Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Game PS3 Untuk Anak Terbaik dan Aman

Game PS3 Untuk Anak - PlayStation 3, ya siapa sih yang tidak tahu dengan konsol game populer satu ini? PlayStation 3 atau bisa dikenal dengan PS3 adalah sebuah konsol generasi ketiga besutan Sony yang telah rilis 2006 silam. Meskipun sudah berusia cukup lama dari perilisannya, PS3 nyatanya masih banyak dicari dan mudah ditemukan sampai saat ini. Baik dirumah untuk memainkan Game PS3 untuk Anak atau juga bisa ditemukan di beberapa rental PS di daerah kalian.

Terdapat tiga generasi PS3 yang tersedia, diantaranya PS3 Fat yang merupakan generasi pertama, PS3 Slim generasi kedua dan PS3 Super Slim generasi ketiga. Namun, dari ketiga generasi PS3 tersebut ternyata yang menjadi favorit adalah PS3 Slim. Pasalnya, versi generasi kedua tersebut memiliki bentuk yang lebih baik dan dikenal lebih kuat dibandingkan dengan dua generasi lainnya.

Ngomongin soal game PS3, ada banyak dari pilihan game di PS3 yang sangat menghibur dan disukai oleh sebagian besar pecinta game, baik orang dewasa bahkan anak-anak. Berbagai game PS3 ini mempunyai beragam genre, mulai dari permainan kasual, permainan berbasis strategi, bernyanyi bersama, dan bahkan menari bersama.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari game PS3 khususnya untuk anak, atau ingin menghadiahi anak-anak dengan game PS3, maka kalian bisa mempertimbangkan beberapa daftar rekomendasi game PS3 yang telah saya rangkum untuk kalian semua.

Selain itu, didaftar game PS3 untuk anak dibawah ini, telah saya rangkum juga untuk jenis atau genre game yang mudah dimengerti dan dimainkan oleh anak-anak sehingga kalian dapat menghabiskan waktu dengan bermain bersama keluarga.

12 Rekomendasi Game PS3 Untuk Anak 

Berikut ini kumpulan game ps3 untuk anak yang sudah saya rangkum dari berbagai sumber yang bisa jadi pilihan kalian.

1. Little Big Planet 2

game ps3 untuk anak terbaik

Game PS3 yang bagus untuk anak yang pertama ada game Little Big Planet 2. Game ini merupakan seri lanjutan dari Little Big Planet sebelumnya. Di dalam game ini banyak sekali keseruan saat bermain puzzle bersama-sama dengan grafis yang lucu dan juga memukau. Hadir dengan mekanisme dan cara memainkan yang unik, membuat game Little Big Planet PS3 ini memiliki keseruan tersendiri saat dimainkan, apalagi jika bermain bersama anak.

Disini kalian akan kembali bermain sebagai Sackboy yang melanjutkan petualangannya untuk menyelesaikan berbagai level dan juga puzzle yang berbeda termasuk teka-teki yang dapat kalian selesaikan bersama-sama.

2. Journey

Sesuai dengan namanya gamenya, Journey akan membawa kalian masuk didalam dunia yang amat luas yang nantinya untuk kalian jelajahi bersama-sama. Journey merupakan salah satu game PS3 multiplayer indie yang memiliki grafis artistik yang bagus. Selain itu, lantunan suara musiknya yang keren seolah-olah membawa kita masuk juga kedalam dunia Journey.

Pada game ini kalian akan bermain sebagai seorang karakter yang misterius dengan menggunakan jubah dan melakukan perjalanan di padang pasir yang luas. Nah, kira-kira siapa dia? Kalian bisa mencobanya sendiri untuk mengetahui jalan cerita pada game Journey PS3 ini.

3. Tales of Graces F

Kita tahu bahwa mungkin kebanyakan dari beberapa game PS3 yang ada terutama multiplayer hanya memberikan pengalaman bermain yang cukup singat atau to the point. Namun berbeda dengan gim PS3 satu ini, Tales of Graces F datang sebagai angin segar, dimana pada gim ini kalian bisa menikmati sensasi bermain game RPG PS3 bersama-sama.

