Indahnya Pesona Alam Asri Danau Batur Kintamani Bali

Helo Guys, Selamat malam bagaimana kabarnya sahabat wisata sekalian? Semoga dalam keadaan yang baik-baik saja yah. Sudah piknik kemanakah hari ini hehe. Ok guys senang sekali saya bisa berjumpa lagi dengan sahabat wisata diasini di blog sederhana ini, pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah tempat wisata menarik yang mungkin bisa di jadikan referensi untuk piknik kalian. Wisata ini masih di sekitar pulau bali guys, jadi jika sahabat wisata berada di pulau bali bisa coba kunjungi wisata berikut yang saya akan bahas disini. Yaitu Wisata Pesona Alam Asri Danau Batur Kintamani Di Bali, mungkin dari sebagian sahabat wisata sudah ada tahu ya atau sudah pernah datang ke Danau Batur Kintamani di Bali. Nah bagi sahabat wisata yang belum pernah datang dan mungkin sekarang berada di bali kalian harus coba guys, untuk itu akan saya bagikan sedikit informasi tentang Pesona Keindahan Danau Batur Kintamani di bawah ini.
wisata danau batur bali
Danau Batur Kintamani Bali
Danau Batur Merupakan Danau yang sangat eksotis yang terletak di Kintamani Bali. Nama dari Danau "Batur" merupakan nama yang di ambil dari Gunung Batur yang berada disebelah danau batur tersebut, karena berada di lereng Gunung batur sehingga nama tersebutlah Yang melatar belakangi dari nama Tersebut yaitu "Batur" atau Danau Batur. Danau Batur ini terletak di area ketinggian yaitu 1.050 mdpl dengan luas 16 km persegi dan kedalaman rata rata 50,8 km. Sehingga danau ini terasa sejuk dan dingin karena berada di ketinggian tersebut, seperti bulan kemaren saya datang ke Danau Batur bali sekitar jam 11 siang, suasananya snagat sejuk dan tidak begitu panas seperti daerah lainya. Dan sekitar jam 3 sorean kabut mulai turun menjadikan Danau batur semakin dingin, jadi bagi sahabat wisata jika hendak kesini sore hari jangan lupa bawa jaket yah, karena suhu disini yang cukup dingin dengan ukuran 22 derajat celcius menjadikan suasana begitu dingin di Danau Batur Ini.

Di bali sendiri terdapat 4 Danau yang memiliki pesona Keindahan dan keunikan tersendiri. Danau Danau tersebut diantaranya adalah Danau Tamblingan, Danau Buyan, Danau Beratan Bedugul dan Danau yang sekarang saya bahas saat ini adalah Danau Batur. Oh ya sahabat wisata, Danau Batur ini di tetapkan Sebagai Taman Bumi (Global Geopark Network) Oleh UNESCO. Sangat membagakan bukan, karena keunikan yang yang dimiliki danau Batur ini. Air danau Batur yang merupakan sebagian besar berasal dari air hujan yang tersaring melalui gunung, dan rembesan itu lah yang pada akhirnya memenuhi danau eksotis ini.  Danau Batur ini difungsikan murni sebagai wahana wisata, bukan sebagai irigasi atau untuk pemenuhan kebutuhan lainnya. Karena letaknya yang berada di ketinggian dan di kelilingi pepohonan yang sangat rimbun membuat suasana di danau ini sangat dingin. Suhu rata rata di danau ini yaitu 22 derajat s/d 26 derajat celcius.

pesona danau batur bali
Danau Batur Kintamani
Air danau yang tenang dan berwarna biru kehijau hijauan membuat wisatawan yang berdiri di pinggiran danau merasa tenang dan damai. Tak heran jika banyak wisatawan yang betah berada di tempat ini dan mereka memilih untuk berlama lama menikmati sajian panorama yang ada. Selain melihat sejuta pesona danau, wisatawan yang datang di tempat wisata di bali yang satu ini juga berkesempatan untuk berlayar ke tengah danau menggunakan perahu yang disediakan oleh pihak pengelola wisata tersebut. Seperti hal nya di Danau Beratan Bedugul, wisatawan yang berkunjung ke wisata ini selain dapat berlayar juga dapat memancing ikan dan perlengkapan pancing pun sudah tersedia disana. Jasa sewa perahu kecil dan jasa sewa perlengkapan pancing relatif murah, gimana sahabat wisata ok kan, bagi kalian nyari tempat wisata murah disinilah tempatnya.

