Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Recomendasi Build Artefak dan Senjata Diluc Main DPS Genshin Impact

MASADI.ID - Diluc merupakan salah satu karakter Bintang 5 di dalam game Genshin Impact. Karakter pengguna Pedang Besar ini atau yang bisa disebut juga dengan Claymore mampu menghasilkan damage api (pyro) yang cukup sakit dan memiliki area serangan yang cukup luas.

Build Diluc DPS
Diluc Genshin Impact

Sesuai dengan judul artikel kali ini admin akan share Build Diluc Main DPS di Genshin Impact dengan rincian Senjata dan Artefak yang harus kalian gunakan. Buat kalian yang sudah memiliki karakter ini tapi masih belum tahu senjata apa dan artefak apa yang bagus untuk Diluc, silahkan simak artike Build Diluck Genshin Impact ini sampai habis.

Langsung saja tanpa basi-basi langsung saja ke pokok pembahasannya dibawah ini.

Recomendasi Senjata Diluc Genshin Impact :

Sebagai karakter claymore/pedang besar, diluc memiliki beberapa senjata yang bisa kalian gunakan. Dari beberapa senjata yang direkomendasikan mungkin kalian belum memiliki akan tetapi kalian bisa memilih opsi senjata lainnya dibawah ini.

6 Recomendasi Senjata Claymore Diluc

Recomendasi Senjata Diluc Genshin Impact
Recomendasi Senjata Diluc Genshin Impact

  • Wolf's Gravestone: Senjata pertama yang pasti adalah WGS atau Woilf's Gravestone, merupakan senjata dengan rarity 5 atau bintang 5 yang sudah jelas memiliki pasif dan base atk tinggi untuk senjata B5. Pasifnya sendiri meningkatkan base ATK sebesar 20% ketika menyerang musuh dengan HP kurang dari 30% (HP musuh) akan meningkatkan semua base ATK untuk anggota party sebanyak 40% selama durasi waktu 12 detik dan efek pasif ini aktif sekali setiap 30 detik. Senjata ini bisa kalian dapat melalui gacha ya, bisa dibaner standar atau baner senjata dan senjata ini bukan senjata limited.
  • Skyward Pride: Masih dengan senjata Bintang 5 yaitu Skyward Pride, dengan base atk yang besar juga claymore ini bisa kalian gunakan jika tidak memiliki WGS. Pasif dari senjata ini yaitu Meningkatkan semua damage sebesar 8%. Setelah menggunakan Elemental Burst, maka Normal atau Charged Attack selanjutnya akan menciptakan sebuah vacuum blade yang menimbulkan 80% damage kepada musuh di jalurnya. Bertahan selama 20 detik atau 20 serangan vacuum blade. Senjata ini bisa kalian dapat melalui gacha ya, bisa dibaner standar atau baner senjata dan senjata ini bukan senjata limited.
  • Serpent Spine: Selanjutnya senjata yang bisa kalian coba lainnya adalah Serpent Spine merupakan senjata yang bisa didapat melalui pembelian Battle Pas bulanan. Senjata ini cocok buat diluc kalian yang kekurangan Crit Rate, karena substat dari senjata ini adalah Crit Rate. Spesial Ability dari senjata ini yaitu Saat karakter bertarung, setiap 4 detik meningkatkan 6% DMG yang diakibatkan dan 3% DMG yang diterima. Efek ini dapat ditumpuk maksimum 5 lapis, dan akan berkurang 1 lapis saat menerima DMG. Efek tidak akan hilang saat karakter bertarung digantikan.
  • Prototype Archaic: Salah satu senjata claymore yang bisa kalian dapat dari Forge dari NPC pembuat senjata baik yang ada di Mondstadt ataupun Liyue selama bahan yang kalian terpenuhi. Senjata claymore ini juga cocok buat Diluc, dengan base ATK yang cukup tinggi dan substats juga ATK%. Spesial Ability dari senjata ini yaitu Saat mengenai musuh, Normal atau Charged Attack memiliki 50% persentase untuk mengakibatkan DMG tambahan sebesar 240% ATK di area kecil. Dapat terpicu setiap 15 detik.
  • Blackliff Slasher: Senjat Claymore yang bis kalian dapatkan ditoko Paimon, senjata ini cocok buat Diluc jika kekurangan stat Crit Damage karena substat dari senjata ini Crit Damage. Spesial Ability dari senjata ini yaitu Setelah mengalahkan musuh, meningkatkan 12% ATK selama 30 detik. Maksimum 3 lapis, dan durasi setiap lapis tidak terpengaruh satu sama lain.
  • Dan yang terkahir yaitu Debate Club, merupakan senjata bintang 3 yang memiliki stat ATK dan substat ATK% yang cocok bagi kaum F2P jika tidak mempunyai senjata yang ada di atas. Spesial ability dari senjata ini yaitu Attack, serangan mengakibatkan DMG tambahan sebesar 60% ATK di area kecil, efek bertahan selama 15 detik. Dapat terpicu setiap 3 detik.

