Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah File JPG ke PDF di Android dengan Mudah

MASADI.ID - Sesuai dengan judulnya kali ini admin share lagi untuk tutorial Cara Merubah file Gambar JPG ke PDF melalui HP Android dengan mudah.

Sebelum lanjut ke tutorialnya, disini saya akan sedikit jelaskan tentang Apa Itu PDF? dilansir dari Wikipedia, PDF merupakan singkatan dari Portable Document Format yang digagas sebagai salah satu penunjang dalam kegiatan membuat hingga mengedit document.

PDF tersebut merupakan istilah yang merujuk pada format file yang dibuat oleh Adobe System untuk mempermudah dalam kegiatan pertukaran dokumen secara digital. Secara langsung format PDF ditujukan untuk membuat representasi file dua dimensi yang berisikan huruf, teks, garis hingga vektor.

Jadi dengan menggunakan file PDF, pengguna akan semakin mudah untuk bertukar dokumen antara satu dengan yang lain. Contohnya untuk menggabungkan file foto menjadi satu sehingga mudah untuk dikirim melalui email maupun lainnya. Bukan hanya foto atau gambar yang berformatkan jpg saja, format lainpun dapat juga digunakan seperti document dari file office atau lainnya.

Nah kiranya dengan sedikit uraian diatas kalian bisa paham apa itu PDF. Ok selanjutnya kita kembali judul utama dari Artikel ini yaitu Cara merubah file JPG ke PDF melalui Android. Selain merubahnya ke PDF kalian juga bisa menambahkan banyak file JPG menjadi satu dalam bentuk file PDF.

Cara Merubah file JPG ke PDF dengan HP Android

  • Pertama-tama download dulu Aplikasinya PDF Converter DISINI.

JPG to PDF

  • Setelah di instal, kalian buka aplikasi tersebut
  • Lalu pilihlah gambar jpg yang hendak di jadikan PDF, disini kalian bisa memilih beberapa file JPG lebih dari satu.
  • Selanjutnya klik Konversi ke PDF. Selessai. Cek hasilnya di Internal Memori > PDF (Disini)

Nah begitulah cara merubah file JPG ke PDF melalui HP Android, Mudah bukan? Sekian untuk tutorial kali ini, semoga tutorial ini dapat membantu kalian yang membutuhkannya.