Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login Internet Banking BRI yang Benar di ib.bri.co.id

masadi.id - Kemudahan dalam bertransaksi saat ini dapat kita lihat dengan adanya fitur SMS Banking, Internet Banking dan Melalui ATM. Bagi Anda Nasabah Bank BRI dan sudah memilki akses berupa username dan password mungkin langsung bisa menggunakan login ke situs internet banking BRI. Dan bagi Anda yang belum memilikinya, maka bisa langsung datang ke Bank BRI terdekat dan regestrasi.

Disana Anda akan dipandu oleh customer service dari bank tersebut untuk aktivasi Internet Banking. Sekarang ini ada banyak situs Scam atau penipuan dan bagi Anda yang ingin login menggunakan username dan password. Sebaiknya harus berhati-hati dan selalu memperhatikan apakah situs web tersebut valid atau bukan? Situs yang asli dari bank BRI adalah https://ib.bri.co.id dan menggunakan SSL yaitu https dan co.id.

Menurut beberapa kasus yang ada,  banyak akun nasabah yang dibobol, itu karena tidak berhati-hati. Terlebih bagi nasabah yang sering menggunakan komputer umum dan jaringan umum misalkan warent dan jaringan wifi gratsi. Para hacker yang sangat licik dan lihai dalam melakukan kejahatan. Dan pada artikel kali ini saya sengata menulis dan mengupas secara mendalam mengenai login internet banking bri yang benar.

Situs login internet banking bri yang benar

Banyak diantara para nasabah yang masih awam dengan istilah cyber crime dan hacker? Ya, cyber crime adalah kejahatan yang biasa dilakukan di internet bisa berupa penipuan, pembobolan akun dan lain sebagainya. Sedangkan hacker adalah pelaku yang biasa melakukan peretasan situs, membobol akun, memalsukan identias dan lain sebagainya. Hal ini tentu sangat berbaya sekali karena jika salah maka akun ATM nasabah akan dibobol dan uang akan diambil.

Berkaitan dengan situs resmi bank BRI yaitu ib.bri.co.id atau https://ib.bri.co.id dan bisa juga https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html/id. Pastikan sebelum igin Anda memperhatikan gambar berikut ini.

Cara Login Internet Banking BRI yang Benar di ib.bri.co.id

Gambar diatas adalah situs resmi dari internet banking Bank BRI karena memiliki SSL certificate. Apa itu SSL? SSL (Secure Socket Layer) merupakan sebuah lapisan keamanan untuk melindungi transaksi di website dengan teknologi enkripsi data yang cukup canggih dan mutahir.

Website yang menggukan SSL maka alamatnya berubah menjadi https dan muncul tanda gembok di address bar browser yang bisa di-klik untuk melihat jenis SSL, teknologi enkripsi yang dipakai dan siapa identitas pemilik website.

Jika sudah 100% yakin dan benar, maka Anda bisa langsung login. Masukan username anda, password dan memasukan kode kemanan seperti gambar diatas. Biasanya nasabah gagal login, maka jangan bingung. Hal ini normal disebabkan cookies atau cache. Anda bisa menghapus cache pada browser dengan menggunakan aplikasi cleaner dan bisa juga langsung di riwayat browser. Untuk info lebih lanjutnya bisa Anda pelajari di caranya di Google.

Jika sudah sukses login, nasabah bisa melakukan transaksi atau hanya sekedar mengecek saldo uang yang ada di Bank BRI saja.

Kenapa login internet banking bri itu harus benar? Ya, karena sekarang ini marak terjadi pembobolan ATM dikarenakan sembarangan memasukan data login. Situs ibbri itu bisa dengan mudah dimanipulasi oleh para hacker dan bagi Anda nasabah yang ingin melakukan bri login harus dengan memperhatikan alamat situsnya, bukan hanya tampilannya saja.

Sebagai nasabah Anda harus waspada karena kemanan uang Anda sebenarnya ada di tangan Anda sendiri. Pihak bank sudah berupaya mengamankan segala data yang Anda serahkan. Nah, semoga artikel login internet banking bri yang baik dan benar ini bisa memberikan Anda informasi yang berguna.