Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Lupa Semuanya

Cara Mengembalikan Akun FB Lupa Password - Bagi kalian yang kesulitan tidak bisa login facebook karena tidak lagi ingat informasi login facebook, tenang kalian tidak perlu khawatir. Karena pada artikel kali ini kami akan memberikan solusi bagi kalian yang lupa password fb login tanpa harus ribet ataupun mengunduh aplikasi pihak ketiga. Cukup gunakan alamat email dan nomor hp yang aktif saja.

Kita tahu bahwa fecebook meruapakan salah satu media sosial yang cukup besar didunia dengan pengguna di Indonesia sendiri telah mencapai 140 juta orang yang dilansir dari Databoks. Facebook juga menjadi tempat yang populer untuk berbagi momen yang seru dan menyenangkan.

Maka dari itu, banyak generasi sekarang baik dari anak muda maupun orang tua menggunakan media sosial facebook sebagai jejaring sosialnya. Meskipun media lain kini banyak bertebaran di internet, facebook masih banyak penggunanya sampai saat ini.

Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Lupa Semuanya

Dari sekian juta pengguna facebook tentu ada di antara kalian yang mengalami lupa password fb, ya ini salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna facebook apalagi yang tidak ingat dengan kanta sandi facebooknya sendiri. Nah, lalu bagaimana cara mengembalikan akun faceboook yang lupa semuanya? Simak selengkapnya dibawah ini.

Baca juga: Cara download Reels Video Facebook

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa Semuanya

Ada beberapa langkah yang perlu kalian lakukan agar akun facebook kalian dapat lagi kembali dan login seperti biasanya. Namun, kalian perlu mengingat betul akun facebook yang hendak kalian buka, lakukan pencarian sesuai nama akun facebook, identifikasi foto profil dan deskripsi yang menunjukan akun sesuai dengan yang kalian cari.

Berikut langkah selengkapnya untuk membuka akun fb yang lupa semuanya:

  • Pertama siapkan nomor HP aktif atau email aktif
  • Buka laman login Facebook, pilih opsi lupa sandi
  • Isi identitas akun facebook yang ingin dibuka, kalian bisa isi seperti nomor hp yang sudah didaftarkan pada akun tersebut, atau email.
  • Selanjutnya, pilih opsi "Tidak lagi memiliki akses lagi disini"
  • Setelah itu masukkan nomor ponsel atau email baru yang aktif untuk menerima kode verifikasi
  • Selanjutnya menjawab beberapa pertanyaan keamanan
  • Jika sudah lalu buat password baru untuk dapat login di facebook kalian

Cara Alternatif lain Mengembalikan Akun Facebook yang Lupa

Jika kalian tidak bisa menggunakan cara diatas, ada beberapa cara alternatif lain yang bisa kalian lakukan. Salah satunya adalah dengan meminta bantuan teman facebook kalian. Adapun cara mengembalikan akun facebook yang adalah sebagai berikut:

1. Minta bantuan temanmu untuk mendapatkan kode verifikasi

  1. Minta tiga orang teman terpercayamu untuk login akun Facebook mereka, lalu mengakses laman https://www.facebook.com/recover/
  2. Pada halaman ‘Bantu Nama Pengguna’, pilih ‘Lanjutkan’
  3. Ikuti instruksi lanjutan dengan memilih opsi ‘Ya, saya telah berbicara dengan xxx melalui telepon’.
  4. Klik ‘Lanjutkan;.
  5. Teman-temanmu akan mendapatkan kode yang terdiri dari empat digit angka. Catat kode ini karena akan digunakan untuk memverifikasi dan memulihkan akun Facebook milikmu. 

2. Lakukan hal ini untuk mulai memulihkan akun Facebook yang lupa password, email, maupun nomor ponsel

  1. Buka  laman https://www.facebook.com/login/identify?ctx=recover.
  2. Masukkan alamat email atau nomor HP yang terdaftar pada akun FB kamu, klik ‘Cari’.
  3. Di halaman ‘Lupa Kata Sandi’, pilih opsi ‘Tidak punya akses ke sini lagi?’ di bagian kiri bawah
  4. Masukkan email atau telepon baru dan verifikasi, lalu klik ‘Lanjutkan’.
  5. Secara otomatis, Kamu akan diarahkan menuju jendela ‘Minta Bantuan pada Kontak Tepercaya Anda’.
  6. Jika sudah selesai memuat, masukkan kode empat digit angka yang didapat tiga teman pada langkah sebelumnya. Klik ‘Lanjutkan’ apabila sudah selesai
  7. Buat password baru, lalu klik ‘Lanjutkan’.
Baca juga: Cara Buka Akun Facebook yang Terkunci

Nah begitulah cara mengembalikan akun facebook yang tidak lagi memiliki akses, memang sedikit sulit namun bukan berarti tidak bisa sama sekali sebelum kalian mencobanya. Kalian dapat mencoba semua cara diatas untuk mengembalikan akun facebook yang lupa semuanya untuk bisa digunakan lagi pada kalian. Dengan begitu kalian bisa login ke akun facebook lama kalian.