah dalam melakukan transaksi perbankan, juga bagi yang sering mengalami disable kartu ATM pada internet banking ada fitur untuk mengaktifkannya kembali.

Dan bagi kalian dan para pengguna BRI Internet Banking melalui aplikasi BRImo ada satu lagi kode keamanan yang sering lupa kalian untuk membuatnya tidak bisa bertransaksi, yaitu lupa kode PIN BRIMO, apabila mengalami lupa terhadap Kode PIN BRIMO silahkan bisa baca Reset PIN BRIMO.

Demikianlah cara membuka blokir internet banking BRI daitas yang bisa saya sampaikan, dua metode diatas bisa digunakan yaitu dengan fitur internet banking yang ada pada internet banking itu sendiri atau mengunjungi langsung ke kantor cabang bank BRI sebagai solusi terakhirnya.