Tales of Graces F PS3 menawarkan dunia Ephinea yang luas dan hidup. Di sana juga terdapat banyak sekali monster yang berbahaya dan membawa kehancuran. Dan tugas kalian ialah mengalahkan mereka dan menyalmatkan Ephinea. Salah satu game PS3 yang memiliki kombat yang seru, ada pula weakness mechanics yang dapat meningkatkan serangan ketika kalian menyerah musuh dengan serangan yang tepat sasaran.

Baca juga: Game Death Stranding Gratis di Epic Games

4. Rock Band 3

Bagi kalian yang suka dengan musik, ada satu game PS3 yang bisa dimainkan bersama anak dan tentunya seru yang bisa kalian coba, yakni Rock Band 3. Di game ini kalian akan benar-benar dapat merasakan bagaimana serunya bermain gitar atau belajar gitar, bass, drum dan keyboard dengan cara yang seru.

Selain itu, ada juga banyak lagu-lagu yang dapat kalian mainkan, khususnya jika kalian penikmat musik genre rock.

5. Rayman Origins

game ps3 untuk anak

Rayman Origins adalah game yang memiliki unsur humor, karakter dan grafik ala kartun nan lucu, dan gameplaynya yang tidak membosankan bisa kalian temukan pada satu game ini. Akan ada banyak sekali level desain yang seru untuk dimainkan bersama-sama. Pengalaman bermain platformingnya pun seru dan cocok bagi semua pemain, baik yang sudah pernah mainkan Rayman ataupun yang belum.

Game ini wajib kalian pilik untuk kalian yang ingin merasakan tantangan baru ebrsa teman-teman atau keluarga dirumah.

6. Marvel Ultimate Alliance 2

Game yang identik dengan pahlwan atau superhero pasti akan sangat disukai oleh anak-anak, apalagi yang sering menikmati superhero dalam sebuah film. Nah, bagi kalian yang mencari game seperti itu, kalian bisa memainkan game PS3 Marvel Ultimate Alliance 2. Bagi kalian penggemar Marvel, pasti akan senang jika memainkan game satu ini.

Kalian bisa membentuk sebuah tim berisikan 4 superhero yang terdiri dari beragam superhero terkenal dari Marvel seperti Captain America, Spiderman, Iron Man, Thor, Wolverine, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, mekanisme dalam pertarungannya ala-ala superhero di film juga dapat kalian gunakan disini. Terlebih lagi bagi kalian yang memainkannya bersama-sama teman atau keluarga.

7. NBA 2K12

Game NBA 2K12 adalah game olahraga basket populer yang tentunya kalian pasti sudah tahu. Michael Jordan, Larry Bird dan Magic Johnson merupakan bintang dari permainan bola basket terbaru 2K Sports, yang memungkinkan pemain membuat ulang dan mengalamipermainan terhebat legenda bola basket dunia.

Selain itu, game NBA 2K12 PS3 ini juga memberikan kemampuan untuk bermain dalam seri NBA modern, lengkap dengan permainan dan musim penuh aksi serta mode My Player yang sangat kompleks dan menawarkan kontrol atas karir seseorang atlet olahraga.

8. EyePet and Friends

Game ps3 untuk anak terbaik selanjutnya ada EyePet and Friends. EyePet merupakan game hewan peliharan virtual inovatif yang bisa kalian mainkan di PlayStation 3. Selain itu, pada game ini memungkinkan kalian untuk mengkreasikan, memelihara, dan merawat hewan peliharaan milik kalian sendiri yang beriorientasi pada layar virtual.

9. Skylanders: Spyro's Adventure

Skylanders adalah hame role playing yang memungkinkan bagi para pemainnya untuk menggunakan imajinasi mereka selama bermain menjadi seorang karakter utama yang dapat mengontrol Portal of Power untuk mendapatkan puluhan karakter Skylanders.