Itu dia beberapa Senjata yang bagus dan recomended buat karakter Diluc si tukang kudas, selanjutnya pada bagian artefak juga harus memiliki pilihan yang bagus untuk karakter diluc ini. Dibawah ini adalah Artefak yang sangat direcomendasikan untuk Diluc.

Artefak Diluc Main DPS Genshin Impact

Artefak Diluc Genshin Impact
Artefak Diluc

Crimson Witch of Flame Set:

  • 2 set: Pyro damage bonus +15%;
  • 4 set: Meningkatkan damage Overloaded dan Burning sebesar 40%. Meningkatkan damage Vaporize dan Melt sebesar 15%. Menggunakan Elemental Skill akan meningkatkan efek dari 2 set artifact ini sebesar 50% selama 10 detik. Maksimal 3 stack.

Pertama yaitu Artefak Crimson, 4 Set artefak ini sangat dan remomended buat Karakter Diluc Genshin Impact. Dari 4 set artefak ini mampu menghasilkan Damage Overloaded, Burning, Vaporize dan Melt yang cukup besar jika dikombinasikan dengan karakter Hydro, Cryo atau lainnya. Jadi Diluc pada intinya wajib dan recomend menggunakan Artefak Crimson Witch.

Apabila kalian kesusahan mendapatkan Artefak diatas, sobat bisa menggunakan alternatif lain seperti diabwah ini.

Gladiator dan Crimson :

  • Gladiator’s Finale Set: 2 set: Attack +18%
  • Crimson Witch of Flame Set: 2 set: Pyro damage bonus +15%

Gladiator’s Finale Set:

  • 2 set: Attack +18%
  • 4 set: Jika pengguna artefak ini menggunakan pedang, claymore, atau polearm, maka akan meningkatkan damage Normal Attack sebesar 35%.

Untuk Susuan Artefak HP > ATK > ATK% > PYRO DAMAGE > CRIT.RATE/CRIT.DAMAGE, pada bagian subs stat artefak kalian fokuskan pada Crit.Rate > Crit.Damgae > Atk% > Elemenal Mastery > Energy Rechager.

Buat kalian yang masih Adventure Rank dibawah 45 tidak disarankan untuk farming/mencari artefak dulu. Fokuslah pada level karakter kalian dan fokus Artefak jika sudah sampe Adventure Rank 45 keatas, karena di Rank tersebut untuk mendapatkan artefak bintang 5 sudah pasti bisa didapatkan, jadi bijak-bijak menggunakan fragile resin kalian selama Adventure Rank masih dibawah 45.

Nah itu dia Recomendasi Senjata dan Artefak buat Diluc main DPS yang bisa kalian gunakan.

Stat Diluc Main DPS Genshin Impact

Artefak Diluc Genshin Impact

Sebagai Main DPS dalam party tentunya karakter DPS ini memiliki Level Max yang tercapai yaitu 90 dan Stat ATK dari karakter ini sudah 2.000. Agar damage yang dihasilkan dari karakter tersebut kalian harus melihat bagian Crit.Rate dan Crit. Damage nya, minimal untuk stat tersebut yaitu 50% untuk Crit. Rate dan 150% Crit. Damage. Besarnya stat tersebut kalian bisa dapat dari Artefak/senjata yang kalian gunakan.

Untuk Istilah Crit. Rate secara gampangnya yaitu Sering atau tidaknya Damage yang dikeluarkan, sedangan Crit. Damage yaitu Besarnya damage yang dikeluarkan, makin besar crit. damage makin besar juga sakitnya.

Talenta Diluc Genshin Impact

Pada bagian talenta karakter Diluc kalian bisa Upgrade sampai level Max 10 apabila kalian mempunya banyak item crown, apabila tidak cukup talenta ke 2 atau ketiga saja yang perlu di upgrade sampe penuh.

Begitulah cara build Karakter Diluc sebagai main DPS di Genshin Impact, dengan Artefak yang memadai dan Senjata yang mumpuni kalian bisa membuat karakter ini lebih sakit damagenya.

Adi Riyanto
Adi Riyanto Seorang Blogger dan Gamer.

Posting Komentar untuk "Recomendasi Build Artefak dan Senjata Diluc Main DPS Genshin Impact"