Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Quest Dunia Ritual Pemurnian Sacred Sakura Genshin Impact

MaAdi.id - Sesuai dengan judul kali ini admin akan memberikan panduan tentang Quest Dunia Ritual Pemurnian Sacred Sakura Genshin Impact. Quest ini cukup panjang untuk di jalankan karena banyak sekali misi-misi yang harus diselesaikan di quest ini, terutama bagian puzle yang cukup memakan waktu untuk memecahkannya.

Quest Pemurnian Sacred Sakura Genshin Impact

Bagi para traveler yang masih belum menyelesaikan Quest dunia ini, dan mengalami kesulitan untuk menyelesaikannya terutama pada bagian teka teki atau puzle yang cukup membingungkan kalian bisa baca artikel ini sampai habis.

Panduan Quest Dunia Ritual Pemurnian Sacred Sakura

Setelah kalian menerima Quest Dunia ini untuk Memurnikan Sacred Sakura seperti yang ada dimenu Quest kalian, langsung saja ikuti misinya.

Ketemu Pak Kades Konda

Pertama kita akan menemui Pak Kades Konda Densuke yang ada di Desa Konda, pada saat kita bertemu dengan pak kades kita akan melakukan sedikit percakapan yang agak lama, kalian bisa nikmati saja quest ini pelan-pelan gak usah terburu-buru untuk skip setiap percakapan dengan NPCnya.


Setelah kita bercakap-cakap dengan pak kades, traveler akan disuruh untuk menanyakan hal-hal aneh yang ada di desa tersebut melalui NPC yang ada disitu. Lanjut kalian akan disuruh mencari tiga petunjuk yang ada di desa konda juga.

Di misi ini tidak ada kesulitan yang cukup berat karena setiap apa yang kita cari ada petunjuknya pada menu quest.

Jelajahi Dasar Sumur

Lanjut pada misi Jelajahi dasar sumur, di misi ini kita disuruh untuk menjelajahi dasar sumur yang ada di belakang rumah kades. Dan didalam gua bawah tanah ini kita akan menemukan sebuah pazle yanga ada di dekat pohon dengan Torii atau sebuah gerbang ala jepang. Kalian cukup doakan lalu rubah pola setiap lampu yang ada di dekat pohon tersebut. Terdapat lima lampu yang bisa kalian nyalakan melalui puzle ini. Untuk lebih jelasnya tentang Pola atau kode Puzle ini bisa kalian cek pada gambar dibawah ini. 

Quest Pemurnian Sacred Sakura Genshin Impact

Setelah semua urutan sudah sesuai, kalian kembali lagi ke lampu pertama dan "Doakan" nanti akan muncul laser yang berurutan sesuai lampu yang tadi diubah. Jika berhasil nanti akan muncul musuh untuk dikalahkan, setelah selesai kalian akan berinteraksi dengan mbak kazari lagi.

Penyelidikan Di Kuil yang Ditinggalkan

Pada misi ini kalian akan disuruh untuk mencari bayangan misterius yang mirip Kazari untuk berkumpul di patung rubah yang ada diarea tersebut. Ada Tiga bayangan misterius yang perlu kalian cari untuk berkumpul di rubah tersebut, jika kalian kesulitan mencari salah satu bayangan tersebut kalian bisa cek diatas atap kuil yang ditinggalkan pada area tersebut.

Setelah ketiganya berkumpul akan membuka tiga peti harta Exquisite Chest dan sebuah Buku Panduan Ritual Pemurnian Sacred Sakura. 

Misi Memento Lens dan Rubah Kecil

Setelah bertemu Inagi Hotomi yang ada di Kuil Agung Narukami, kalian akan mendapatkan sebuah Alat Memento Lens yang mana alat ini digunakan untuk mengamati patung Low Kitsune atau patung rubah kecil. Cara kerjanya cukup mudah kalian cukup cari patung Rubah Kecil yang ada diarea yang ditunjukan lalu mamati dengan alat Memento Lens dan akan bertemu dengan seseorang yang tak dikenal diarea tersebut.

Ada lima patung rubah kecil yang kalian harus amati di area tersebut, setelah selesai kalian akan mendapatkan jimat penangkal untuk membuka puzle selanjutnya.

Hancurkan Penghalang

Di misi ini kita perlu menyelesaikan puzle yang sama seperti sebelumnya namun beda pola, untuk polanya bisa kalian lihat pada element yang ada di dekat pohon diarea tersebut. Jika kalian kesusahan, silahkan lihat gambar dibawah ini.

Selesaikan "Ritual Pemurnian Sacred Sakura" (0/3)

1. Puzle Sacred Sakura kedua

Dimisi ini kalian disuruh untuk memurnikan tiga Sacred Sakura yang berbeda dari sebelumnya dengan Pola atau kode puzle yang berebeda juga. Untuk menyelesaikan misi ini kalian bisa simak caranya dibawah ini.

