Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Pakai QRIS di SeaBank Terbaru 2023

Cara Transfer SeaBank Pakai QRIS - Di era digital seperti sekarang ini, transaksi pembayaran elektronik sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat sekitar. Salah satu metode pembayaran elektronik yang kini cukup populer adalah QR Payment atau pembayaran dengan menggunakan kode QRIS. Biasanya, kode pembayaran QRIS ini bisa kalian jumpai di toko-toko atau tempat makan yang mendukung pembayaran tersebut. Selain untuk metode pembayaran di tempat-tempat tertentu, kode QRIS juga bisa digunakan untuk transfer antar dompet digital.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai metode pembayaran QRIS yang bisa kalian gunakan pada aplikasi Bank digital SeaBank. SeaBank merupakan bank digital yang membantu para nasabahnya untuk memudahkan segala aktivitas finansial, mulai dari menabung sampai bertransaksi seperti cara transfer SeaBank menggunakan QRIS ini.

Agar dapat mengikuti perkembangan jaman dan trend masa kini, kini SeaBank sudah bisa melakukan pembayaran menggunakan metode QR atau QRIS. Bagi kalian yang masih belum paham metode pembayaran QRIS ini, kalian simak terus ulasannya sampai akhir.

cara menggunakan qris seabank

Apa itu QRIS?

QRIS atau singkatan dari QR Code Indonesia Standard adalah standar kode QR yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia untuk mengintegrasikan pembayaran non-tunai di Indonesia.

Simpelnya begini, ketika kalian ingin membeli sesuatu dan kalian tidak membawa uang tunai, kalian bisa membayarnya dengan saldo SeaBank menggunakan scan kode QR yang tersedia di tempat pembayaran. Dengan begitu, kalian bisa bertransaksi secara lancar meskipun kalian lupa membawa uang tunai.

Nah, untuk cara bayar QRIS di SeaBank bagaimana? caranya pun sangat mudah, kalian bisa simak langkah-langkanya dibawah ini.

Cara Transfer SeaBank Pakai QRIS

Berikut ini cara pembayaran SeaBank menggunakan metode QRIS yang bisa kalian lakukan dengan sangat mudah dan gampang.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Pertama buka aplikasi SeaBank, dan masukkan pin akun SeaBank 6 digit atau menggunakan password untuk bisa masuk kedalam akun SeaBank kalian.

cara menggunakan qris seabank

2. Pilih Tombol QRIS

Langkah selanjutnya, tekan tombol QRIS yang ada dibagian menu bawah tengah.

cara menggunakan qris seabank

3. Scan Kode QR

Lalu, arahkan kamera hp ke kode QR atau QRIS untuk melakukan pembayaran QRIS.

cara menggunakan qris seabank

4. Konfirmasi Pembayaran

Jika scan kode berhasil, selanjutnya cek detail pembayaran, jika sudah sesuai silahkan klik Konfirmasi.

5. Masukkan PIN

Langkah terakhir, masukkan PIN SeaBank 6 digit untuk menyelesaikan transaksi.

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan transfer atau pembayaran di SeaBank menggunakan metode QRIS, dan saldo pada rekening SeaBank kalian pun akan terpotong pada saat itu juga.

Perlu diperhatikan, bahwa untuk saat ini metode QRIS di SeaBank hanya bisa untuk metode Pembayaran saja, belum dapat untuk menerima transaksi. Dan untuk terkait pembayran dapat dilakukan pada toko atau tempat yang sudah mendukung dalam pembayaran QRIS.

Manfaat Menggunakan QRIS

Sebagai metode pembayaran elektronik yang praktis dan canggih, QRIS memiliki beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkn, diantaranya:

1. Transaksi Cepat

Salah satu manfaat yang bisa kita dapat dari metode pembayaran QRIS ini ialah proses transaksi menjadi lebih cepat. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk tidak perlu repot-repot membawa uang tunai banyak-banyak.

2. Proses Jual-beli jadi lebih mudah

Manfaat lainnya yang bisa kalian dapatkan sebagai metode pembayaran yakni membuat proses jual-beli menjadi lebih efisien. Kalian tidak perlu mendaftar ke berbagai merchant untuk menyediakan berbagai sistem pembayaran. Jadi, kalian hanya pelru mendaftar sekali untuk menerima pembayaran dari aplikasi yang telah mendukung QRIS.

3. Metode Pembayaran yang Variatif

Dalam metode pembayaran QRIS ini, mereka bisa membayar pesanan sesuai dengan aplikasi uang yang dimiliki, asalkan sudah didukung QRIS. Karena kita tahu, pada era digital seperti sekarang ini pelanggan lebih memilih pembayaran non-tunai, baik itu untuk belanja online ataupun di toko fisik.

4. Mencegah Peredaran Uang Palsu

Manfaat QRIS lain yang bisa kita dapatkan yakni bisa mengindarkan kita dari penipuan. Salah satu trik penipuan yang cukup marak dilakukan pada para penjual yaitu pembayaran menggunakan uang palsu. Dengan menerapkan metode QRIS ini untuk transaksi pembayaran, menjadikan lebih aman dan terhindar dari peredaran uang palsu yang bisa merugikan kita.

Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan metode QRIS sebagai metode pembayaran elektronik.

FAQ

Apakah SeaBank bisa bayar pakai QRIS?

Sebagai bentuk komitmen SeaBank yang selalu berinovasi sesuai dengan kebutuhan nasabah, kini kalian bisa menikmati fitur QRIS yang hadir di aplikasi SeaBank. Jadi, kalian dapat melakukan pembayaran menggunakan metode QRIS di SeaBank agar aktivitas transaksi pembayaran lebih mudah.

Bagaimana cara transaksi menggunakan QRIS?

Pertama buka aplikasi SeaBank, pilih tombol QRIS pada bagian bawah menu utama SeaBank, scan kode QRIS, Konfirmasi pembayan dan masukkan PIN SeaBank. Selesai.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai cara pembayaran menggunakan metode QRIS di aplikasi bank digital SeaBank. Dengan adanya fitur scan QRIS ini di SeaBank, diharapkan bisa memudahkan untuk melakukan aktivitas non-tunai menggunakan SeaBank.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan bisa membantu kalian yang sedang mencari informasi seputar pembayaran QRIS pada bank digital SeaBank. Jangan lupa share dan ikuti terus informasi terupdate di dunia dompet digital masa kini. Terimakasih.