Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah, Ini Cara Bayar Pakai LinkAja Untuk Belanja di E-commerce

Bayar Pakai LinkAja

Di era serba teknologi, banyak orang yang menanyakan cara bayar pakai Linkaja. Apalagi pembelian online hampir sepenuhnya menggantikan metode belanja secara tradisional. Selain lebih nyaman karena transaksi bisa dilakukan tanpa keluar rumah, belanja online menawarkan banyak diskon.

Kabar baiknya, pengguna LinkAja dan LinkAja Syariah kini dapat menggunakan opsi pembayaran di semua e commerce Indonesia.

LinkAja adalah metode pembayaran yang dapat digunakan di berbagai situs. LinkAja juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi pengiriman uang, pembelian, investasi, hingga pemenuhan kebutuhan zakat, infak, dan wakaf melalui LinkAja Syariah.

Jika Anda terbiasa berbelanja online (e-commerce), Anda hanya perlu melakukan top up akun di LinkAja. Tidak perlu memasukkan saldo untuk banyak akun, semua transaksi dapat ditautkan ke satu rekening uang elektronik. Dengan begitu, semua transaksi jadi lebih mudah bukan

Bayar Pakai LinkAja Bisa Digunakan Dimana Saja?

LinkAja sudah bekerjasama dengan berbagai merchant. Bayar pakai LinkAja juga dapat dilakukan dengan mudah sambil menerima promosi menarik. Program ini digunakan untuk transaksi e-commerce di Tokopedia, BliBli, Bukalapak, dan JD.id.

Akan ada banyak rencana promosi yang tersedia untuk setiap penjual. Setiap transaksi bisa menghasilkan promosi cashback atau diskon langsung. Pembayaran juga dapat dilakukan menggunakan akun LinkAja atau LinkAja Syariah.

Keuntungan Bayar Pakai LinkAja Untuk Belanja Online

LinkAja merupakan metode pembayaran yang aman karena telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia. Jadi ketika digunakan untuk belanja online, dompet digital ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya adalah sebagai berikut:

·         Tidak ada saldo minimum di akun LinkAja.

·         Beragam promo merchant untuk setiap transaksi yang dilakukan.

·         Transaksi lebih mudah dengan satu rekening uang elektronik.

Cara Bayar Pakai LinkAja Untuk Transaksi E-commerce

Untuk melakukan pembayaran, Anda harus terlebih dahulu membuat akun LinkAja menggunakan program yang telah di instal. Metode pembayaran yang sama dapat digunakan pada smartphone Android dan iOS. Nah, berikut cara pembayaran melalui LinkAja:

·         Masukkan produk yang ingin di beli ke "Keranjang Belanja”.

·         Pastikan informasi pembelian sudah benar sebelum melanjutkan ke halaman pembayaran.

·         Pilih opsi pembayaran LinkAja, lalu klik tombol "Checkout".

·   Nominal harga yang harus Anda bayarkan akan ditampilkan pada halaman ringkasan pembayaran.

·         Untuk lanjut ke halaman berikutnya, klik "Bayar".

·         Anda akan dibawa langsung ke aplikasi LinkAja.

·         Jika belum, masukkan nomor ponsel dan PIN LinkAja di halaman aplikasi.

·         Anda akan dikirimi kode verifikasi melalui SMS.

·         Periksa jumlah pembayaran sekali lagi, lalu masukkan kode verifikasi yang Anda terima.

·     Untuk mengkonfirmasi pembayaran, klik tombol "Proses" hingga muncul pesan transaksi telah berhasil.

Transaksi pembayaran tersedia untuk pengguna akun LinkAja dan LinkAja Syariah. Cara bayar pakai LinkAja memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran secara praktis sekaligus mengontrol anggaran pembelian online bulanan Anda.

Kelebihan Bayar Pakai LinkAJa

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ada banyak kelebihan jika menggunakan LinkAja. Diantaranya adalah:

1. Mudah Digunakan

LinkAja menawarkan interface yang ramah pengguna sehingga membuatnya mudah digunakan. Selain itu, transaksi dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah, bahkan oleh orang yang tidak terbiasa dengan teknologi sekalipun

2. Dukungan Pembayaran Nontunai

Pembayaran nontunai melalui QR Code dan e-wallet didukung oleh LinkAja. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran di berbagai lokasi tanpa membawa uang tunai atau non tunai.

3. Fitur Top Up dan Transfer Mudah

Bayar pakai LinkAja menawarkan layanan isi ulang dan transfer uang yang mudah dan cepat. Pengguna cukup mengisi saldo dan mentransfer uang ke pengguna lainnya atau bisa juga rekening bank.

4. Dukungan Pembayaran Tagihan

LinkAja memiliki fasilitas pembayaran tagihan untuk kepentingan seperti listrik, air, telepon, dan internet. Hal ini memungkinkan konsumen untuk membayar tagihan tanpa harus mengantri di loket pembayaran.

5. Dukungan Pembayaran Toko Online

LinkAja menggandeng sejumlah retailer online ternama, antara lain Blibli, Bukalapak, dan Shopee untuk memudahkan konsumen melakukan pembayaran di toko online tersebut.

6. Banyak Promo dan Diskon

LinkAja kerap memberikan promo dan diskon kepada pengguna yang melakukan transaksi melalui aplikasi ini. Ini memberi pengguna keuntungan saat melakukan transaksi atau pembayaran.

7. Dukungan Investasi Reksa Dana

LinkAja juga memfasilitasi akuisisi produk reksa dana. Ini menawarkan para pengguna opsi investasi alternatif.

Kekurangan dari LinkAja

Terlepas dari kelebihan diatas, namun ada juga beberapa kekurangan dari aplikasi ini. Diantaranya adalah:

1. Keterbatasan Lokasi dan Toko Retail

LinkAja masih memiliki keterbatasan lokasi dan bisnis retail yang menerimanya. Ini bisa jadi sulit bagi pengguna yang tinggal di tempat di mana tidak ada toko retail yang menerima aplikasi tersebut.

2. Batasan Jumlah Transaksi dan Saldo Maksimum

Jumlah transaksi dan saldo maksimum yang dapat dilakukan pengguna di LinkAja sama-sama dibatasi. Ini bisa menjadi masalah bagi pengguna yang perlu melakukan transaksi atau sekedar mengisi ulang akun mereka.

3. Biaya Transaksi

LinkAja membebankan biaya transaksi yang relatif tinggi, terutama untuk transaksi ke rekening bank. Hal ini dapat mengurangi pendapatan bagi pengguna yang sering melakukan transaksi dalam jumlah besar.

Penutup

Bayar Pakai LinkAja


Dengan keunggulan tersebut, LinkAja menjadi solusi ideal bagi masyarakat yang mencari kemudahan dan kenyamanan dalam menyelesaikan transaksi dan pembayaran.

Nah, itu dia beberapa informasi menarik mengenai cara bayar pakai LinkAja untuk semua transaksi E-commerce secara praktis. Dengan kemudahan ini, tentunya akan memberikan sejumlah keuntungan dan manfaat tersendiri bagi penggunanya. Jadi, selamat mencoba!