Game satu ini cukup menarik, karena pemain harus memecahkan berbagai masalah untuk naik level. Secara gameplay, Skylanders: Spyro's Adventure ini juga membuat para pemain untuk menggunakan keterampilan investigasi dan penalaran logis mereka. Game ini sangat mudah untuk dimainkan dengan konten yang sesuai untuk anak-anak, yang menjadikan game PS3 yang bagus untuk anak-anak terutama anak laki-laki.

10. Katamari Forever

Game PS3 untuk anak perempuan atau laki-laki selanjutnya ada Katamari Forever. Game ini merupakan game aksi dan juga teka-teki yang sesuai untuk anak-anak dari segala usia. Katamari adalah bola yang harus digunakan pemain untuk mengumpulkan sampah dan memecahkan masalah. Ada 34 level dalam permainan, yang setengahnya terjadi di dalam otak raja, yang menderita amnesia.

Katamari Forever adalah game single player dan dapat digunakan pada mode multiplayer namun tidak secara online. Bagi kalian yang sudah pernah memainkan game ini di versi sebelumnya, mungkin akan kurang menikmati karena hampir semua tahapan di game ini berasal dari versi sebelumnya. Nah, bagi yang belum mencobanya atau mengulangnya pun tidak masalah untuk memainkan game ini lagi bersama-sama.

11. Minecraft Playstation 3 Edition

Di urutan kesebelas ada game PS3 yang cukup legendaris yang begitu seru dan menyenangkan untuk dimainkan. Game Minecraft ini memungkinkan pemainnya untuk membuat berbagai struktur berbeda dengan bantuan blok-blok yang tersedia di dalam game tersebut. Game Minecraft PS3 sebenarnya dirancang untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas pada para pemainnya.

Para pemain dapat membangun sebuah struktur yang kreatif dengan mengumpulkan blok dan alat. Pada versi PS3 ini, Minecraft dapat dimainkan secara multiplayer dengan empat dan delapan mode split screen tergantung pada jumlah pemain. Untuk bertahan dalam permainan, maka kalian dan anak kalian perlu mengumpulkan banyak alat dan benda.

Baca juga: 7 Desain Interior Rumah Minecraft Terbaik

12. Ice Age: Dawn of the Dinosaurs

Ice Age: Dawn of the Dinosaurs

Kalian pasti sudah pernah menonton film keluarga Ice Age, nah film karakter-karakter di dalam film tersebut bisa kalian mainkan dalam game PS3 Ice Age 3. Game ini mengikuti alur cerita dari film animasinya, jadi para pemain akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil peran sebagian besar karakter utama dari film tersebut, seperti Sid si sloth, Diego si harimau bergigi tajam, Manny si mammoth dan Scrat si kecil aneh berbulu.

Karena game ini mengmabil dari cerita pada film animasinya, jadi kalian tidak perlu bingung terlebih bagi kalian yang sudah pernah menonton sebelumnya.

13. Mater National! Disney Cars

Yang terakhir ada game balap Mater National! Disney Cars. Game ini juga mengambil atau terinspirasi dari film animasinya yang tentunya bakalan seru jika dimainkan bersama-sama. Game ini bergenre balapan atau racing sesuai dengan film yang sudah ada.

Untuk kontrol gamenya cukup mudah dan angat menyenangkan, apalagi karakter-karakter di game ini sudah banyak yang dikenal.

Akhir Kata

Nah itu dia beberapa rekomendasi game PS3 untuk anak yang bisa kalian mainkan bersama. Game-game tersebut cocok dimainkan untuk anak usia 7 tahun keatas, dan tentunya aman. Bagi kalian yang sudah dewasa pun tidak ada salahnya untuk memainkan game anak terbaik ini, sambil nostalgia mengenang masa-masa kecil.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian semua yang sedang mencari game ps3 terbaik untuk anak.