Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Genshin Impact TapTap Lebih Smoth! Begini Cara Instal Apk tanpa Download Ulang Datanya

MASADI.ID - Baru-baru ini para traveler Genshin Impact diramaikan dengan adanya postingan tentang Aplikasi Genshin Impact dari TapTap lebih ringan saat dimainkan pada ponsel android dari pada Genshin Impact yang didownload dari Playstore, Apakah itu benar? Nah disini admin coba mengetesnya sendiri dengan mendownload Aplikasi Genshin Impact melalui TapTap.

Genshin Impact TapTap

Setelah admin rasakan ternyata memang benar, aplikasi Genshin Impact yang didownload dari TapTap lebih ringan saat dimainkan, yang biasa admin mainkan sebelumnya di setingan menengah mengalami frame drop di versi TapTap ini admin cukup terkejut, karena cukup ringan dan smoth di daerah terntu dari pada versi Playstore. Namun menurut admin juga ada sedikit kurang enak dari versi TapTap ini, saat loading masuk menurut admin sendiri cukup lama, terkadang sering gagal login mungkin karena jaringan disini kurang bagus. Namun di versi Playstorenya tidak seperti ini, mungkin versi TapTap membutuhkan sinyal yang bagus juga untuk menunjang kinerja dari Aplikasi ini.

Pada file Apk versi TapTap memiliki size lebih besar ketimbang versi Playstore yaitu sekitar 800 mb, sedangkan Playstore 150 mb. Mungkin ini perbedaan size yang mana versi TapTap lebih Ringan karena adanya perbedaan dari versi aplikasinya, ya ini pun hanya pendapat admin saja.

Kesimpulan setelah admin coba, memang benar gameplay sedikit lebih ringan dibanding versi Playstore, namun pada jaringan sinyal saya kurang suka karena loading login agak lama dan ping sering merah.

Tapi bagi kalian ingin mencobannya silahkan dicoba sendiri agar lebih jelas dan merasakan perbedaanya, untuk menginstal versi Taptap kalian juga tidak harus mendownload ulang data yang bisa sampai 10 GB di game Genshin Impact ini, cukup download Apk nya saja. Untuk caranya bisa kalian simak dibawah ini.

Cara Instal Genshin Impact Versi TapTap tanpa Download Ulang Data

  • Pertama instal dulu aplikasi TapTpanya, bisa download Disini.
  • Selanjutnya, pergi ke Folder Manager di hp kalian lalu pergi ke folder Android>Data> kalian dan cari folder com.Mihoyo.GenshinImpact lalu ganti nama Folder tersebut. (Contoh : com.mihoyo.genshinimpact01). Ini dilakukan agar data file yang 10GB tidak ikut terhapus saat Apk Genshin Impact versi Playstore dihapus.
Genshin Impact TapTap
  • Setelah itu kalian hapus Aplikasi Genshin Impact dari Hp kalian.
  • Selanjutnya buka aplikasi TapTap dan download Aplikasi Genshin Impact melalui aplikasi Tersebut, setelah terdownload klik install dan tunggu sampai selesai. Jika TapTap meminta izin aplikasi pilih saja izinkan.
Genshin Impact TapTap
  • Terakhir jika aplikasi Genshin Impact sudah terinstal, jangan dibuka dulu gamenya. Kalian ubah kembali folder yang ada di Point Langkah ke 2 diatas kembali seperti semula (com.mihoyo.genshinimpact). Selesai, silahkan kalian buka dan mainkan.

Nah kira-kira begitu cara menginstal Genshin Impact dari aplikasi TapTap tanpa harus download ulang file Gamenya. Cara ini dilakukan apabila kalian ingin mendownload dan merasakan Genshin Impact versi TapTap tanpa harus buang kuota banyak. Tapi jika kalian ingin menginstal ulang dari awal kalian abaikan cara ini.

Apablika kalian ingin kembali ke versi Playstore, kalian bisa lakukan cara yang sama dengan cara diatas.

Tambahan, agar tidak terjadi auto update dari Playstore pada hp kalian seting aplikasi Playstore pada bagian auto update agar di offkan.

Gimana? kalian tertarik untuk mencoba Genshin Impact versi TapTap ini? Bagi kalian yang ingin mencobanya silahkan lakukan dengan cara diatas.

Adi Riyanto
Adi Riyanto Seorang Blogger dan Gamer.

Posting Komentar untuk "Genshin Impact TapTap Lebih Smoth! Begini Cara Instal Apk tanpa Download Ulang Datanya"