Teleport ke Chinju Forest nanti kalian akan dituntun oleh sekor tanuki untuk bertemu dengan patung Loroi yang ada di area tersebut. Lalu kalian cari tiga Tanuki yang ada di chinju forest.

Tanuki pertama kalian bisa cek pada gambar dibawah ini, dia bersembunyi diatas batu sebagai gentong. Tapi sebelum menghancurkan gentong tersebut kalian kalah dulu musuh yang ada disekitar.

Tanuki kedua kalian bisa cek pada gambar dibawah ini, ikuti suara tanuki tersebut, nanti dia akan bersembunyi pada area sungai sebagai obor, hancurkan obor diarea tersebut.

Tanuki ketiga cek pada gambar dibawah ini, ikuti suara tanuki tersebut dan dia akan bersembunyi dibawah gerbang torii sebagai obor lalu hancurkan obor tersebut.

Setelah kalian menemukan ketiga tanuki tersebut kalian pergi lagi ke tempat Loroi sebelumnya dan silahkan kalian berbicara dengan patung tersebut. Setelah mendapatkan Jimat penangkal dari Loroi, kalian pergi ke lokasi penghalang sesuai dengan petunjuk misi yang ada. Untuk Puzle kodenya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini. Misi Ritual Pemurnian Sacred Sakura selesai untuk pertama, kita lanjut yang kedua.

2. Puzle Sacred Sakura kedua

Pergilah ke daerah Kamisato Estate dan cari patung rubah kecil, lalu gunakan alat Memento Lens untuk mengamati patung tersebut. Setelah itu akan muncul Patung Rubah yang lebih besar dan gunakan element Electro untuk mendapatkan sebuah jimat berbentuk kunci untuk membuka puzle berikutnya.

Lalu pergi ke pulau yang ada didekat area situ, dan cari patung rubah kecil dan gunakan Memento lens dan kalian akan bisa masuk ke area bawah tanah.

Buka penghalang yang ada diarea tersebut, untuk kode puzle nya bisa cek pada gambar dibawah ini. 

3. Puzle Sacred Sakura Ketiga

Teleport ke daerah Araumi, disini kalian akan menuju area bawah tanah lagi atau gua, untuk memasuki area tersebut kalian perlu mengaktifkan mekanismenya dulu agar bisa masuk lewat sumur bukan sumur sih, semacam lubang gitu yang ada dibawah pohon tersebut. Cari patung electro diarea tersebut dan aktifkan tugu tersebut, dan tentunya puzle yang ada didekat pohon tersebut juga harus sudah diaktifkan.

Jika sudah kalian bisa masuk kedalam sumur dan gunakan alat Memento Lens untuk membuka mekanismenya agar bisa masuk kebawah lagi. Setelah bisa masuk kedalam area bawah tanah, kalian cari terlebih dahulu jimat penangkalnya untuk membuka penghalangnya. Jimat ada di patung Rubah yang ada di area tersebut. Setelah mendapatkan jimat tersebut, buka penghalangnya dengan mengakitfkan mekanismenya. Bagi yang kebingungan untuk kode puzlenya, kalian cek gambar diawah ini.

Sampai disini untuk misi Permunian Sacred Sakura (0/3) sudah selesai, lalu akan lanjutkan untuk misi selanjutnya yaitu Pembersihan Yougou.

Pembersihan Yougou

Ini merupakan misi terakhir untuk menyelesaikan Quest Dunia Ritual Pemurnian Sacred Sakura, Kalian hanya perlu mengalahakan "Miasmic Tumor" sebuah akar yang menggumpal di area ini.

Namun untuk menghancurkannya kalian perlu menjatuhkan terlebih dahulu gumpalan tersebut dengan cara mengaktifkan mekanisme lampu laser yang ada disitu. Caranya sama seperti puzle sebelumnya kalian cukup lihat petunjuk pola yang ada ditunjukan diarea tersebut.

Quest Duniapun sudah selesai, kalian akan mendapatkan hadiah primogems dan buku exp dan Juga sebuah topeng kenang-kenangan dari Kazari. Topeng ini jika digunakan akan berubah menjadi Blueprint Craft senjata Catalyst. Jika kalian tidak begitu membutuhkan blueprint tersebut, mending simpan saja topengnya untuk kenang-kenangan.

Nah begitulah cara menyelesaikan Quest Dunia Sacred Sakura yang lumayan panjang banget, tidak cukup 1 jam untuk menyelesaikan quest ini.

Sekian Untuk Artikel kali ini, semoga membantu untuk menyelesaikan Quest tersebut ya gaess. Dan jangan lupa untuk bantu share artikel ini ke para traveler lainnya.