Bagi para sahabat wisata ingin melihat akan keindahan Danau Batur Kintamani secara keseluruhan, Sahabat wisata dapat pergi ke desa Penelokan. Desa ini berada di dataran yang lebih tinggi dari pada Danau Batur Kintamani, sehingga sahbat wisata dapat pemandangan danau yang sangat elok dan Gunung Batur yang berdiri kokoh dapat dilihat secara jelas dengan pandangan yang menyeluruh. Jika dilihat dari ketinggian, Danau Batur memiliki bentuk seperti bulan sabit. Selain menyediakan view danau yang bagus, di desa ini juga menyediakan hotel dan restaurant. Hal ini ditujukan kepada wisatawan yang ingin melihat keindahan danau sambil bersantai menikmati hidangan khas Bali. Keindahan danau batur Kintamani akan semakin jelas terlihat ketika kita melihatnya dari atas. Ada banyak restoran dan hotel yang menyediakan tempat dimana kita dapat menyaksikan danau batur dari atas. Gemerlap warna biru dari danau batur akan semakin melengkapi suasana makan kita bersama keluarga atau teman-teman terdekat anda. Selain anda dapat menyaksikan danau batur dari atas, anda juga dapat menyaksikan megahnya gunung batur yang menjulang tinggi.

Danau Batur Kintamani
Danau Batur dan Gunung Batur
Gunung ini masih aktif dan sempat meletus pada tahun 1917. Namun anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke danau atau gunung batur tidak usah risau karena gunung batur masih dalam keadaan tenang-tenang saja. Selain dari pada pemanfaatan sebagai objek wisata, danau batur juga dimanfaatkan sebagai sumber keaneka ragaman hayati berbagai biota darat maupun air. Ada berbagai macam ikan yang tumbuh di biota air danau batur ini, itulah sebabnya anda bisa memancing di danau ini sepuas hati anda. Di sebelah barat dari danau ini ada sebuah desa tertua di bali yaitu Desa Trunyan. Desa Trunyan ini terkenal dengan keunikannya dalam ritual pemakaman orang yang telah meninggal.

Nah gimana sahabat wisata tertarik kah untuk datang ke Danau Batur ini kah? Bagi sahabat wisata yang berada di Bali langsung saja datang langsung dan nikmati keindahan Danau Batur Kintamani yang indah dan eksotis ini. Jika sahbat wisata datang ke Danau batur hanya untuk memanjakan mata maka sahabat wisata hanya perlu membayar tiket masuk saja sebesar Rp.15.000,- saja, namun jika sahabat wisata ingin menikmati fasilitas yang lebih maka sahabat wisata harus menambah biaya yang lebih. Danau batur berlokasi di kintamani, jika anda dari Pusat kota singaraja langsung menuju ke danau batur ini anda akan melewati jalan gunung batur melewati desa kubutambahan. Dari singaraja kira-kira anda akan menempuh jarak sekitar 58 kilometer dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan. Dan jika anda dari berwisata di pantai lovina maka akan menempuh jarak sekitar 71 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Namun jika anda dari kota denpasar maka akan menempuh jarak 64 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Itu dia tadi guys, ulasan wisata Danau Batur Kintamani Bali yang mempunyai keindahan dan eksotis yang wajib sahabat wisata datangi jika berada di Pulau Bali. Dari ulasan diatas tentang wisata danau batur di bali yang mungkin bisa jadi referensi bagi sahabat wisata atau pilihan untuk piknik atau berwisata di bali. Ok guys, sekian dulu untuk kali ini semoga bermanfaat bagi sahabat semua, jangan lupa share dan nantikan update tentang wisata-wisata yang lainya hanya di blog ini. Sekian dan terimakasih.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel