Wisata Tanjung Benoa Bali, Pusatnya Aktivitas Watersport

Selamat siang Semua Para sahabat Wisata, bagimana kabar kalian hari ini sahabat wisataku sekalian? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja yah tentunya. Senang sekali saya bisa hadir kembali menyapa para pecinta para sahabat wisata disini untuk membagikan informasi tentang dunia wisata atau pariwisata yang mungkin bisa bermanfaat dan juga bahkan sebagai referensi bagi sahabat wisata untuk melakukan wisata di kemudian hari. Ok guys kali ini saya akan membagikan sebuah tempat wisata air yang sangat populer dan menarik tentunya yang wajib kalian kunjungi jika kalian suka dengan wisata air. Wista air ini atau Olahraga air Atau Watersport ini masih di daerah pulau bali, nah bagi sahabat wisata yang berada di bali wajib coba nih wisata watersport ini jika kalian di bali. Wistaa air ini tepatnya di Tanjung Benoa Bali. Ok guys saya akan membahas wisata air di taniung Benoa bali kali ini.
wisata tanjung benoa bali
Tanjung Benoa Pusatnya Watersport Bali
Tanjung Benoa merupakan salah satu objek pariwisata Olahraga Air Atau Watersport di Bali yang paling Populer dan banyak digemari oleh para wisatawan Baik lokal maupun Luar. Wisata Tanjung Benoa di Bali ini berlokasi yang cukup dekat dengan area wisata Nusa Dua Bali. Wisata bahari Tanjung Benoa ini mempunyai hamparan pasir yang putih dan luas yang ombaknyapun takbegitu besar dibandingkan pantai-pantai lainya di Pulau Bali. Dengan ombak yang ramah inilah, menjadikan pantai di Bali ini cocok sekali untuk melakukan beragam aktivitas menarik bagi para wisatawan. Objek wisata pantai ini memang sangat terkenal sebagai wisata Watersport atau olahraga Air di Bali. Untuk Sahabat Wisata yang gemar beraktivitas di pantai, objek wisata Water Sport di Bali ini sangat pas untuk sahbat wisata yang gemar olahraga air.

Objek wisata pantai Tanjung Benoa di Bali ini memang tak pernah sepi wisatawan baik dalam maupun luar negeri, entah itu wisatawan domestik ataupun wisatawan yang berasal dari mancanegara. Selain itu, tak semua wisatawan yang berkunjung ke pantai ini bermain aktivitas di tempat ini. Ada beberapa dari para wisatawan yang memilih berjalan-jalan di sekitar pantai ataupun sekedar menikmati suasana pantai tanjung Benoa Maupun hanya tontonan di area objek wisata pantai Bali ini.

Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa tempat wisata pantai yang satu ini merupakan surganya olahraga air, terutama bagi mereka yang gemar beraktivitas di wisata bahari. Ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di objek wisata Tanjung Benoa Bali ini,  yang nantinya akan saya jelaskan sedikit altivitas menarik di tanjung benoa di bawah ini nanti. Dengan gelombang laut yang tidak berbahaya, membuat para wisatawan pun lebih nyaman beraktivitas di Tanjung Benoa Bali ini. Kegiatan Water Sport sendiri bisa Anda nikmati pada jam 9 pagi hingga jam 3 sore hari. Biasanya sesudah jam 3 sore hari, maka air laut pun akan surut sehingga speed boat untuk aktivitas watersport pun tak beroperasi dengan optimal. Para pengelola dan penyedia watersport di tempat wisata ini memang selalu mengutamakan keselamatan para wisatawannya. Mereka biasanya menyediakan para instruktur berpengalaman dan terlatih. Selain itu juga menyediakan peralatan yang sudah memenuhi standar jaminan keamanannya. Tak hanya itu, ada juga asuransi kecelakaan untuk para konsumennya.

Sebagai Wahana Watersport di bali yang sangat populer ini ada beberapa wahana Watersport di Tanjung Benoa ini yang bisa Sahabat wisata untuk mencobanya yang pastinya sangat seru tentunya wahana tersebut diantaranya adalah :

1. Flying Board
wisata air tanjung benoa bali
Flying Board
Flying Board ini Merupakan permainan terbaru yang ada di Tanjung benoa, merupakan permainan terbang di atas papan dengan dorongan air. Menjadikan banyak wisatawan penasaran untuk mencobanya. Buat sahabat wisata yang datang ke tanjung Benoa kalian wajib coba ini di jamain seru dan aman tentunya.

2. Rolling Donut.
wisata air tanjung benoa bali
Rolling Donut
 Rolling Ini salah satu permainan favorit di sini. Anda akan duduk di sebuah pelambung berbentuk kue donut dan ditarik dengan speed boat. Permainan ini cukup banyak peminatnya dan di hari libur sering terjadi antrian panjang untuk menjajalnya. Jika anda berkunjung ke Tanjung Benoa dan melihat antriannya berkurang, sebaiknya segera bergegas ikut antri.

3. Flying fish.
wisata air tanjung benoa bali
Flying Fish
Flying fish adalah permainan untuk 2 orang dengan menggunakan boat khusus, lalu ditarik dengan speedboat kecepatan cukup tinggi, boat ditarik itu akan terbang seperti layang layang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Bali menyukai permainan baru di Tanjung Benoa ini tetapi hanya untuk melihat dan berfoto. Sedangkan yang benar-benar mencobanya tidak terlalu banyak.

