Cara Mudah Verifikasi Blog di Bing Webmaster

Cara Verifikasi Blog di Bing Webmaster - Bing adalah salah satu mensin pencari terbesar selai Google. Bing merupakan mesin pencari besutan dari Microsoft yang kian hari banyak penggunanya. Setelah blog sobat sudah terverifikasi di Bing Webmaster, sobat juga sudah secara otomatis memverifikasi blog sobat di yahoo. Jadi blog sobat nanti sudah lebih mudah ditemukan di mesin pencarian Bing dan Yahoo.
Cara Mudah Verifikasi Blog di Bing Webmaster

Pada artikel sebelumnya admin sudah memberikan Cara atau Tutorial Verifikasi Blog di Google Webmaster, dan sekarang admin akan share lagi Cara Verifikasi Blog di Bing Webmaster. Mendaftarkan blog ataupunn  website di mesin pencari seperti Google dan juga Bing akan mempermudah Blog sobat dikenal atau ditemukan di internet oleh mereka para pencari informasi.

Cara Verifikasi Blog di Bing Webmaster :
1. Pertama buatlah akun Hotmail, Windows Live ataupun Outlook yang merupakan layanan gratis besutan Microsoft. Untuk membuat akun tersebut bisa Klik DISINI.

2.Jikas udah memiliki akun Microsoft, maka silahkan Log In ke Bing Webmaster dan silahkan sign in menggunakan akun Microsoft. (Sebenernya sekarang sobat bisa log in / mendaftar dengan akun Google sobat tanpa harus daftar akun hotmail seperti pada langka pertama diatas).

3. Jika sudah masuk di dalam Dasboard Bing Webmaster, Sobat akan melihat menu Add a Site, Masukan URL Blog/Website Anda dan Klik Add. Pastikan URL blog/Website Sobat apakah menggunakan WWW. atau tidak. Jika URL Sobat terdapat WWW. di alamatnya maka masukan lengka dengan WWW dan apabila tidak maka masukan URL tanpa WWW. Lihat gambar dibawah ini.
Cara Mudah Verifikasi Blog di Bing Webmaster

4. Langkah selanjutnya pada halaman berikutnya masukan URL blog sobat seperti pada gambar dibawah ini. Pada bagian kolom Add a sitemap, silahkan sobat bisa diisi atau juga bisa dibiarkan saja karna ini Opsional. Apabila Blog sobat sudah memiliki sitemap silahkan terapkan seperti di gambar dibawah ini dengan menambahkan /sitemap.xml di belakang URL Blog sobat. Lalu klik Save pada tombol paling bawah.
Cara Mudah Verifikasi Blog di Bing Webmaster

5. Terakhir adalah tapa verifikasi, berhubung admin disini menggunakan Blog gratisan seperti Blogspot maka admin menggunakan metode Meta tag. Untuk Platfrom selain blogspot penerapan sama saja, ada beberapa cara verifikasi namun menurut admin yang paling mudah adalah no 2 yaitu dengan meta tag. Copy kode Meta Tag nya seperti gambar dibawah ini, JANGAN langsung klik verfikasi ya.
Cara Mudah Verifikasi Blog di Bing Webmaster

6. Sebelum klik Tombol verifikasi silahkan sobat buka tab Baru lalu buka menu Blogger bagian tema dan edit tema. Paste kode Meta Tag di bawah kode <head> seperti pada gambar dibawah ini.
Cara Mudah Verifikasi Blog di Bing Webmaster

7. Jika sudah balik lagi ke Langkah no 5 baru klik Verifikasi, dan selesai. Sekarang Blog sobat sudah terverifikasi oleh Bing Webmaster.
Cara Mudah Verifikasi Blog di Bing Webmaster

Itu dia Cara Verifikasi Blog di Bing Webmaster yang menurut admin cukup mudah apabila sobat bisa memahaminya dan melakukannya dengan benar. Pada tutorial diatas admin Menggunakan Platfrom blog dari Blogger, untuk Paltfrom lainnya cara penerapannya pun gak jauh beda. Dari 3 cara verifikasi tadi nomor 2 yang menurut admin paling mudah yaitu dengan menerapkan Kode Meta Tag di blog sobat, untuk metode lainnya juga bisa sobat coba selain metode Meta Tag.

Jadi dengan mendaftarkan blog ataupun Website dan memverifikasi di Google Webmaster ataupun juga di Bing Webmaster merupakan salah satu langkah paling mudah agar Blog atau Website sobat bisa ditemukan di Internet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel