Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Cara Transfer DANA ke SeaBank Terbaru 2023

Cara Transfer DANA ke SeaBank - Hadirnya bank digital di tengah-tengah  masyarakat di era modern ini, membuat transaksi non-tunai kini semakin mudah. Misalnya seperti pembayaran tagihan listrik, pulsa, belanja online, cara transfer dana ke seabank, dan lain sebagainya. Selain itu, pengguna bank digital ataupun e-wallet bisa menabung dengan mudah tanpa harus pergi ke kantor bank untuk membuka rekening bank. Salah satu bank digital yang tengah ramai dikalangan masyarakat yakni SeaBank.

cara top up seabank di dana

SeaBank merupakan bank digital yang bisa digunakan untuk bertransaksi secara online dan juga menabung uang, Namun, sebelum memulai bertransaksi menggunakan seabank, pastikan isi saldo seabank sudah terisi, maka dari itu informasi mengenai cara transfer dana ke seabank terbaru 2023 perlu sobat ketahui.

Kita tahu bahwa ada banyak cara top up saldo seabank yang bertebaran di internet, salah satunya dengan layanan aplikasi e-wallet DANA, atau melalui rekening bank BRImo ke SeaBank. Sobat bisa top up seabank dengan dana yang sobat miliki. Dengan begitu, sobat bisa memulai bertransaksi dengan seabank untuk keperluan pembayaran tagihan atau menikmati promo pembayaran dari seabank. Bagi sobat DompetDigital yang masih belum paham bagaimana cara transfer dana ke seabank, sobat bisa ikuti langkah-langkah top up saldo seabank dari dana pada artikel ini.

Cara Transfer Dana ke SeaBank

Dengan lima langkah mudah cara transfer dana ke seabank sobat sudah bisa memulai transaksi dan mengisi saldo seabank dengan cepat dan praktis. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

1. Buka Apikasi DANA

Langkah pertama tentunya buka terlebih dahulu aplikasi DANA dan login dengan akun DANA sobat semua. Perlu diperhatikan juga, agar proses transaksi lancar, akun dana sobat harus sudah di upgrade ke akun dana premium sebagai syarat transfer antar bank lain. Jika sobat sudah melakukan upgrade, sobat bisa langsung ikuti langkah selanjutnya untuk transfer dana ke seabank dibawah ini.

2. Pilih Menu Bayar

Langkah selanjutnya sobat pilih menu "Kirim" pada menu halaman utama dana.

cara transfer dana ke seabank

3. Pilih Kirim Ke Bank

Lalu klik menu "Kirim ke Bank" pada menu kirim.

cara transfer dana ke seabank

4. Tambah Rekening Baru

Pada menu kirim ke bank, sobat klik "Tambah Rekening Baru" untuk memasukkan nomor rekening baru di aplikasi DANA.

cara top up seabank

5. Nama Bank Tujuan dan Nomor Rekening

Selanjutnya sobat masukkan bank tujuan dengan nama bank "BANK SEABANK INDONESIA", setelah itu masukkan juga nomor rekening SeaBank tujuan di kolom bawahnya. Jika sudah klik "Simpan dan Lanjutkan".

cara top up seabank

6. Masukan Nominal Transfer

Langkah berikutnya masukkan nominal jumlah top up saldo SeaBank dari DANA, minimal transfer dari dana ke seabank yakni Rp10.000. Jika sudah klik "Lanjut" pada tombol dibawahnya.

cara top up seabank

7. Konfirmasi Pembayaran

Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi pembayaran, sobat cek lagi apakah sudah betul untuk nomor rekening tujuan, nama penerimanya, serta jumlah transfernya. Jika dirasa sudah benar, klik "Bayar" pada tombol dibawahnya.

cara top up seabank di dana

8. Masukkan PIN

Langkah terakhir masukkan PIN dana yang berjumlah 6 digit pada akun dana sobat sekalin.

cara top up seabank di dana

9. Selesai

Dan proses transfer saldo dana ke seabank pun selesai. Sobat akan melihat rincian dari transaksi transfer dana ke seabank sudah berhasil secara realtime online.

cara top up seabank di dana

Nah, gimana? mudah banget bukan cara top up saldo seabank dengan dana? Jadi sobat tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengirim uang dari ewallet dana ke bank seabank. Dengan cara diatas sobat akan dengan mudah paham untuk langkah-langkah isi saldo seabank di dana.

Sebagai tambahan, sobat akan mendapatkan biaya admin gratis pada saat transaksi sebesar diatas Rp50.000 untuk sepuluh kali pertama ke seabank. Jika sobat melakukan transfer dari dana ke seabank dengan jumlah nominal dibawah Rp50.000, sobat akan dikenakan biaya admin Rp2.500.

FAQ

Berapa mininal transfer dana ke seabank?

Jumlah minimal transfer dari dana ke seabank yakni Rp10.000.

Berapa biaya admin transfer dana ke seabank?

Untuk biaya admin akan dikenakan sebesar Rp2.500 per transaksi, namun bagi sobat yang melakukan transaksi dana ke seabank dengan nominal lebih dari Rp50.000, sobat akan mendapatkan gratis biaya admin untuk 10 kali transaksi pertama.

Apakah biaya admin gratis dari dana ke seabank?

Sobat bisa mendapatkan biaya admin gratis dengan nominal transfer diatas Rp50.000 untuk 10 kali pertama di transaksi dana ke seabank. setelah itu, sobat akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi.

Apa syarat transfer dana ke seabank?

Syarat yang perlu diperhatikan adalah akun dana sobat harus sudah menjadi akun dana premium agar bisa melakukan transfer ke rekening bank lain. Jika belum, silahkan upgrade akun dana sobat terlebih dahulu.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara top up seabank di dana yang bisa admin bagikan. Sobat bisa melakukan transfer dari dana ke seabank untuk memindahkan sejumlah saldo yang sobat inginkan. Sobat juga akan mendapatkan biaya admin untuk sepuluh kali pertama dalam transaksi diatas Rp50.000 dari dana ke seabank.

Setelah sobat memiliki isi saldo seabank yang cukup, kini sobat sudah bisa menggunakan seabank untuk transaksi online dan menikmati promo dari seabank.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu sobat semua untuk mengerti bagaimana cara isi saldo seabank menggunakan aplikasi ewallet dana. Jangan lupa share keteman-teman sobat semua agar artikel ini dapat membantu semua orang. Nantikan informasi-informasi seputar dompetdigital masa kini lainnya diblog ini. Terimakasih.