4. Banana Boat.
wisata air tanjung benoa bali
Banana Boat
Permainan ini di Tanjung Benoa Bali merupakan kegiatan olahraga air paling banyak dicoba wisatawan. Dengan menggunakan perahu karet berbentuk pisang, ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu kurang lebih 15 menit. Kapasitas penumpang boat ini adalah maximal 4 orang plus 1 orang instruktur sebagai pendamping. Jadi, olahraga ini aman dilakukan karena ada instruktur yang memandu Anda. Permainan ini juga tersedia di Nusa Lembongan.

5. Snorkeling.
wisata air tanjung benoa bali
Snorkeling
Berenang di permukaan laut sekaligus bisa melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Jadi, bagi yang ingin merasakan kehidupan bawah laut di Bali secara langsung, silahkan coba berwisata dengan snorkeling. Lokasi snorkeling masih di sekitar pantai Benoa yang indah ini.

6. Sea Walker.
wisata air tanjung benoa bali
Sea Walker
Berbeda dengan snorkeling yang hanya bisa melihat flora dan fauna bawah laut dengan berenang, pada olahraga sea walker penikmat bawah laut bisa jalan-jalan di bawah (dasar) laut Tanjung Benoa dengan menggunakan helm yang kedap air dengan tujuan melihat secara langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Ini salah satu kegiatan favorite di pantai populer di Bali ini.

7. Parasailing.
wisata air tanjung benoa bali
Parasailing
Berupa kegiatan dengan menggunakan payung parasut yang ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Bali ini. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara. Kegiatan ini merupakan salah satu olahraga yang cukup extreem tapi fun, yang disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

8. Wakerboarding.
wisata air tanjung benoa bali
Wakerboarding
Ini merupakan permainan di air yang di tarik dengan speedboad anda meluncur dengan board. Permainan ini sangat seru dan menantang. Permainan ini memang mirip dengan ski air tetapi di atas papan yang cukup lebar.

9. Waterski.
wisata air tanjung benoa bali
Eaterski
Adalah olahraga yang hampir seperti main selancar, hanya saja papan ski anda ditarik oleh speed boat. Yang banyak melakukan kegiatan ini kebanyakan adalah turis asing yang datang ke pantai tanjung Benoa. Wisatawan domestik di Bali tidak banyak yang melakukannya kecuali warga setempat.

10. Jetski.
wisata air tanjung benoa bali
Jetski
Yaitu olahraga seperti mengendari sepeda motor di pantai. Lama waktunya kira-kira sekitar 20 menit. Jetski di tempat wisata Benoa ini ditemani oleh pemandu. Jadi wisatawan tidak diperkenankan membawa sendiri.

Nah itu dia tadi sahabat wisata 12 Wahana yang wajib kalian coba jika berkunjung ke Tanjung Benoa Surganya Watersport. Selain Seru kalianpun akan tertantang ardenalinnya ketika mencoba wahana tersebut. Untuk menikmati wahana tersebut tentunya tidak gratis guys, sahabat wisata \pun tentunya harus merogok gocek lebih selain tiket masuk. Oh ya guys, untuk wahana yang ada di Tanjung Benoa bukan hanya yang di sebutkan diatas aja loh, masih banyak lagi yang lebih seru tentunya yang bisa kalian coba sendiri, itu hanya sebagian wahana saja yang disebutkan disini. Ngomongin masalah tiket harga tiket masuk di tanjung benoa gak begitu mahal, harga tiket yang dikenakan di tanjung benoa dikenakan perkendaraan dengan rincian Mobil Rp. 5.000/Mobil (Bukan Oerorang), Bus Plat Bali Rp. 10.000/Bus (Bukan Per Orang) dan BusPlat Luar Bali Rp. 15.000/Bus (Bukan Per Orang), nah harga tiket tersebut belum termasuk fasilitas didalamnya ya sahabat wisataku. Jadi jika semisal sahabat wisata main waterport seperti banana boat maka akan dikenakan harga permainan banana boat oleh provider watersport setempat. Biasanya harga lebih mahal dikenakan dibandingakan jika booking online sebelumnya.

NAh untuk Lokasi dari tempat wisata Tanjung Benoa Bali, berada di ujung tenggara pulau Bali dan merupakan sebuah kelurahan di kecamatan Kuta Selatan. Untuk mencari lokasi Tanjung Benoa sangatlah mudah. Namun akan lebih mudah untuk mencari objek wisata Tanjung Benoa, jika anda menggunakan peta di Google Map. Jika sahbat wisata datang dari airport Ngurah Rai, anda hanya memerlukan waktu 30 menit untuk sampai di Tanjung Benoa tempat wisata Bali. Tentunya jika jalan tidak mengalami kemacetan. Untuk mengindari kemacetan jika anda sedang berlibur pada saat musim ramai di Bali, gunakalah jalan Tol Bali Mandara.

Ok sahabat wisata, itu dia tadi Tempat wisata air di bali Tanjung Benoa yang surganya watersport yang wajib sahabat wisata kunjungi jika datang ke bali. Dari ualasan tentang Tanjung Benoa di atas semoga dapat membantu para sahabat dan memberi manfaat. Ok sekian dulu perjumpaan kita disini, nantikan update tempat-tempat wisata menariknya yang tentunya tak kalah keren dan seru. Sekian dari saya mohon maaf jika ada kekurangan sekian dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel