Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Situs Nonton Anime Lengkap Sub Indo Gratis Secara Legal

Situs Nonton Anime Gratis - Anime kini telah menjadi salah satu tontonan hiburan yang banyak digemari. Bukan hanya anak-anak saja yang suka menonton anime, orang dewasa pun sekarang juga banyak yang menjadikan anime Jepang sebagai satu sarana hiburan yang menyenangkan. Dengan semakin majunya perkembangan teknologi sekarang ini, menonton anime favorit pun sangat mudah diakses melalu gadget di tangan.

Salah satunya dengan menonton anime di situs-situs nonton anime gratis lengkap sub indo. Meskipun demikian, sekarang banyak sekali beredar situs streaming anime tak resmi atau ilegal yang merugikan. Bukan hanya merugikan bagi pihak animator saja, namun juga bagi para penontonnya. Hal ini bisa menjadi bahaya bagi gadget kalian jika salah mengklik link streaming anime gratis, salah satu bahayanya yakni bisa diserang virus yang sulit terdeteksi.

Nah, maka dari itu bagi kalian para pecinta anime yang ingin nonton anime melalui hp atau pc, alangkah baiknya untuk menggunakan situs-situs nonton anime resmi dan legal, serta memiliki sub indo lengkap. Meskipun, beberapa situs ada yang menharuskan untuk berlangganan, tetapi setidaknya keamanan pada saat menonton akan lebih terjaga dan nyaman.

Rekomendasi Situs Nonton Anime Legal Gratis

Situs Nonton Anime Lengkap Sub Indo Gratis

Berikut ini beberapa rekomendasi situs nonton anime legal yang aman lengkap dengan subtitle Indonesia. Kalian bisa pilih salah satu dari situs tersebut untuk menjadi teman streaming online nonton anime.

1. iQIYI

Rekomendasi streaming anime legal yang pertama ada iQIYI, iQIYI merupakan aplikasi serta website resmi untuk menonton anime yang menyajikan berbagai anime yang cukup lengkap. Kalian pun tak perlu berlangganan, kalian dapat menonton berbagai judul anime yang tersedia secara gratis lengkap sub Indo.

Beberapa judul anime populer yang ada di situs ini seperti Naruto, Boruto, One Piece, Attack on Titan sampai beberapa judul anime terbaru lainnya. Apabila kalian ingin tdak terganggun oleh iklan di situs/aplikasi ini, kalian bisa berlangganan premium dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca juga: Rekomendasi Anime Comedy Paling Ngakak

2. Muse Indonesia

Selanjutnya ada situs nonton anime lengkap sub indo gratis yaitu Muse Indonesia. Muse Indonesia merupakan situs nonton anime dari platform Youtube. Kalian bisa menikmati beberapa judul anime populer di channel youtube Muse Indonesia serta dengan pilihan subtitle termasuk bahasa Indonesia.

Dan kabar baiknya, kini semakin banyak kanal YouTube yang menghadirkan berbagai judul anime. Beberapa kanal Youtube tersebut seperti Muse (Asia, Filiphina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam), Ani-One, serta Gundaminfo.

3. Netflix

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan streaming film satu ini, yak sebut saja Netflix. Ternyata Aplikasi streaming sejuta umat ini tidak hanya menyediakan film-film barat dan serial drama Korea saja loh! Netflix juga menampilkan beragam serial anime yang cukup lengkap. Sehingga, bagi kalian para pecinta serial anime cocok banget untuk streaming anime di Netflix ini. Tak ketinggalan juga tersedia subtitle bahasa Indonesia yang akan memudahkan kalian untuk mengikuti jalannya cerita di anime tersebut.

Ada berbagai serial anime yang cukup populer yang bisa kalian tonton disini, salah satunya seperti Attack on Titan, Yasuke, One Punch Man sampai Deviman Crybaby. Namun, untuk dapat menonton serial anime di netflix ini, kalian perlu menyiapkan dana tambahan untuk berlangganan sesuai dengan pakte yang ditawarkan.

4. Bstation

Bstation adalah aplikasi streaming anime legal besutan Bilibili yang tersedia di perangkat Android maupun iOS. Ada berbagai judul anime yang populer di aplikasi streaming ini, mulai dari anime lawas sampai anime terbaru ada disini. Jadi kalian bisa menikmati nonton streaming anime dengan santai melalui hp kalian.

5. Crunchyroll

Situs nonton anime selanjutnya kalian bisa juga menyaksikan berbagai serial anime di situs Crunchyroll. Sejumlah serial anime yang dapat kalian tonton seperti Naruto Shippuden, Fire Force, ReLIFE, RADIANT sampai The Ancient Magus Bride.

Pada situs Crunchyroll ini kalian bisa menonton serial anime secara gratis selama 14 hari. Namun, setlah itu kalian harus berlangganan setiap bulan sebesar Rp. 39.000 agar bisa lanjut menyaksikan seluruh serial anime.

6. Funimation

Funimation pada awalnya menjalin kerja sama dengan Crunchyroll, akan tetapi keduanya sepakat untuk mengakhiri kemitraan sehingga kini mereka resmi berpisah. Adapun beberapa serial anime yang ada di situs Funimation di antaranya seperti Fairy Tail, My Hero Academia, Assassination Classroom, Yuri!!! On Ice sampai Dragon ball.

Funimation sendiri menawarkan uji coba gratis selama 14 hari, namun setelah itu kalian harus mendaftar dan berlangganan setiap bulan untuk dapat menyaksikan serial anime secara lengkap.

7. Viu

Viu juga merupakan salah satu aplikasi streaming anime yang bisa kalian coba melalu hp kalian. Ada banyak serial anime seru yang bisa kalian tonton di situs streaming anime online ini, salah satunya seperti One Piece, Boruto, Detective Conan dan lainnya.

Sama seperti Funimation dan netflix, kalian juga perlu mendaftar dan berlangganan setiap bulannya untuk dapat menikmati layanan streaming anime secara lengkap dan mudah.

8. Disney+ Hotstar

Situs streaming anime populer yang terakhir kalian bisa mencoba di Disney+ Hotstar untuk menonton berbagai macam anime. Adapun pilihan anime yang bisa kalian tonton disini seperti anime Haikyuu!, Spy x Family, The Rising of the Shield Hero sampai Jujutsu Kaisen.

Sama halnya dengan situs layanan straming anime sebelumnya, kalian juga harus mendaftar dan berlangganan terlebih dahulu di Disney+ Hotstar. Apabila sudah berlangganan, amka kalian bisa menonton bberagam serial anime menarik secara lengkap full sub indo.

Baca juga: Rekomendasi Anime Movie Terbaik Sepanjang Masa

Nah, kurang lebih itulah rekomendasi situs nonton anime legal resmi dan aman. Kalian bisa menonton berbagai seri anime lengkap sub indo.

Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi bagi kalian yang masih bingung mencari informasi seputar situs resmi nonton anime lengkap sub indo.