Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Cara Hapus Akun FB Orang Lain - Facebook merupakan jejaring sosial media yang mempunyai jutaan pengguna di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia. Di dalam jejaring soial media facebook, kita dapat berteman dengan siapa saja baik dengan negara kita sendiri bahkan dengan orang luar negeri. Selain itu, facebook juga menjadi tempat untuk berekpresi di masa kini dengan berbagai status atau unggahan foto di setiap saat. Tapi, tahukah kalian cara menghapus akun fb orang lain?

Meskipun facebook menjadi jejaring sosial yang sangat besar didunia, tak jarang sebagian orang ingin menghapus akun facebook orang lain. Hal tersebut bukan tanpa alasa, terkadang mungkin mereka terganggu dengan privasi, atau orang yang memiliki facebook tersebut sudah meninggal. Tentunya bagi akun facebook yang sudah meninggal kita tidak bisa masuk kedalam facebook tersebut, hanya orang yang memiliki akun itulah yang bisa. Maka dari itu, ada banyak orang yang mencari di internet cara menghapus akun facebook orang lain.

cara hapus akun facebook orang lain

Nah, untuk melakukan hal seperti itu sangatlah mudah, pasalnya facebook sendiri sudah menyediakan fitur report akun seseorang dengan alasan yang akan kalian berikan. Hal tersebut tentunya dapat kalian gunakan untuk menghapus akun facebook orang lain. Selain bisa mengapus akun fb, kalian juga bisa memblokir akun fb orang lain dari daftar pertemanan kalian. Dengan begitu kalian tidak akan lagi melihat akun facebook yang kalian laporkan.

Baca juga: Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Lupa Semuanya

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Cara hapus fb orang lain cukup mudah, kalian bisa melakukannya melalui smartphone atau pun kompter kalian. Baik itu melalui aplikasi facebook atau melalui situs web, caranya sama saja. Nah, untuk lebih lengkapnya bisa kalian lihat pada langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Cara Hapus akun FB dengan Mereport

Cara pertama untuk menghapus akun facebook orang lain permanen adalah dengan mereportnya. Cara ini cukup mudah dilakukan kalian bisa melakukannya di aplikasi ataupun di situs web. Berikut tutorial hapus fb orang lain dibawah ini:

  • Pertama buka aplikasi facebook ataupun melalui situs web facebook.com
  • Cari akun facebook orang lain yang ingin dihapus, lalu setelah ketemu buka profil akun facebook
  • Setelah masuk di profil fb orang yang ingin dihapus, klik tombol titik tiga, yang berada di bawah menu tambah teman.
  • Setelah itu pilih opsi dukungan atau laporkan profil
  • Pilih alasan yang relevan terkait penghapusan akun tersebut
  • Jika sudah, maka selanjutnya klik selanjutnya
  • Kemudian kalian bisa memilih menu laporkan profil, dan centang pada kotak yang tersedia
  • Klik tombol laporkan yang berada di samping, selesai.

Nah dengan cara diatas cukup rekomend sekali untuk menghapus akun fb orang lain, jika kalian berhasil maka akun fb orang lain akan terhapus secara permanen, dan kalian tidak bisa mencari ataupun menemukan akun tersebut di pencarian lagi. Maka dari itu, kalian pikirkan baik-baik sebelum menghapus akun facebook orang lain.

2. Hapus Akun FB Orang Lain dengan Blokir

Langkah selanjutnya untuk hapus akun fb orang lain yang bisa kalian lakukan adalah dengan memblokirnya. Metode ini bukan meniadakan akun tersebut, melainkan hanya menghapus akun tersebut dari akun fb kalian.

Jadi kalian tidak bisa menemukan akun tersebut akan tetapi orang lain masih bisa melihatnya. Cara ini cocok bagi kalian yang ingin menghilangkan sementara tanpa harus mengapusnya secara permanen.

  • Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan:
  • Buka aplikasi facebook ataupun melalui situs web facebook.com
  • Selanjutnya masuk ke menu pengaturan dan privasi yang ada di menu kanan atas layar facebook kalian
  • Lalu pilih menu Pengaturan
  • Pilih menu pemblokiran untuk melanjutkan
  • Pada bagian blokir, kalian bisa memasukkan nama akun fb orang lain yang ingin diblokir
  • Setelah itu, kalian bisa klik tombol blokir.
  • Maka secara otomatis akun FB tersebut akan terblokir. Selesai

Begitulah cara memblokir fb orang lain agar tidak bisa melihat akunnya lagi. Akan tetapi orang lain masih bisa mencari akun fb target. Jadi jika kalian ingin menghapus akun fb orang lain secara permanen, gunakan cara pertama. Namun, kalian juga harus pikirkan matang-matang sebelum melakukannya.

Nah, demikianlah informasi mengenai cara menghapus akun fb orang lain secara permanen yang bisa kami bagikan untuk kalian semua. Semoga bisa membantu dan dapat digunakan dengan bijak.